Sabtu siang yang kebetulan lagi cerah ini dimanfaatin Joan buat beberes rumah. Nyuci bajunya yang udah bertumpuk, beresin kamar, ngepel lantai atas plus beresin kamar papa ayahnya. Demen aja diatuh masuk kamar bokapnya, banyak foto lama sama banyak buku punya ayahnya yang bisa Jo colong buat dibaca diem-diem. Hampir semua buku non-fiksi yang ada di rak buku Raka udah Joan baca.
Saat Joan lagi mode rajin kek begini, si bapak malah rebahan di sofa sambil muterin lagu Guns n Roses keras-keras dari hapenya.
"Papa nanti aku laporin ke ayah, gak ikut beres-beres."
"Mager boy, nanti sore aja. Lantai bawah biar papa yang pel."
Ya kira-kira selalu kek begini keadaannya kalo Sabtu. Berhubung Raka masih kerja hari Sabtu, Joan cuma berdua aja sama sama papanya. Tugas pakem yang dikasih Raka buat dua makhluk itu saat hari Sabtu adalah; beres-beres rumah sebisanya. Kadang kalo Raka free di hari Sabtu, mereka bakal belajar masak dari cookpad atau yutub. Ya, meskipun sampe sekarang yang bisa diandalkan urusan masak tetep Raka aja.
"Arsa gak ke sini boy?"
"Nggak. Sibuk katanya, nganterin mamanya belanja kain."
"Bah kasian gak ketemuan hari ini."
"Yee biarin, aku mau ketemuan sama ayah aja. Papa jaga rumah ya."
Bapak Al yang denger itu cuma mendecih aja, udah khatam sama kelakuan Joan yang sering belaga ngegebet Raka.
"Beliin ayahmu makan, uangnya ambil di dompet."
Joan ngacungin jempol. Cepet-cepet masuk kamarnya buat ganti baju yang lebih layak. Gak mungkin dia ke rumah sakit pake setelan gembel. Gak makan waktu lama, cowok itu udah siap. Bergegas ambil uang secukupnya dari dompet bapak negara.
"Berangkat pa."
"Iya. Send my love to your dad."
"Gak mau. He's my crush."
Untung buru-buru turun tangga, kalo nggak udah kena lempar hape kali kepala si Joan. Emang ini bapak sama anak hobinya rebutan Raka.
Joan yang kalo bawa motor emang gak selow, cuma ngabisin beberapa menit aja buat sampe di tempat makan kesukaan ayahnya. Dia pesen seporsi menu utama. Iya beneran pesen satu porsi aja buat ayahnya, gak pesen buat dirinya sendiri.
Joan sekarang udah hampir gak pernah jajan pake uang dari papa atau ayahnya. Cowok itu mulai berusaha dan seneng ngasilin uang sendiri. Entah dari jadi model brand lokal, atau trading hape sama pc. Bahkan Joan sekarang lagi berguru ke bapak negara soal forex, pengen aja dia beberapa taun lagi bisa trading forex.
Beberapa menit nunggu, kelar juga makanan yang Jo pesen. Cowok itu segera aja tancap gas lagi, langsung ke rumah sakit tempat ayahnya.
Pas sampe, Jo langsung aja ngarah ke ruangan ayahnya. Joan emang udah biasa maen ke tempat kerja Raka, sampe banyak perawat di rumah sakit itu yang hapal sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]
De TodoSaat Joan yang serba absurd bisa menghadirkan warna dan bumbu-bumbu baru buat hidup Arsa yang gitu-gitu aja. nb: • Buku kedua dari 'ROOMMATE'. • Boys love story. Jangan salah lapak. . . ©Basara3 start 1 Mei 2020 until . . .