Ennoshita, Kinoshita, Narita, Tanaka, dan rolingu thunda lagi berkumpul di rumah Enno untuk Kerkom.
Ulala
Jadi guru mereka Mr. Bertholto Sugiono memberikan sebuah tugas
Yaitu membuat magnet pake baterai sama paku.
Sebenernya males banget yakan bikin kayak gitu, tapi untungnya pak bertolto masih berbaik hati kepada mereka karna ga disuruh ngerjain secara Individu.
Jadilah Ennoshita yang nyiapin baterai nya.
Tanaka bawa paku hasil nyolong dari paku buat gantungin bingkai foto dia sama kakaknya.
Narita bawa Kawat behel
Canda
Kawat tembaga maksudnya.
Kinoshita bawa peniti sama Es krim buat di makan bareng-bareng secara lagi musim panas.
Kalo Rolingu thunda Alias Noya ga bawa apa-apa. Bawa sih, bawa harga diri.
Pede dulu ya kan, kerkom belakangan.
"Yosh, kita mulai darimana ya?" Tanya Enno,
Narita langsung gercep ngambil Buku Paket buat liat instruksinya.
"Nah, pertama buka dulu bungkusnya,"
Perlahan tapi pasti Ennoshita mengikuti arahan yang ada.
"Terus kupas batangnya.."
Lah?
Kok kupas batang?
"Hah kok kupas batang sih?" Tanya Noya yang menyadari ada yang aneh.
Yang lain langsung menyadari dan melihat ternyata itu buku paket prakarya buat bikin resep makanan.
"Yeee botak tomlol," Enno yang kesal pun memukul kepala Narita pake bp prakarya tadi.
Narita cuma garuk-garuk kepala terus ngambil buku yang bener.
Mereka ga sadar ada yang tersinggung juga dengan perkataan Ennoshita tadi.
Udah lupain aja lah.
Lanjut
"Ini kawatnya dililit ke paku, terus ntar disambungin ke batrenya." Jelas Enno,
Yang lain ngangguk aja dah biarkan Ennoshita yang mengerjakan semuanya.
Mulai deh mereka kumpul bareng bantuin Ennoshita dikit.
Kesian kan anak orang kerkom tapi malah ngerjain sendiri.
Siapa yang suka kek gitu? Temennya ngerjain eh lu nya malah enak-enakan, atau malah lu yg ngerjain, temenlu enak-enakan semua.
"Yah kawatnya kurang cok," Sahut Kinoshita,
"Lah iya nih lilitannya ga cukup sampe bawah." Sahut Tanaka,
"Iya-ya diliat-liat ini pendek amat, emangnya lu beli berapa meter kawatnya Nar?" Tanya Ennoshita ke Narita,
Narita mikir bentar, nginget dia beli berapa. "Sekitar 30 cm mungkin?" Narita menggedik kan bahu,
Enno menggeplak mukanya sendiri, saking keselnya.
"Lu kalo mau beli sesuatu yang niat dong bang-"
Enno menahan kata-katanya ketika kinoshita menepuk punggunnya, disuruh sabar.
Enno ngelus dada, "segini pendek banget, seenggaknya ya 1 meter lah." Jelas Enno,
Narita cuma minta maaf soalnya dia gatau.
Mendengar Ennoshita yang misuh-misuh, Noya pun tergerak hatinya untuk nimbrung.
"Ada apa sih? Sepi amat." Tanya Noya yang udah ngeludesin 3 es krim yang dibeli Kinoshita.
"Ribut bodoh," Sahut Tanaka
"Eh iya itu maksudnya,"
Enno menghela nafas kasar, "ini loh, kawatnya ga cukup buat di lilit trus dipasangin ke batrenya." Ujar Enno dengan nada kesal,
Noya cuma ngangguk, "yaudah longgarin aja kan masih bisa nyambung." Katanya santai,
Noya sih ga terlalu bisa ngasih saran, tapi kadang ia juga pengen bisa nyelesain masalah.
Gamau debat lagi, Enno pun nyoba.
Untung mereka pake batre yang kecil jadi bisa muat.
Pas dicoba ternyata berhasil. Di tes ngangkat satu peniti dan untungnya nempel ke pakunya.
Semua berkat Noya gais.
Meskipun ga banyak bantu, sedari tadi dia tetap bantu doa.
Makanya jangan remehkan teman yang suka bantu doa, berguna juga loh.
"Nah kan bisa!" Seru Noya antusias,
Kali ini Ennoshita lega soalnya mereka udah berhasil.
"Nah kalo gini kan tinggal kirim ke Mr. Berotot," Ujar Tanaka,
"Iya yang penting dapet nilai, tau sendiri Mr. Bertotol kan pelit nilai." Jawab Kinoshita yang ngangguk setuju.
"Tks ya noy, lu nyelametin kita eh gak sih gua doang. Tumben bener otak lu encer hahaha." Ennoshita mengelus surai Noya,
"Oh iya dong otak gue mah gak pernah keras,"
"Yosh, tinggal di foto, edit, kirim deh!"
Mereka semua pun lega tugas udah selesai dan bisa bersantai makan es krim.
Tamat:}
Jadi kangen kerkom:(
Salam dari author Ynao. Baii
KAMU SEDANG MEMBACA
Haikyuu! Recehin Aja
Humor"Bacot..!" "Dasar BoTol..!! " Cerita RANDOM berisi kebodohan, absurd, dan kerecehan anak-anak Haikyuu! Baca ae dulu, sapa tau ketagihan. WARNING : - Homophobic minggat - Ada BL nya dikit - Badword, toxic, bhs ksr no sensor Jadi disini author cuma b...