28;

23.6K 3.7K 641
                                    

- Arsa's POV -

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

- Arsa's POV -

"Asli sakit banget." udah berapa kali kalimat ini gue ucapin dalem hati.

Gimana nggak, dari tadi udah tiga kali gue sama Joan tatapan dan tiga kali itu juga dia buang muka. Wajahnya datar, bahkan dibilang lebih mengarah ke dingin.

Gue lagi di lapangan tengah sekolah. Sekarang lagi giliran band dari osis yang tampil ngisi acara diesnatalis sekolah. Penonton pada rame ikutan nyanyi, sedangkan gue lebih fokus ngeliatin Joan yang posisinya mainin gitar.

Gue itung, udah sebulan gue sama Joan gak ada interaksi sama sekali. Sama sekali gak ada. Gak ngerti kenapa, padahal beberapa bulan lalu masih biasa-biasa aja. Gue yang emang dasarnya kalo ada apa-apa dipikir sampe mau mampus, tetep gak nemuin sebab kenapa Joan jadi kaya gitu.

Kalo dibilang karna gue mutusin dia dan dia kaya gini dalam rangka 'usaha move on' gue rasa nggak, kalo emang ini usaha move on nya, bisa aja dong dari awal putus dia nyuekin gue. Mikir banget gue, apa iya dalam sebulan terakhir ini gue ngelakuin hal yang nyinggung perasaan dia tapi gue gak nyadar?

Or maybe he's successfully move on, already?

Dan dengan bodoh sekarang gue udah berdiri di depan kamar mandi. Ngikutin Joan yang baru aja turun panggung. Gue gak akan nemuin jawaban kalo gak nanya langsung. Ya kalo gue emang ada salah yang lain-lain, biar gue bisa minta maaf.

Gue masuk kamar mandi dan nunggu dia yang masih ada di bilik kloset pojok. Pas Joan keluar dan ngeliat gue di deket pintu, wajahnya masih datar-datar aja. Dia udah mau ngelewatin pintu, tapi gue halangin. Kesannya gue bener-bener kaya gak keliatan, kaya gak ada artinya banget.

"Joan,"

Dia berhetiin langkah pas di depan gue. "Apa?"

"Lo kenapa? Gue ada salah-salah ya?"

"Lo ngomongin apa?"

Ini bener-bener bukan Joan yang gue kenal. Nada suaranya, gesturnya, semuanya.

"Kalo gue ada salah-salah lain sama lo setelah kita putus, tolong kasih tau aja. Biar gue bisa minta maaf. Lo tuh aneh, gue gak--"

"Gue buru-buru."

Belom juga gue selese ngomong, dia udah lewat gitu aja. Keluar kamar mandi sambil jalan cepet.

It's definitely hurts.

Gue milih balik aja ke tengah lapangan buat nyamperin Gibran sama anak-anak kelas gue yang lain. Tapi ternyata gak cuma sampe situ kenaasan gue malem ini, gak jauh dari panggung, gue bisa liat Joan yang keliatannya asik-asik aja ngobrol sama cewe. Mana cewenya si Arin.

Buang-buang tenaga banget gue rasanya dateng ke ini acara.

"Bran, gue balik duluan."

"Ha kenapa?"

SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang