LIMA

1.9K 278 1
                                    

🦁🦁🦁

"PERMISI! TANTE WANDA!" Teriakan mereka kecuali Wendy terdengar sampai ke telinga tante Wanda. Iya, tantenya Wendy itu namanya tante Wanda. Lucu banget namanya kalau kata Lisa.

"Eh eh eh? Tante kira siapa kok banyak motor ramean gini dateng ke toko tante. Kaget kirain mau ada balapan liar."

Mereka berempat terkekeh sambil mencium tangan tantenya Wendy itu.

"Ini, Tan. Karena malem ini ada acara di rumah Lisa, jadi mereka mau bantuin tante disini bareng aku biar kerjaannya cepet kelar." Wendy menjelaskan maksud dan tujuan sahabat-sahabatnya datang.

Tante Wanda ngangguk-ngangguk paham, "Ih emang idaman banget sih kalian. Gapapa ya sekalian olahraga. Itung-itung kalian lagi latihan basket. Strong independent women, right?"

"Yes, Mam!" jawab mereka kompak. Setelah itu mereka ketawa ringan.

Tante Wanda tersenyum, "Ini lumayan lagi banyak pesenan juga soalnya. Jadi, nanti ada yang bantuin ngitung batu bata yang bakal dimasukin ke mobil pick-up 1, gak usah bantuin ngangkat biar urusan tukang aja itu. Ada 500 batu bata soalnya. Pokoknya itung aja jumlahnya. Nah terus nanti ada yang bantuin bawa sambungan pipa yang di kardus ke mobil pick-up 2, itu ada 10 kardus, ringan kok gak berat. Nah nanti ada yang cek sama hitungin stok barang di rak baja ringan di belakang itu, nanti diitung sambil dicatet aja. Nah satu lagi bantuin tante itungin struk sama kwitansi buat yang beli di kasir. Nah yang berat-beratnya biar tukang aja yang bawa. Gitu aja kayanya hari ini. Oke?"

"Siap, tante!"

Tante Wanda pun terkekeh. Gemes banget sama semua sahabatnya Wendy ini.

Mereka pun berdiskusi dan akhirnya mulai bekerja sesuai bagiannya. Toko milik tantenya Wendy itu toko bahan bangunan. Walaupun gak setiap hari ada pesanan, tapi setiap ada pesanan pasti jumlahnya banyak dan butuh banyak orang.

Keren banget mereka ini. Jadi kuli beneran.

Setelah beberapa jam ngelakuin kerjaannya masing-masing, gak terasa langit udah mulai gelap. Mereka akhirnya duduk ngelingkar dan ngelurusin kakinya sambil minum es yang dibuatin sama tante Wanda.

Berasa latihan basket beneran.

"Mending mandi disini aja dah lo pada, masa ketemu daddynya Lisa pada bau asem gitu." usul Wendy.

"Enak aja bau asem! Lo tuh yang bau asem!"

Wendy terkekeh. Akhirnya mereka berempat ikut mandi di rumah tante Wanda yang ada di sebelah toko.










***

"Daddy!!!" teriak Lisa sambil meluk daddynya yang baru pulang lagi setelah empat bulan jadi juri masterchef di negara orang. Seulgi, Jisoo, dan Wendy ngeliat Lisa sambil senyum. Gemes banget abisnya. Nggak, mereka gak iri. Seneng banget malahan liatnya.

"Daddy tungguin dari tadi kok gak pulang-pulang kamu. Taunya main dulu ya?"

Lisa menggeleng, "Gak kok, dad. Abis olahraga bantuin tantenya Wendy."

Daddy Lisa ketawa, "Ahahaha iya bunda udah bilang kok." Daddy Lisa pun noleh ke arah tiga perempuan yang masih senyum-senyum itu.

"Ini pada gak mau peluk daddy juga nih? Udah lama kan gak ketemu?" ucapnya sambil senyum jail.

"Daddy!!!" Teriak mereka bertiga niruin Lisa. Sedangkan Lisa cuma bisa ngedengus dan natap mereka yang memeluk daddynya dengan tatapan datar.

"Gimana sekolahnya?"

Troublemakers Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang