[ Hai halo saya balik. Lama banget ya? Kalo lupa alur bisa baca ulang dari 2 atau 3 chapter terakhir ]
.[ play the song: keshi - right here ]
Aktifitas keseharian Joan rasanya mulai makin padet sejak cowok itu naik kelas 11. Jadi osis, apalagi dengan jabatan ketua umum, sukses bikin Jo harus selalu pinter-pinter atur waktu antara urusan akademik sama organisasi.
Malem ini contohnya. Jo lagi meeting dadakan sama pengurus inti osis via telpon, padahal dia juga lagi sambil belajar buat ulangan harian Fisika besok.
Setelah meeting dadakan yang ngebahas perkara seminar itu selesai, Joan teralihkan sama suara ketukan di pintu. Cowok itu langsung noleh dan ngedapetin ayahnya berdiri di pintu sambil pegang dua kotak pizza full toping.
Tanpa diperintah, Jo langsung aja ninggalin meja belajarnya, ngikutin ndoro Raka ke ruang tengah lantai atas. Malem-malem nyemil pizza sambil nonton tv emang mantep banget. Urusan ulangan harian Fisika Jo pikir nanti aja.
"Ini nih yang sok sibuk terus sekarang," bapak negara yang udah duluan di ruang tengah ngeledekin Joan yang baru aja duduk di sofa.
"Sorry dad. Orang penting emang beneran sibuk bukan sok sibuk ini." Joan cengegesan aja sambil nyomot pizza dari kotaknya.
"Eh SPPmu bulan ini belum bayar kan?"
"Kan udah kemarin. Ayah udah ngasih."
Bapak negara langsung angkat alis. "Kok?"
Raka yang diajuin pertanyaan itu cuma dengan santainya aja angkat bahu. "Sekali-kali. Ya kan anak gue juga, sekali-kali gue bayarin SPP."
Bapak negara menghela napas. Padahal udah kesepakatan kalo urusan sekolah Joan itu urusannya Aldrian, termasuk biaya sekolah dan uang saku tiap hari.
Tau mantan pacarnya itu bakal protes, Raka milih ngalihin topik pembicaraan aja. "Arsa gimana boy? Kok ayah kangen ya."
Sip. Pengalihan pembicaraan yang menohok buat Joan. Jo sampe batuk-batuk keselek pizza. Cowok itu baru bisa jawab pas panas di tenggorokannya udah reda.
"Ya gak gimana-gimana yah. Sibuk ujian kayanya."
"Iya ya, kok kamu gak pernah ngomongin Arsa lagi? Papa kira kamu bakal gagal move on sampe nangis-nangis tiap hari."
Dalem hati, Joan langsung ngingetin dirinya buat sabar. Untung dua bapak-bapak tengil yang duduk di sebelah kanan sama kirinya ini orangtuanya. Kalo bukan, udah Jo sumpel aja keknya biar gak ngomongin Arsa lagi.
Soalnya ya, gimana, perasaan Joan pasti selalu membuncah kek mau meledak-ledak aja tiap mikirin Arsa.
Si satu sisi, Arsa yang lagi diomongin, lagi rebahan di kasur sambil ngeliatin langit-langit kamarnya yang putih bersih.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]
RandomSaat Joan yang serba absurd bisa menghadirkan warna dan bumbu-bumbu baru buat hidup Arsa yang gitu-gitu aja. nb: • Buku kedua dari 'ROOMMATE'. • Boys love story. Jangan salah lapak. . . ©Basara3 start 1 Mei 2020 until . . .