04

1.4K 308 27
                                    

Semilir angin menemani perjalan kita waktu itu. Daun-daun jatuh membuat suasana lebih hening di tengah-tengah bunyi langkah kaki.

" Gimana kita bisa menemukannya kalau kita sendiri gak tau di mana tempatnya?" Suara Jaehyun memecah keheningan.

" Lo benar, Jae. Setidaknya kita punya sesuatu, seperti peta petunjuk."

Aku berpikir keras. Bagaimana bisa mendapatkan petunjuk semacam itu? Sedangkan aku saja tidak tahu apa pun tentang tempat ini?

Sungguh merepotkan.

" Ya tuhan, beri petunjuk bagiku," gumamku pelan.

Ting!

NEONCT
| 4 Meter di depan.

4 meter?

Bot itu kembali memberikan pesan kilat padaku, tapi aku pun masih belum mengerti apa maksud pesan itu?

4 meter,

di depanku?

Aku meluruskan pandangan. Mencari tahu apa maksud pesan itu.

Terlihat sebuah kotak kayu ukuran sedang berjarak sekitar 4 meter di depanku. Aku melangkahkan kakiku menuju kotak kayu tersebut. Terlihat usang dan tua seperti sudah berusia ratusan tahun.

" Ada apa?" tanya Jaemin.

" Hm!?" Aku terkejut.

" Ada apa dengamu?" tanyanya lagi.

" Kotak."

" Kotak?" Dia mengikuti arah pandangku.

Aku membuka kotak itu perlahan hingga menampakkan isi di dalamnya. Sebuah kertas usang yang pinggirannya sudah dimakan oleh rayap. Digulung dan ditali dengan sangat erat seakan-akan sebuah peta harta karun.

" N?" Tali itu tertulis huruf N.

" Buka cepat!" perintah Jaemin.

Aku mengangguk dan segera membukanya. Terdapat sebuah gambaran dan tulisan mirip seperti peta.

" Petunjuk." gumamku tak sadar.

" Petunjuk?"

" Ini petunjuknya. Kita harus mengikuti petunjuk ini atau kita tidak akan bisa keluar dari sini." Aku memandang Jaemin serius, begitu pun sebaliknya.

" Apa kau yakin?"

Aku mengangguk yakin.

" Apa itu?" tanya Jaehyun seraya berjalan ke arahku.

" Petunjuk."

" Petunjuk?"

Aku segera mememberikan kertas itu.

" Dimana kau menemukannya?"

" Di kotak itu ... " Baru saja aku berbalik, tapi kotak itu hilang entah kemana. " Eh, mana kotaknya?"

Kotak itu tiba-tiba lenyap begitu saja. Hanya menyisahkan debu dan dedaunan kering di tempat tersebut.

Tidak masuk akal.

" Kotak?"

" Iya, tadi ada kotak di sini."

" Kau yakin?" Jaehyun mengerutkan keningnya

" Iya, tadi memang ada kotak di sini," sahut Jaemin.

" Ahh ... Oke ..."

" K-kita harus ikuti peta ini atau kita gak akan bisa keluar dari sini."

" Kenapa kau begitu yakin?" Jaehyun kembali bertanya dengan nada introgasinya.

" Percayalah padaku! Mungkin kalian masih tidak suka atau curiga kepadaku, tapi ini cara satu-satunya untuk mencari teman-temanmu yang hilang."

[✔] 1.0 NEONCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang