18;

25.8K 4.5K 1K
                                    

Arsa kebangun gara-gara mimpi yang lagi-lagi aneh

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Arsa kebangun gara-gara mimpi yang lagi-lagi aneh. Udah beberapa hari terakhir ini mimpi cowok itu emang gak pernah bener. Mimpi tenggelem, mimpi terjun dari gedung, mimpi dikejar naga, intinya tidur dia udah hampir gak pernah nyenyak lagi.

Arsa yang rebahan di ranjang ruang rawat inap rumah sakit itu, ngelirik jam dinding di sebrang yang nunjuk angka 4. Hampir pagi, dan Arsa heran ngelirik Joan yang gak tidur dan malah maenan hapenya di sofa deket jendela kamar.

"Joan,"

Cowok itu reflek dongakin kepala denger namanya dipanggil.

"Gak tidur?"

Bukannya jawab, Jo malah ngelangkah mendekat dan narik kursi buat duduk di sebelah ranjang Arsa.

"Lo kok bangun?"

"Mimpi buruk lagi."

"Kan gue udah bilang jangan mikir macem-macem pas mau tidur,"

"Gue udah gak mikir apa-apa kok."

Joan julurin tangan kirinya buat ngelusin rambut cowok yang lebih tua dari dirinya itu. "Jujur, lo mikirin apa aja?"

Arsa buang napas berat. Emang paling susah mau boong sama Jo, ujungnya ketauan juga.

"Takut banget. Gue bersyukur lo nyemangatin gue terus, tapi gue juga takut kalo mungkin gue gak sekuat yang lo kira. Apa gue salah banget ya gak ngasih tau mama? Gue takut nanti sakitnya kerasa pas dibedah, dan gimana misalnya gue gak kuat? Gimana kalo gue gak sempet--"

Sebelum Arsa nuntasin kalimat panjangnya, Jo udah bangkit dari posisi duduknya buat ngecup bibir pacarnya itu sekilas. "Kamu punya alasan-alasan baik buat sembuh. Just, percaya sama dirimu sendiri."

Arsa cuma ngangguk pelan, udah mau narik tengkuk Joan buat lebih deket sama wajahnya, tapi ketukan di pintu sukses bikin dua orang itu buru-buru menjauh. Joan bergegas ke arah pintu buat nengok siapa yang dateng.

Ternyata dua perawat yang bawa troli kecil, udah mau ngasih cairan 5-ALA buat Arsa minum. Jadwal operasi Arsa jam 7 hari ini. Cowok itu udah puasa makan dari semalem, dan 3 jam sebelum operasi dia harus minum cairan 5-ALA itu, biar sel tumornya keliatan jelas pas di bedah nanti.

Joan ngeliatin Arsa yang nyipitin mata pas minum cairan itu. Rasanya pasti aneh.

Setelah ngecek beberapa hal lain, dua perawat itu akhirnya keluar dari situ. Bikin Joan mendekat lagi ke tempat tidur Arsa.

"Aneh gak rasanya?"

"Yang barusan gue minum?"

"Iya."

"Aneh banget pas nyentuh lidah gue pertama kali. Kek rada perih, tapi bukan perih juga. Itu apaan sih?"

"C5H9NO3. Asam 5-aminolevunilat. Itu biar sel tumornya keliatan pas di sorot sinar nanti."

SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang