ENAM

1.7K 279 3
                                    

🦁🦁🦁

Seulgi parkirin motor di garasi rumahnya. Keningnya langsung berkerut pas ngeliat ada mobil yang gak asing lagi di matanya.

Lalu ekspresinya kembali datar bersikap bodo amat dan lanjut berjalan memasuki pintu utama ke ruang tengah di rumahnya. Si beruang ngelirik PS5 nya yang belum sempet dia mainin lagi. Sewaktu kakinya menaiki tangga menuju kamarnya, dia langsung berhenti karena suara seseorang.

"Adek! Dari mana kamu?!"

Seulgi nolehin kepalanya dengan malas, "Rumah Lisa." lalu ngelanjutin langkahnya lagi.

"Seulgi! Sini turun!"

Seulgi berdecak sambil turun tangga, "Apalagi sih, mih?"

"Kamu tuh anak cewe, masa malem-malem gini baru pulang? Dapur berantakan bekas makan gak dicuci. Baju-baju kamu juga udah numpuk di keranjang. Kamu tuh gimana sih?"

Seulgi menatap datar maminya, "Udah? Pulang ke rumah cuma buat marahin aku?"

Maminya keliatan nahan kesal di mukanya, "Mami sama papi kerja kan buat kamu juga. Ini aja mau ngambil berkas yang ketinggalan. Besok pagi berangkat lagi, tapi kamu bikin mami pusing begini. Temen-temen kamu tuh bawa pengaruh buruk buat kamu."

Seulgi merhatiin maminya dengan ekspresi datarnya. Maminya ini gila kerja, sama kaya papinya. Dari Seulgi SD, udah biasa ditinggal. Tapi semenjak awal SMA Seulgi punya dendam tersendiri sama orang tuanya. Itu karena papi sama maminya misahin dia dari abang tersayangnya. Dan akhir-akhir ini orang tuanya cuma pulang sebulan sekali. Itu pun kaya mampir doang kaya gini, jarang banget lamanya.

Seulgi narik dan buang nafasnya perlahan, "Kalau mami mau berangkat lagi, silahkan. Aku gak akan larang kok, udah cape juga minta waktu mami sama papi buat di rumah. Tapi jangan ikut campur sama apa yang aku lakuin. Aku bakal beresin rumah kok, tenang aja. Emang selama ini rumah bersih karena siapa?" sambil tersenyum miring.

Maminya langsung terdiam sambil natap anak bungsunya.

Lelaki berperawakan tinggi terlihat baru aja keluar dari salah satu ruangan yang ada di rumah itu dan langsung ngehampirin kedua perempuan yang sedari tadi berisik di ruang tengah.

"Seulgi!!! Papi gak pernah ngajarin kamu gak sopan kaya gitu sama mami!"

Seulgi ngeliatin papinya masih dengan ekspresi datar, "Emang gak ngajarin kok. Harusnya kalian tau dong siapa yang bikin aku kaya gini." katanya agak tertawa sinis.

"Papi ambil semua fasilitas baru tau rasa kamu." wajah papinya udah memerah banget nahan emosi.

Seulgi tersenyum miring, "Ambil aja. Yang aku mau kan bukan uang kalian, tapi waktu waktu dan waktu. Sesimpel itu."

Plakkkk!!

Si cewe tomboy itu langsung kaget sewaktu papinya nampar dia di pipi kirinya. Ini pertama kali papinya nampar kaya gini. Sebelum-sebelumnya paling cuma debat dan itu pun pasti diakhirin sama Seulgi yang ngalah. Tapi kali ini nggak, Seulgi udah gak kuat buat ngalah lagi. Udah terlanjur keciprat air, biar basah aja sekalian.

Seulgi senyum terus ketawa hambar sambil mandangin wajah kedua orang tuanya bergantian. Tatapannya kosong. Jangankan nangis, berkaca-kaca aja nggak.

"Ayo pih tampar aku lagi, sampe sobek kalau perlu. Biar aku tau gimana rasanya Jisoo ditampar papanya." katanya sambil nunjukkin pipinya yang udah mulai keliatan memerah itu.

"Dan jangan bilang hal buruk tentang temen-temen aku. Mereka gak pantes dibilang kaya gitu." lanjut Seulgi.

Seulgi masih pertahanin senyumnya kemudian ngebalikin badannya dan jalan ke arah tangga yang ada di belakangnya. Papi sama maminya masih diam nggak bergerak sama sekali, masih memproses kejadian tadi.

Troublemakers Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang