Joan nyamperin papanya yang baru aja keluar dari kelas. Yap, hari ini pembagian rapot. Salah kalo pada ngira semester ganjil, mohon maap aja soalnya ini udah rapotan semester genap. Time flies so fast as always, dude.
"Gimana pa?"
"Bagus, lumayan."
Jo manggut-manggut aja.
"Kimiamu gak naik."
"Turun?"
"Nggak, tetep 8,4. Santai aja, masih ada kelas 11."
Jo manggut-manggut lagi. Ada untungnya juga dia punya bokap selow, gak pernah permasalahin nilai.
"Papa balik kerja ya."
"Oke. Aku mau pacaran dulu."
"Lagak lo boy."
Aldrian pergi gitu aja, seraya diliatin ibu-ibu wali murid yang ada di sepanjang koridor kelasnya Joan. Ya gimana, orang si bapak bukannya pake batik sama celana kain, malah pake kemeja polos sama celana jeans. Disangka abangnya si Jo kali dirimu pak.
Joan cepet-cepet ke kantin buat beli minuman dingin, dan selanjutnya gak buang waktu buat langsung ke kolam renang di bagian samping kiri sekolah. Dari pintu masuk, yang keliatan di kolam cuma satu orang yang bolak balik dari ujung ke ujung.
Jadi Joan punya hobi baru beberapa bulan belakangan ini; nungguin Arsa renang. Ngeliat Arsa enjoy banget di air tuh sensasi tersendiri buat Jo. Adem aja bawaannya. Gak kerasa udah setengah taun aja Joangga sama si manusia mermaid ini lovely dovey.
Setelah sekitar sepuluh menit, Arsa baru nyamperin Jo yang duduk di pinggiran kolam.
"Belom capek?"
"Belom." Arsa geleng kepala, sambil minum setengah botol minuman dingin yang Joan bawa.
"Emang bener kali rumor kalo lo punya insang. Tapi besok diklat, lo jangan capek-capek dulu."
Besok ada diklat osis. Diklat angkatan Joan buat jadi senior. Emang adab-less banget yang nyusun agenda, masa h+1 rapotan langsung ada diklat. Apa gak kasian sama yang abis rapotan biasanya kena marah ortu, eh besoknya langsung kena marah senior.
"Pinjem jaket ya Joan~"
Arsa yang emang renang pake seragam dan cuma bawa celana ganti itu, pasang senyum manis andalan berharap Joan ngelepas jaket yang dia pake.
Si Jo mah auto ngangguk aja. Paling gak nahan kalo berurusan sama kemanisannya Arsa.
Akhir-akhir ini cowok itu nyadar soal sesuatu. Ternyata tipenya Joan sama tipe papanya berbanding terbalik banget. Jo itu kecanduan sama Arsa yang gak sadar sering banget bertingkah polos kaya anak paud. Sedangkan kalo Aldrian, kecanduan sama Raka yang galak dan auto mode maung kalo diganggu dikit.
Kesenjangan tipe antara bapak dan anak
KAMU SEDANG MEMBACA
SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]
De TodoSaat Joan yang serba absurd bisa menghadirkan warna dan bumbu-bumbu baru buat hidup Arsa yang gitu-gitu aja. nb: • Buku kedua dari 'ROOMMATE'. • Boys love story. Jangan salah lapak. . . ©Basara3 start 1 Mei 2020 until . . .