17;

25.8K 4.5K 450
                                    

Arsa kebangun gara-gara mimpi aneh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Arsa kebangun gara-gara mimpi aneh. Aneh banget sampe pas bangun dia ngos-ngosan. Yang pertama cowok itu cariin pas bangun tidur udah pasti hape.

Hapenya yang ada di pinggir kasur ternyata keadaannya nyala. Kaget banget pas Arsa liat tampilan layar hapenya yang ternyata masih tetep video call sama Joan, udah 7 jam lebih. Semalem sekitar jam sebelas Jo emang vidcall, mau nemenin Arsa yang masih bener-bener belum ngantuk.

Jadi salting kan si Arsa. Ngerasa berantakan banget, baru bangun eh langsung tatapan sama Joan.

"Dari semalem nggak dimatiin?"

Joan ngangguk di sebrang. "Emang sengaja."

"Ketiduran gue semalem, maap ya."

"Gak papa, kan emang mau nemenin lo tidur."

Arsa reflek senyum gak jelas. Nemenin tidur katanya? Biadab banget pikiran Arsa, denger gituan aja rasanya malu banget.

"Nemenin jarak jauh maksudnya hyung." Seakan bisa baca isi pikiran Arsa, Jo ikutan senyum gak jelas.

"Serah deh. Gue mau cerita nih."

"Cerita apaan?"

"Gue mimpi aneh. Kaya tenggelem gitu. Dingin sama capeknya kerasa banget pas bangun barusan."

"Pasti gara-gara lo lagi banyak pikiran sih. Jangan terlalu mikir berat, ya."

Bener juga. Arsa sering banget overthinking akhir-akhir ini. Mau hal kecil, hal gede, semua dia pikirin sampe malah gak ketemu ujungnya.

"Jangan takut."

Mana bisa, Arsa emang lagi takut. Sesuatu yang tumbuh, tumbuh dalam artian sesungguhnya di otaknya bener-bener bikin dia takut. Takut gak bisa hidup sama mamanya lagi, takut gak bisa bareng-bareng Joan lagi. Intinya takut banget.

"Kak Ars?"

"Ha?"

"It's okay, jangan mikir berat-berat. Lo mending mandi, jam 7 gue jemput."

Arsa akhirnya ngangguk setuju. Dan langsung ngibrit ke kamar mandi pas liat jam yang ternyata udah diangka 6 lewat 28 menit.

Jadi hari ini ceritanya Arsa mau berangkat camping, dijemput Joan. Camping di rumah sakit, aslinya. Arsa ngerasa bersalah banget sih gak jujur ke mamanya. Tapi mau ngasih tau yang bener juga, dia rasanya gak bisa.

Akhirnga jam 7 lewat 10 menit di Minggu pagi ini, Joan udah berdiri ganteng di depan pintu rumah Arsa. Lengkap bawa-bawa tas gede dan pake jaket gunung. Meyakinkan banget kalo mereka bakal camping.

"Arsa masih sarapan tuh. Masuk dulu Joan, sekalian sarapan juga." Mamanya Arsa yang bukain pintu, auto senyum lebar pas ngeliat Jo.

"Iya tante. Tapi Jo udah sarapan barusan di rumah."

SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang