DUA PULUH

1.6K 277 12
                                    

🦁🦁🦁

"Please, Jen. Jangan tinggalin aku ya? Aku akuin kalo aku salah waktu itu. Tapi, perasaan aku ke kamu itu gak main-main. Iya, aku tau cara aku salah buat dapetin kamu, tapi dua tahun ini aku beneran tulus sama kamu." bujuk Kai yang masih megangin tangan pacarnya itu.

Jennie udah tau semuanya? Yap, kemarin dia gak sengaja denger obrolan Kai sama Sehun di supermarket perihal masalah Jisoo, Irene, bahkan keluarganya. Dia gak mungkin langsung nyamperin Kai gitu aja karena mommy-nya pasti marahin dia kalau tiba-tiba mangkir dari tugasnya ngedorong troli belanjaan.

Jennie narik tangannya yang dipegang sama pacarnya itu. Dia kecewa? Tentu. Dia marah? Pasti. Tapi dia gak bisa ngelupain gitu aja hubungan dia sama Kai yang udah berjalan dua tahun ini. Dia akuin pacarnya itu baik, sayang, perhatian sama dia. Ya walaupun sibuk terus sebagai ketua osis, tapi Jennie pun gak bisa bohong kalau dia emang sayang sama pacarnya yang selalu ngecek keadaannya hampir setiap saat.

Si kucing ini cuma kesel sama dirinya sendiri. Kenapa dia harus benci sama Jisoo selama ini padahal Jisoo gak salah apa-apa. Dan bahkan di saat kondisi keluarganya berantakan, Jennie malah pergi dengan asumsi yang malah baru terpecahkan sekarang.

"Iya aku tau. Tapi aku butuh waktu dulu, oke?" Jennie pun pergi dari hadapan pacarnya itu dan jalan menuju kelas. Dia ngerasa dia harus bicara sama orang yang ternyata selama ini banyak nyembunyiin rasa sakitnya. Jennie ngerasa bersalah banget.

Sesampenya di kelas, Jennie langsung ke meja duduknya buat ngambil sesuatu di tas. Setelah barangnya dia ambil, dia pun langsung jalan ke arah meja Jisoo.

Lah sejak kapan Jisoo sama Seulgi udah baikan lagi?

Jennie gak tau sama sekali soal berantem di lapangan kemarin. Dia udah terlanjur pulang duluan dan pergi belanja sama mamanya.

"Ji..." panggilnya pelan.

Bukan cuma Jisoo yang noleh, Irene sama Yeri yang lagi gabung main uno di mejanya Wendy pun juga ikut noleh.

Jisoo cuma ngangkat sebelah alisnya tanda dia nanya kenapa.

"Bisa i-ikut gue sebentar?" ucap Jennie pelan dan agak ragu.

Jisoo ngangguk dan kemudian berdiri dari kursinya dengan ekspresi datarnya.

"Yang gue lewat aja." katanya ke arah 5 temennya yang dari tadi main uno itu.

Jisoo pun berjalan ngikutin Jennie. Pikirannya kosong, gak kepikiran apa yang bakal Jennie lakuin atau omongin. Tanpa sadar, ternyata sekarang mereka udah di atap sekolah. Tempatnya Jisoo sama Seulgi biasa ngerokok.

"Kenapa? Lo mau apa-apain gue ya?" kata Jisoo agak guyon buat mecah keheningan antara mereka berdua.

Jennie muter matanya malas kemudian ngasih barang yang selama ini dia simpen di kamarnya. Ralat, di lemari bajunya.

"Gue mau ngembaliin jaket lo yang waktu itu. Makasih, Ji."

Jisoo ngambil jaket itu dan ngangkat sebelah alisnya, "Mau ngasih jaket doang? Kenapa gak di kelas aja?"

Jennie nunduk sambil mainin jarinya ragu, "G-gue.. Mau minta maaf sama lo, Ji. Maaf udah nampar lo waktu itu. Maaf udah nuduh yang nggak-nggak tentang lo. Maaf gue malah pergi disaat lo ada di titik terbawah. Maafin gue ya, Ji?"

Si kucing masih nunduk, gak berani natap cewe tomboy di depannya ini.

Jisoo terkekeh pelan, "Itu bukan apa-apa, lo tenang aja. Gue udah maafin lo kok. Dan mungkin gue yang seharusnya minta maaf? Karena jadi pengecut dan gak berusaha perjuangin lo lagi. Maaf ya, J?"

Jennie mendongak dan langsung natap Jisoo. Beneran deh, dia rindu banget sama sosok Jisoo yang kaya gini. Sama persis sewaktu dia deket dulu.

Si kucing senyum tipis.

Hening.

"Omong-omong... Gue baru tau lo itu kembarannya Irene."

"Ya begitu deh, mungkin lo emang udah denger dari pacar lo." jawab Jisoo agak canggung.

Jennie jadi teringat sesuatu, "Maafin Kai ya, Ji? Maaf dia ngacauin banyak hal."

Jisoo langsung menggeleng keras, "Gak, J. Lo gak seharusnya minta maaf buat dia."

Jennie diem sedangkan Jisoo narik nafasnya lagi, "Lo tau kalau level tertinggi dari membenci seseorang itu bukan ngatain atau berantem, tapi gak peduli lagi sama orang itu. Gue ada di level itu. Gue gak peduli lagi sama pacar lo, keberadaan dia gak terlihat lagi di pandangan gue."

"Gue yakin dia baik dan memperlakukan lo dengan baik. Buktinya dua tahun ini lo bahagia kan?" lanjut Jisoo dan Jennie ngangguk.

Jisoo nepuk pelan pundak Jennie, "Udah lo gak usah mikirin itu apalagi ngerasa bersalah. Gue udah baik-baik aja kok dengan keadaan sekarang. Gue baik dan akan selalu baik-baik aja. Lo pun begitu, bahagialah dengan kebahagiaan lo sendiri."

Jennie natap perempuan di depannya dengan tatapan sendu, "S-sebenernya... Gue masih sayang sama lo, Ji."

Jisoo malah terkekeh, "Dan gue tau lo lebih sayang sama pacar lo yang sekarang. We're just each other first love, J. Perasaan itu gak mudah buat ilang gitu aja. Gue pun masih punya perasaan itu."

Si kucing membulatkan matanya kaget.

"...lo selalu punya tempat tersendiri di hati gue." gumam Jisoo yang ternyata masih bisa kedenger sama Jennie.

Jisoo ngacak rambut Jennie pelan, "Dah ya gue mau ke kelas lagi." dan ninggalin si kucing sendirian di atap sana.























"Abis dari mana?" tanya Irene di kursinya itu.

Jisoo senyum manis banget, "Berdamai sama keadaan."







Tbc.

🦁🦁🦁

Sorry banget baru update lagi, hectic banget sepekan ini 😌

Troublemakers Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang