[ play the song; Anthony de La Torre - Know Me ]
- Arsa's POV -
Gue yang ceroboh banget ngilangin kunci rumah jadi berujung terdampar di rumah adek kelas sialan yang namanya Joangga. Ini bukan kehendak gue, jadi kata lainnya gue lagi 'diculik'. Gue cuma pasrah, mau ngamuk juga posisinya udah di rumah orang.Tapi fakta unik yang bikin gue excited adalah orangtuanya si Joan.
Udah gila kali gue. Pengen banget nampar pipi sendiri. Ya gimana nggak, sekarang di depan mata gue sendiri ada sekeluarga yang isinya cowok semua. Gayfam bro, bayangin aja. Gue auto serasa jadi the most lucky fudan in the world. Mereka asik aja becanda becandaan, bahas hal hal aneh yang jatohnya pasti jadi receh.
"Lo mau gue suapin apa gimana?" Joan jentikin jari di depan wajah gue. Bikin gue ngedipin mata kaya orang bego.
Ya gimana, ini pemandangan uwu yang gak bisa gue lewatin gitu aja. Nasi sama lauk di piring gue sampe bener-bener dingin. Tapi karena orangtua Joan mulai ngeliatin gue, gue milih buat mulai makan aja.
Beberapa menit setelah semuanya selesai makan, masih gak ada yang punya niatan buat bubar. Mereka masih asik ngobrol, dan gue juga masih asik merhatiin sambil sesekali kelepasan senyum sinting.
Tolong selamatkan otak gue.
"Besok Arsa gimana sekolahnya? Seragam sama bukunya?" Orang yang daritadi Joan panggil ayah, tiba-tiba noleh dan nanya ke gue.
Gue yang daritadi mode silent masih mikir buat jawab apaan. "Gak tau juga om. Saya sih tadi mintanya dianter ke rumahsakit, tapi dibawa kesini sama Joan."
Sekarang semua mata ngarah ke Joan. Emang butuh solusi banget ini gue. Besok sekolah dan gue malah dibawa pulang sama ini anak.
"Besok pagi gue anter lo ke rumah sakit deh buat ambil kunci di nyokap lo. Sekarang udah kemaleman." Dia jawab ringan aja.
"Kamu kan gak bisa bangun pagi boy." Om yang duduk sebelah ayahnya Joan nyahut dengan santainya.
"Oh iya lupa pa. Dah lah, pokoknya besok bangunin pagi pagi banget."
Orangtua Joan menghela napas barengan.
"Boy, kripton golongan berapa?"
"8A."
"Talium?"
"3A."
Gue gak paham ayah anak ini lagi sahut sahutan apaan. Ayahnya Joan ngeliatin gue lagi, ngebuat Jo juga ikutan ngeliat ke arah gue.
"Niobium?" Si om nanya lagi.
Joan yang masih tatap tatapan sama gue cuma jawab 'hah?' aja. Blank.
Beberapa saat dan gue baru nyadar mereka itu sahut sahutan unsur kimia? Sama golongannya? Oh becandanya orang pinter kek begini ya, otak gue yang udang cuma bisa ketawa hambar.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]
RandomSaat Joan yang serba absurd bisa menghadirkan warna dan bumbu-bumbu baru buat hidup Arsa yang gitu-gitu aja. nb: • Buku kedua dari 'ROOMMATE'. • Boys love story. Jangan salah lapak. . . ©Basara3 start 1 Mei 2020 until . . .