6;

32.5K 5.4K 557
                                    

Pulang sekolah Selasa sore ini Jo udah gak perlu dijemput lagi buat balik ke rumahnya, dia udah maksa bawa motor

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pulang sekolah Selasa sore ini Jo udah gak perlu dijemput lagi buat balik ke rumahnya, dia udah maksa bawa motor. Setelah sampe rumah, cowok itu dengan antusias nyiapin apa-apa aja yang diperluin buat acara diklat anggota baru osis yang bakal di laksanain di alam terbuka. Lokasinya di pinggiran kota. Acara itu bakal dimulai besok sampe lusa.

Tadi pagi ada pengumuman baru yang sukses bikin satu sekolah keheranan. Daftar nama anggota baru osis tiba-tiba udah keluar aja. Padahal tahap seleksi baru sampe tahap wawancara. Biasanya ada tes kerja dulu, baru pengumuman hasil akhir.

Tapi taun ini gak ada tes kerja. Dan mari tepuk tangan buat Joan yang ngeraih posisi kedua pemegang nilai seleksi tertinggi. Temen-temen Jo si Wildan, Aga sama Putra sampe gak percaya anggota geng mereka itu ternyata bener-bener niat ngikutin seleksi osis.

Dengan teliti Jo ngabsen barang-barang yang wajib dibawa plus juga barang pribadi yang sekiranya bakal dibutuhin.

Jo ngelirik sekilas jam yang nangkring di dinding kamarnya. Hampir jam 5. Cowok itu beralih ngeraih hapenya yang kegeletak di tempat tidur. Tapi kosong, gak ada notifikasi panggilan gak terjawab.

Padahal biasanya di jam jam Joan pulang sekolah, ayahnya tiap hari telfon buat nanyain Jo udah di rumah apa belom. Atau seenggaknya nanya cowok itu udah makan apa belom. Udah mandi apa belom. Tapi hari ini gak ada.

Joan jadi penasaran ayahnya lagi apa di mana.

Alhasil Jo milih pencet ikon panggilan video di kontak Raka. Didering-dering terakhir, panggilan itu dijawab juga ternyata. Layar hape Jo nampilin Raka yang lagi ada di ruangannya. Lengkap pake jas putih dan stetoskop yang kegeletak asal di mejanya.

"Ayah sibuk?"

"Baru selesai keliling ruangan pasien. Kenapa Jo?"

"Oh, gak papa. Biasanya jam segini telpon, tapi gak ada. Jadi aku nungguin"

"Eh iya" Raka di sebrang sana keliatan sibuk ngecek jam tangan yang ketutup jas putihnya. "Hampir jam lima ya. Udah tadi pulang?"

Jo ngangguk aja nanggepin pertanyaan itu.

"Belom makan? Lauknya ada kok, angetin aja"

"Iya abis ini aja yah. Ayah pulang jam berapa?"

"Jam 8 mungkin. Titip sesuatu?"

"Nggak. Langsung pulang aja ya."

Nada bicara Joan pelan. Tapi tatapan mata cowok itu gak lepas dari titik kamera hapenya. Raka yang nangkep itu, dibikin bertanya-tanya anak bongsornya itu kenapa?

"Ayah matiin dulu ya. Makan jangan sampe lupa. Papamu abis ini udah pulang katanya"

Jo cuma ngangguk dan ngelempar hapenya asal setelah panggilan itu keputus. Kalo inget apa yang dia liat kemaren, Joan bawaannya uring-uringan. Semalem cowok itu sampe susah tidur.

SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang