25;

22K 4.1K 1K
                                    

- Joan's POV -

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

- Joan's POV -

Minggu siang yang bener-bener menguras tenaga. Berhubung kemaren ada acara kumpul osis, jadi jadwal 'Sabtu ngebabu' gue diundur jadi hari ini. Dari pagi gue udah nyuci baju dua keranjang, ngepel lantai atas, rapihin rumput di halaman depan sama belakang, beresin kamar, plus bersih-bersih kulkas.

Semua baru selesai dan gue milih rebahan di karpet depan tv.

"Boy, nanti sore bantuin papa bersihin kolam ya." papa yang lagi duduk di sofa, buka suara sambil tetep fokus sama layar laptopnya.

Gue cuma jawab he'em sambil mainin hape. Minggu siang gini biasanya iseng masak-masak sama ayah, tapi berhubung ayah lagi keluar, gue jadi gak tau mau ngapain lagi. Mau ngajak papa main kartu, tapi kayanya lagi sibuk ngurusin kerjaan. Boring banget, apa gue mau bersihin genteng aja?

Setelah boring gue udah level maksimal, gue milih beranjak buat siap-siap keluar.

"Aku mandi pa. Mau keluar."

"Kemana?"

"Ngajak Arsa jalan."

"Kan udah putus, boy?"

Sekarang gue pengen ngubur diri sendiri aja. Bisa bisanya lupa kalo udah putus. Empat hari pasca putus bener-bener belum bikin gue terbiasa.

"Masa iya ngajak jalan mantan?"

Gue mendengus dan milih duduk di sebelah papa. "Gak usah ngejekin deh."

Ngeliat rokok papa kegeletak di meja, gue ngeraih satu batang. Gue bukan perokok aktif, cuma sesekali nyoba aja. Papa cuma angkat alis, benerin letak kacamatanya, dan lanjut lagi fokus sama laptop.

"Nama mamanya Arsa, Ratna Meeyrisa bukan?"

Gue ngangguk. "Kenapa?"

"Papa tau mantan suaminya. Pernah kerjasama sama perusahaan temennya papa, terus bawa kabur dana laba hampir 200 juta."

"Seriously? Buat apaan ya uang segitu banyak?"

Papa angkat bahu acuh. "Gak tau. Tapi buat inves sama trading sih segitu uang kecil boy."

Uang kecil katanya. Terserah bapak bos saja lah.

"Itu anak lo emang diajarin ngerokok apa gimana?"

Baru juga gue mau nanya-nanya lebih banyak soal bokap Arsa, eh tiba-tiba ada ayah muncul dari arah tangga. Setelah matiin ujung rokok pake tisu basah yang ada di meja, gue milih duduk sambil nunduk tafakur, udah siap kena omel.

"Beneran 11 12 emang kalian, selalu aja--"

Suara dering hape gue sukses menjeda acara ngomelnya ayah. Nama bang Gibran yang ada di layar sukses bikin alis gue bertaut. Ada apaan dia nelpon segala?

"Apa?"

"Lo di mana?"

"Di rumah. Kenapa?"

SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang