19;

25.5K 4.5K 720
                                    

3 jam, 23 menit

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

3 jam, 23 menit.

Dan operasinya belum selesai juga. Joan yang duduk di kursi panjang ruang tunggu, udah mulai gak bisa pura-pura tenang. Cowok itu keringat dingin, berkali-kali ngelirik jam di tangan kirinya. Jo sibuk sama pikirannya sendiri, menerka kira-kira hal apa yang bikin operasinya jadi lebih lama?

Saat sekali lagi Jo ngelirik jam tangannya, pintu ruang operasi dibuka dari dalem. Tiga perawat dengan pelan-pelan banget ngedorong ranjang pasien dan berhenti pas di hadapan Joan sama Raka. Jo reflek berdiri, tapi ayahnya nyegah cowok itu buat terlalu mendekat ke Arsa yang masih tutup mata.

Joan bisa ngeliat dengan jelas, bekas air mata yang masih basah di pipi Arsa.

Dokter Haris, yang baru keluar ruang operasi, langsung mendekat ke Joan sama Raka. "Bersyukur dokter Raka ngasih tau saya kalau Arsa ini tahan sama anastesi. Dia dua kali hampir sadar, jadi dosis obat biusnya terpaksa dinaikkan lagi. Untuk dua atau tiga hari ini harus di ICU dulu."

Raka ngangguk denger penuturan dokter Haris.

Selanjutnya dua perawat diikutin Joan, Raka, sama Karin, mindahin Arsa ke ruang ICU di rumah sakit itu. Lagi-lagi di situ cuma dua orang yang boleh masuk. Kali ini Karin sama Joan yang nemenin Arsa di ruangan itu. Sedikitpun, pandangan Jo gak bisa lepas dari Arsa-nya yang masih belum juga ngasih tanda-tanda bakal bangun.

"Dia nangis tan. Pasti sakit banget." Joan ngusap pelan pipi Arsa pake ibu jarinya. Berusaha sepelan mungkin, seakan Arsa itu kaca tipis yang bisa aja pecah.

"Hampir sadar saat masih di operasi, apalagi sampe dua kali. Pasti bener-bener kerasa sakitnya." Karin setuju.

Iya, bayangin aja. Saat semua bagian tubuh yang awalnya mati rasa, tiba-tiba bisa peka lagi, sedangkan keadaannya, pembedahan di kepala belum selesai. Kepala, otak, bukan bagian tubuh yang main-main.

Joan lumayan kaget saat tiba-tiba aja tangan Arsa gerak pelan. Jo segera genggam tangan kiri itu pelan. Dingin. Dan, bukan lagi gerakan pelan, Arsa mulai menggigil. Seluruh tubuh cowok itu menggigil. Jo khawatir, tapi dia paham ini efek samping obat biusnya. Tandanya Arsa udah mau bangun.

Beberapa menit, gigil di badan Arsa mulai reda. Joan makin ngeratin genggaman tangannya saat ngeliat Arsa yang mulai buka mata.

"Kak Ars?"

Gak ada jawaban.

"Arsa?" Joan mulai was-was ngeliat Arsa yang gak ngasih respon apa-apa.

"Arsa? Bisa denger aku?-- Dear, please.."

Masih tetep gak ada respon apa-apa dari Arsa. Detak jantung Jo makin menggila, bayangan-bayangan aneh mulai muncul di otak dia.

"Joan, ini kenapa? Kamu kok nggak ganteng lagi? Blur.. Kangen.."

Lagi-lagi rasanya kaki Joan lemes. Dia langsung duduk di kursi sebelah ranjang Arsa, masih tetep genggam erat tangan kiri pacarnya itu.

"Aku masih ganteng kok. Tunggu bentar lagi, sabar.."

SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang