- Arsa's POV -
Gue hampir gak pernah mengharap keajaiban dalam hidup gue. Gue tau dunia ini kumpulan masalah. Gue tau ada banyak banget hal yang akan selalu diluar ekspektasi dan kuasa kita.
Tapi kali ini, hari ini gue bener-bener mengarap satu keajaiban. Gue rela kehilangan keberuntungan seumur hidup gue, asal kali ini permintaan gue terkabul.
Gue pengen Joan dikasih kekuatan buat bertahan.
Meskipun beberapa bulan terakhir ini gue marah, gue kecewa sama dia yang ngehindarin gue, tapi that's never change my love for him. Entah seberapa besar penyesalan yang bakal gue tanggung kalo gue gak bisa liat dia sehat lagi. Ngebayanginnya aja gue gak sanggup sama sekali.
"Tenang Sa. Om yakin Joan itu kuat, he will be okay." om Al yang duduk di sebelah gue, sekali lagi ngulangin kalimat yang udah sempet gue denger tadi.
"Takut om, takut banget. Arsa ngerasa bersalah banget.."
"No, jangan ngerasa bersalah. Dari kecil Joan itu dididik buat memperjuangkan apa yang terbaik buat dia. Kalo dia rela ngelakuin apapun buat kamu, itu artinya dia udah nganggep kamu pilihan terbaik. Sekarang kamu cuma perlu percaya, Joan bakalan baik-baik aja." om Al ngerangkul bahu gue buat bikin gue duduk lebih tegak.
Pintu ruang operasi yang dibuka dari dalem, ngalihin perhatian gue. Om Raka keluar dengan sarung tangan lateks yang masih penuh sama noda darah. Refleks gue sama om Al berdiri, mendekat ke pintu.
"Darah AB kosong. Harus cari secepetnya. Butuh dalam 30 menit ini kira-kira."
"Aku cari sekarang." om Al langsung ngeluarin hape dan kunci mobil dari sakunya.
Gue baru tau golongan darah Joan AB. --we have the same type. "Saya AB om. Saya bisa donor sekarang juga."
"Nggak Sa, keadaan kamu juga kurang baik." om Raka gelengin kepala dengan segera.
"Tolong om, tolong banget. Kalo cari di luar atau di rumah sakit lain, takutnya kelamaan. Saya bisa, saya bakal baik-baik aja. Kita harus prioritasin Joan sekarang."
Gue gak habis pikir sama om Raka yang masih mikirin keadaan gue, padahal anaknya di dalem situ mungkin lagi sekarat. Gue sampe pengen berlutut, pengen bilang kalo gue juga rela ngelakuin apa aja asal Joan bisa bertahan.
Akhirnya, dengan tatapan yang kentara khawatir, om Raka nyuruh gue buat ikut ke ruangan yang ada di samping ruang operasi.
"Ambil aja sebanyak yang dibutuhin om."
"Nggak, dokter bedahnya bilang butuh satu kantung dulu."
"Keadaanya gimana om? Parah banget lukanya?"
"Lumayan. Untungnya tadi pas di lokasi, pisaunya gak langsung dicabut dan gak sampe kena hati. Usus besar bagian kanannya robek dikit, masih diusahain buat berhentiin pendarahannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]
RandomSaat Joan yang serba absurd bisa menghadirkan warna dan bumbu-bumbu baru buat hidup Arsa yang gitu-gitu aja. nb: • Buku kedua dari 'ROOMMATE'. • Boys love story. Jangan salah lapak. . . ©Basara3 start 1 Mei 2020 until . . .