Geplakan di kepala sukses bubarin lamunannya Joan.
"Lo emang gak mau pake baju? Bugil aja keluar sana."
Joan sama Aga posisinya lagi di kamar mandi, kebetulan aja mereka ketemu di situ. Aga baru aja nuntasin panggilan alam, dan Jo niatnya ganti baju buat jam olahraga. Aga gak habis pikir sama Jo, yang tumben lagaknya kalem sambil bengong.
Setelah dapet teguran itu, Joan buru-buru make baju olahraganya. Dengan gak bedosanya dia lempar seragam ke arah wajah Aga. "Titip, bawain ke kelas gue."
"Lo mau kemana setaan?"
"Ada important bussiness."
Joan keluar kamar mandi dan jalan cepet ke salah satu bagian pojok sekolahnya. Ini baru aja masuk jam istirahat kedua, jadi dia emang beneran punya bisnis penting. Dari jauh Jo bisa liat pintu ruang alat olahraga itu sedikit kebuka. Dia langsung aja masuk dan nutup pintunya rapet rapet.
Di dalem situ udah ada Gibran yang duduk di kursi plastik, kelas dia juga abis ini jam pelajaranya olahraga. Joan santai aja masukin tangan ke saku celana olahraganya, sambil senderan ke meja tenis yang ada di situ.
"Lo jangan deket-deket Arsa lagi." Belum juga Jo buka mulut, Gibran udah ngucapin kalimat itu pake nada tegas.
"Gak ada urusannya sama lo. Lo terlalu overprotektif bang. Terserah Kak Arsa dia mau kenal atau temenan sama siapa aja. Lo kan cuma temennya." Nada kalimat terakhir Joan lumayan ngeselin.
"Lo seneng banget ikut campur urusan orang. Gini, lo bisa cari temen lain, siapa aja terserah asal jangan Arsa."
"Gue maunya Kak Arsa."
"Suka lo sama Arsa?"
"Kalo iya kenapa? Gak ada urusannya sama lo."
"Bego. Dari lama gue ngawasin Arsa biar gak keterusan suka cowok. Terus lo kira gue bakal biarin lo deketin dia?"
Joan ketawa ringan aja denger kalimatnya Gibran. "Dan lo pikir gue takut sama lo?"
Gibran udah mau ngomong lagi, tapi buru-buru dipotong sama Joan. "Lo pernah mikir gak sih bang apa yang dirasain temen lo? Pernah nanya gak dia gitu gara-gara apa? Dan lo pernah gak, sekali aja memposisikan diri pake cara pandang dia? Kalo lo gak pernah punya effort lebih buat itu semua, jangan pernah mikir kalo lo itu caring. Lo cuma egois aja."
"Iya gue egois. Karna gue tau kalo dia terus terusan kaya gitu, jatohnya juga bakal tetep gak baik. Ujungnya dia gak bakal bahagia."
"Jangan samain Kak Arsa sama kakak lo. Mereka beda cerita."
Denger kalimat itu, reflek aja Gibran berdiri. Dia nyamperin Joan dan ngeraih bagian depan baju adek kelasnya itu. "Lo bilang apa?"
"Jangan menyamaratakan. Jangan samain Kak Arsa sama kakak lo."
KAMU SEDANG MEMBACA
SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]
RandomSaat Joan yang serba absurd bisa menghadirkan warna dan bumbu-bumbu baru buat hidup Arsa yang gitu-gitu aja. nb: • Buku kedua dari 'ROOMMATE'. • Boys love story. Jangan salah lapak. . . ©Basara3 start 1 Mei 2020 until . . .