#32 - kembalian

577 72 17
                                    

Jam menunjukkan pukul 11 malem, dan sialnya pada saat itu Akaashi tiba-tiba laper.

Gatau kenapa dia pengen banget beli jajanan kaki lima, jadilah buru-buru dia siap-siap buat nyari abang-abang jualan yang masih buka.

Sesampainya di persimpangan monas, dia liat beberapa tukang jajanan yang masih dagang. Ada tukang es, baso bakar, sama somay.

Akaashi langsung aja nyamperin tukang baso bakar, pengen makan yang bakar-bakar katanya.

Pas ngedeketin tukangnya Akaashi kaget ternyata yang jualan si Kuroo sama Terushima berdua.

Yang dagang juga ikutan kaget ada temennya yang berkeliaran disekitar situ.

"Kuroo? Terusushi?" Akaashi menampakkan muka bertanya kepada mereka.

"Nama gua terushima oy!" Seru Teru agak ngegas, kesel kenapa orang pada salah kalo manggil dia.

Akaashi cuman membungkukan badan sebagai respon maaf. Lalu dia nengok kearah Kuroo, "kalian ngapain jualan malem2 gini?" Tanya Akaashi.

Kuroo mendengus, "terpaksa buat bayar kosan, udah mah kosan kecil, tinggalnya satu kosan ama dia lagi." Kata kuroo sambil nunjuk-nunjuk kearah Terushima.

"Oh gitu, iya gue tiba-tiba laper aja pengen jajan, ga nyangka bakal ketemu disini." Kata Akaashi,

"Yaudah lu mau beli baso bakar berapa?" Tanya Kuroo,

"Lima biji."

Kuroo ngangguk, dia langsung nyuruh Terushima buat bikinin pesenan Akaashi, sedangkan si Kuroo sendiri duduk-duduk santai sambil ngecekin notif iklan di HP.

Akaashi ikut duduk di kursi Plastik yang tengahnya bolong gitu, terus dia merhatiin Terushima yang dengan lihai ngebalik-balikin baso bakarnya.

"Memprihatinkan sekali dua jamet ini.." Batin Akaashi.

Setelah duduk satu abad, akhirnya pesenannya pun jadi. Akaashi langsung bayar pake uang 10 ribuan.

Pas udah di Terima sama Terushima, Akaashi masih berdiri aja di tempatnya.

Terushima yang bingung pun berinisiatif untuk nanya, "kenapa? Kok diem aja? Kan udah jadi pesenennya."

Akaashi mengangguk, "iya, anu.. Kembaliannya?" Tanya Akaashi

Terushima pun ketawa "oalah hahaha, nunggu kembalian ternyata. Maaf tapi baso bakarnya harganya 2 ribuan. Makanya duitnya pas."

Akaashi sedikit kaget, gak lama kemudian dia minta maaf karena malu, akhirnya dia pamit ke dua temennya itu.

Untung mereka temennya Akaashi bukan orang lain, kalo iya Akaashi udah malu banget.

Duh, harusnya gue tanya dulu harganya berapa. -Akaashi


















Kalian pernah kejadian kek akaashi gitu ga si? :v

Baru pertama kali beli, Pas pesenan udah jadi terus nungguin buat kembalian, ternyata duitnya pas? Apalagi pas ada banyak org yg beli juga, malunya ga kebayang:')

Dan kita gatau kalo duitnya pas soalnya penjualnya juga gak bilang "pas ya." Makanya kita nunggu;')

Haikyuu! Recehin AjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang