DUA PULUH TIGA

1.6K 261 16
                                    

🦁🦁🦁

Setelah pembagian rapor tentunya selalu ada libur semester kurang lebih selama dua minggu. Mereka berempat sih biasanya ngabisin liburan bareng-barengnya di pekan kedua. Pekan pertama biasanya dipake buat me time atau bahkan liburan bareng keluarga. Lisa sama kedua orang tuanya, Wendy sama tante-om nya, Jisoo sama papanya, dan Seulgi kadang milih buat sama pacarnya. Ya biasa, papi sama mami Seulgi kan gak pernah ada di rumah, jadi ya mendingan Seulgi ngabisin waktu bareng pacarnya aja.

Kalau sekarang ini bedanya ada di Jisoo sama Wendy. Di pekan pertama ini Jisoo ngabisin liburan bareng kembaran sama papanya, sedangkan Wendy liburan bareng papa mamanya yang baru aja pulang. Wendy udah cerita sih ke sahabatnya soal papa mamanya yang pulang. Minus dia yang bakal ke Kanada, itu baru Seulgi aja yang tau.

Seulgi sekarang lagi ada di depan rumah pacarnya, Sunmi. Baru aja abis ngedate dan ngebeliin pacarnya itu beberapa baju sama tas. Ya biasalah, uang jajan Seulgi kan banyak dari papi sama maminya.

"Gi, makasih banyak ya hari ini. Gue seneng parah!"

Seulgi ngangguk. Ada hal yang dari tadi dia pengen omongin sebenernya.

"Sebenernya ada yang mau gue omongin....."

Sunmi langsung ngerutin keningnya, "Ada apa?"

"Gue... gak bakal kuliah di Indonesia, Mi. Dan ya semester dua ini pastinya cuma beberapa bulan aja karena ujian. Jadi waktu gue gak banyak lagi..."

Sunmi masih nungguin Seulgi ngomong.

"Gue sangat berterima kasih sama lo yang mau nemenin gue selama kurang lebih enam bulanan ini. Jujur, lo pacar terlama gue. Biasanya gue cuma bisa bertahan satu bulan doang. Dan makasih udah mau nemenin gue yang kesepian ini, hehe.."

"...tapi gue minta kita udahan sampe sini aja ya? Gue gak bisa buat LDR dan gue pun gak mau malah ngekang kebebasan lo dengan LDR gitu. Jadi, gue pengen kita berakhir secara baik-baik karena lo deserve seseorang yang selalu nemenin lo disaat ups and downs. Gue mau bilang makasih banyak buat semuanya. Gue lepasin lo, Mi."

Sunmi gak bisa jawab apa-apa melainkan langsung meluk Seulgi erat-erat.

"Makasih banyak, Gi. Gue paham sama kondisi lo kok. Lo juga pacar terlama gue, hehe. Gue tau lo pengen yang terbaik buat kita berdua. Jadi... Semoga sukses ya dimana pun lo berada nantinya! Gue pasti dukung lo dari jauh!"

Sunmi lepasin pelukannya dan Seulgi senyum, "Makasih ya? Kalau gitu, sekarang gue balik dulu. Lo jaga diri lo baik-baik ya. See you!"

"See you, Gi. Gue sayang sama lo."

"Gue juga."

Kemudian Seulgi pun ngelajuin motornya menjauh dari rumah Sunmi. Si beruang sekarang bisa bernafas lega, dia gak mau ada sesuatu yang mengganjal di hatinya. Tinggal satu beban lagi yang masih dia tahan.

Setelah sekitar 10 menit, Seulgi pun nepiin motornya di pinggir jalan kemudian ngambil hp nya buat nelpon seseorang.

"Lo lagi dimana kak? Gue boleh ke rumah lo gak?"

"Sini aja, Gi."

"Oke gue otw ya."












***

"Ji, kamu mau ambil jurusan apa nanti?"

"Gak tau, Rene. Paling liat dulu entar jurusan yang mau diambil Lisa sama Seulgi apaan, kalau Wendy sih udah pasti sastra inggris. Jadi nanti aku menyesuaikan."

Troublemakers Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang