21;

27.1K 4.5K 988
                                    

- Joan's POV -

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

- Joan's POV -

Di siang menjelang sore hari Senin ini gue bolos mapel matematika peminatan. Hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang, dan gue langsung bolos satu mapel. Sip, diriku panutan sekali. Gue dengan langkah lebar langsung aja menuju UKS. Sempet ketemu dua guru piket, tapi gue belaga santai lewat lewat aja sambil senyum, eh ternyata gak ditanyain tuh mau kemana. The power of senyum cogan.

Gue nyelonong masuk ke ruang UKS yang ternyata keadaannya sepi banget. Gak ada anak PMR ataupun perawat yang biasanya jaga. Bagian dalem UKS ini dibagi sekat-sekat yang ditutupin gorden tinggi, mirip UGD rumah sakit.

Gue menuju ke bilik bagian pojok dan langsung disambut senyum kak pacar.

"Kak Dewi kemana?" Gue mendekat ke arah Kak Arsa yang duduk di ranjang UKS.

"Gak ada, gak masuk katanya. Makanya gue ngajakin bolosnya di sini."

"Ye, niat nyari tempat sepi nih?"

"Ya bukan gitu juga malih. Biar bisa santai aja,"

Dia narik gue biar lebih deket dan meluk gue yang masih diposisi berdiri.

"Kangen,"

"Jangan gemes gemes. Gue gak bawa karung,"

Dan selanjutnya perut bagian samping kiri gue udah nyeri kena gigit. Ini manusia hobi banget gigit-gigit emang.

"Tante Ratna bilang apa aja? Marah banget ya?" Gue beralih duduk di samping Kak Arsa.

"Awalnya marah, banget. Tapi gue langsung bilang gue abis operasi, terus gue juga bilang kalo bakal bahas soal kita lagi ke mama pas keadaan gue bener-bener baik ntar."

"Terus sekarang lo gimana sama tante?"

"Gak gimana gimana. Tadi pagi canggung banget tapi. Udah lah gue gak mau mikir apa-apa dulu."

Gue menghela napas pelan. Ini bakal lumayan susah kayanya. Kemaren gue liat mamanya Kak Arsa marah banget. Arsa ditampar dan gue diusir.

"Iya, lo jangan terlalu banyak mikir dulu."

"Iya.. Btw si Gibran lo gebukin di mana?"

"Depan rumahnya,"

"Heh bisa bisanya, gak ada yang ngelerai?"

"Gak ada tuh. Sepi-sepi aja rumahnya. Sorry temen lo jadi bonyok gitu, gregetan banget gue gak bisa nahan,"

Kak Arsa cuma manggut-manggut.

Serius emang gue murka banget sama Bang Gibran. Udah dikasih kepercayaan, malah macem itu kelakuannya. Kalo gue gak mikir hari ini udah masuk sekolah, pasti gue puas puasin tuh kmaren acara baku hantam. Gue orangnya emang stabil, tapi sorry kalo bersangkutan sama orang-orang penting yang gue punya, gue bisa ngamuk juga.

SOULMATE (roommate sekuel) - [ boyslove ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang