Part 02

29.3K 1.8K 6
                                    

Mawar tidak tahu ia sedang berada di mana saat ini, Mawar terus menaiki Angkutan Umum tanpa melihat tujuannya. yang ada di pikirannya hanya pergi dari Keluarganya sejauh mungkin.

setelah berjalan kaki cukup jauh dari pintu masuk sebuah Desa Mawar berhenti di sebuah pos Ronda , ia melihat Jam menunjukkan Pukul 21.30 Malam. tidak mungkin ia mencari kontrakan di Malam Hari seperti ini, lagi pula Mawar pun sudah sangat lelah.

Mawar menjadikan tasnya sebagai bantal, lalu ia merebahkan tubuh Lelahnya.

Mawar masih setia memandang sebuah Testpack miliknya, alat ini yang membuktikan Mawar tengah Hamil. ia masih ingat betul bagaimana murkanya Banu saat menemukan Testpack ini di kamar mandi.

karena terlarut dalam pikirannya tanpa sadar Mawar tertidur melupakan sejenak masalah hidupnya ini

....

04.20

"neng... bangun neng... " Mawar membuka matanya perlahan saat ada seseorang yang memanggilnya sembari Menggoyangkan Bahunya.

seorang Wanita paruh baya yang memakai Mukena putih itu membantu Mawar untuk bangun, "kamu siapa? kok pagi-pagi sekali ada di sini" tanya Wanita itu
"Saya semalam lagi cari kontrakan Bu, tapi karena Kemalaman jadi Tertidur di Sini"

"ya Ampun kasihan sekali kamu" ucapnya iba Mawar hanya tersenyum
"yaudah ikut Ibu saja, di sana rumah Ibu" wanita itu menunjukkan sebuah rumah yang tak jauh dari Pos tersebut

....

"Kamu Hamil Nak?!" tanya Ela tak percaya pada Mawar

"iya bu... saya hamil" jawab Mawar lirih
"kok kamu bisa di sini nak, Suami dan Orang Tuamu dimana?" tanya Ela iba pada Mawar yang sedang berbadan Dua namun ia malah jauh dari Keluarganya

Mawar menangis, ia tidak sanggup membicarakan ini pada Ela. Ela yang melihat Mawar terisak memeluknya dalam Dekapannya  berusaha menenangkan Mawar "tenang Nak. maaf ibu terlalu banyak bertanya"

"Su-suami Mawar sudah meninggal bu" terpaksa Mawar berbohong pada Ela, lagi pula Mawar pun tidak tahu anak siapa yang ia Kandung saat ini. Mungkin saja lelaki itu sudah Mati terkena Karma.

"Yasudah, kamu istirahat ya di kamar. ayo ibu antar" Ela membantu Mawar membawakan tas yang berisi pakaian menuju kamar.




Ayo dong kalian Vote, masa votenya gak sampe setengah dari yang baca. hargailah penulis dengan memberikan dukungan berupa vote. Thks

Single Mommy Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang