"Mandi Aldrian, Joan, udah siang!!" kira-kira udah ketiga kalinya Raka teriak dengan kalimat yang sama dari lantai bawah.
Jam udah nunjuk pukul 6 lewat 11 menit, tapi dua satwa liar peliharaan Raka; Bapak Aldrian dan Joan, masih aja asik main uno stacko sambil nonton tv di lantai atas. Bapak anak itu baru bergegas mandi setelah Raka hampir aja lempar spatula yang dipake buat masak telur.
Hari ini jam 9 bapak negara harus ke sekolah Joan menuhin panggilan BK buat masalah yang kemarin. Kalo urusan sekolah Jo, emang biasanya Aldrian yang ngurusin. Dari mulai data wali, sampe semua rapat atau penerimaan rapot.
Jam 6 lewat 30, setelah selesai siap-siap, baru bapak anak yang hampir kena lempar spatula itu turun buat sarapan.
"My crush masih pagi udah jutek gitu ekspresinya," Joan dengan tampang tanpa dosa goda-goda ayahnya yang emang lagi dimode maung.
"Cepet sarapan atau kamu yang ayah jadiin sarapan."
"Keseringan galak cepet tua yang." bapak negara juga gak mau kalah ikutan goda-goda.
"Udah diem lo, sarapan."
Tiga orang itu akhirnya sarapan kilat dengan khidmat.
"Joan, setelah ini sebisa mungkin jangan bertingkah yang aneh aneh lagi di sekolah. Kalo mau nakal, di rumah atau di luar, jangan di sekolah."
Joan menghela napas pelan, ngangguk paham sama kalimat ayahnya. "Iya yah. Maaf,"
"Don't feel bad. Gak ada orang yang bener-bener gak bikin masalah di masa remaja. Mau nakal ya gak papa, asal sewajarnya aja. Asal bisa nentuin batasanmu mau sampe mana." Bapak negara juga buka suara. Meskipun dimasa muda dulu Aldrian 11 12 sama Joan, tapi mau gimanapun sekarang dia udah jadi orangtua.
Joan ngangguk paham lagi.
Setelah selesai sama urusan sarapan dan siraman rohani itu, Jo segera aja pamit berangkat sekolah.
"Nanti aku tunggu di pos satpam ya pak bro."
Kalimat itu ditanggepin acungan jempol sama bapak negara. Raka yang ngeliat kelakuan mantan pacar sama anaknya itu cuma bisa geleng-geleng kepala aja.
"Kok perasaan gue gak enak kalo lo yang dateng ke sekolah Joan?"
"Kenapa?"
"Tar malah kalian kolab baku hantam. Bisa abis anak lo beneran kena drop out." ngebayanginnya aja bikin Raka ngeri.
"Ya gak gitu yang."
"Awas aja."
Nanggepin jutekan yang mulia ndoro, bapak Al beranjak dari duduknya buat ngasih kecupan ringan di pelipis Raka. "Udah sana berangkat. Gue yang cuci piring."
Kalimat itu disetujuin ibu negara, dan dia juga segera berangkat kerja. Nyisain bapak Al yang nunggu jam 9 sambil cuci piring sama bersih-bersih mobilnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]
عشوائيSaat Joan yang serba absurd bisa menghadirkan warna dan bumbu-bumbu baru buat hidup Arsa yang gitu-gitu aja. nb: • Buku kedua dari 'ROOMMATE'. • Boys love story. Jangan salah lapak. . . ©Basara3 start 1 Mei 2020 until . . .