Bab 176: Li Gui mencuci tangan
....
Pria itu menggelengkan kepalanya, “Kamu duluan.”
Su Qingyue memikirkannya, nama pria ini adalah Li Gui. Dia tidak berencana untuk membiarkannya mendahuluinya pada awalnya, tetapi ketika dia melihat arah yang pria itu tuju, dia jelas mengambil rute lain. Bagaimana dia akhirnya mengikutinya?
Dia melihat lebih dekat ke wajah lembut dan sopannya, yang tampak penuh kebaikan. Dilihat dari bahan pakaiannya, itu jauh lebih baik daripada apa yang dikenakan penduduk desa pada umumnya.
Kulitnya juga cukup putih, menandakan dia jarang melakukan pekerjaan bertani. Dia mungkin berasal dari keluarga kaya di desa.
Pria itu tidak membencinya. Ini ketiga kalinya dia melihatnya, dan tidak sekali pun matanya menunjukkan rasa jijik. Tatapannya seolah dia adalah orang normal.
Su Qingyue merasa tatapannya tidak seperti sebagian orang di desa yang akan mengejek dan meremehkannya ketika melihatnya.
Namun, dia tidak terlalu memikirkannya. Pria ini mungkin memiliki hati yang baik; tidak mungkin dia bisa tertarik padanya.
Dia mengangkat bahunya dan berjalan di sepanjang tepi sungai.
Li Gui mengikutinya, menjaga jarak tiga langkah di belakangnya.
Matanya selalu tertuju padanya. Rambutnya yang sebatas pinggang diikat dengan seutas tali kain, dan pinggangnya sangat ramping…
Dia mengulurkan telapak tangannya untuk melihat apakah dia bisa menggenggam pinggangnya dengan satu tangan.
Su Qingyue memiliki pinggang yang ramping, tulang yang halus, dan proporsi yang sempurna. Tampaknya tidak ada satu pun perempuan di desa itu yang memiliki sosok sebanding dengannya.
Melihat jari rampingnya memegang ember toilet, kulitnya jauh lebih putih dibandingkan terakhir kali dia melihatnya.
Meski keseluruhan kulitnya masih agak kekuningan, kulitnya perlahan-lahan tampak semakin pucat.
Dia merasa sosok dan sikapnya terlihat semakin baik, bahkan melebihi wanita muda kaya yang pernah dia lihat sebelumnya.
Dia tiba-tiba berpikir bahwa Keluarga Zhu benar-benar tidak mengetahui hal yang baik ketika mereka melihatnya. Mereka sebenarnya menjualnya ke Keluarga Xiao begitu saja.
Keluarga Xiao juga cukup hebat, membiarkannya membawa ember toilet.
Tidak diragukan lagi, ember toilet itu pasti milik Xiao Qinghe yang cacat.
Jelas sekali bahwa hidupnya bersama Keluarga Xiao juga tidak mudah.
Li Gui merasakan gelombang kemarahan dan, setelah berpikir sejenak, berkata, “Su…Qingyue, bagaimana kalau…kamu ikut aku saja?”
Dia merasa gugup setelah mengatakan itu.
Meskipun ada orang-orang di ladang, mereka terlalu jauh untuk mendengar apa yang dikatakannya.
Li Gui mengikutinya dengan gelisah dalam jarak dekat, menyadari bahwa Su Qingyue tidak bereaksi sama sekali.
Bukankah gadis biasa setidaknya akan memberikan respon setelah mendengar hal seperti itu? Apakah gadis ini tidak mau, atau dia tidak mendengarnya karena suaranya terlalu pelan?
Dia tidak lagi tuli atau bisu, bukan?
Untuk sesaat, Li Gui tidak dapat memahami pikiran Su Qingyue.
Semua orang di desa mengira Su Qingyue bisa mendengar lagi, tapi dia tidak memberitahu siapa pun sebaliknya. Tentu saja, dia tidak tahu apa yang dikatakan pria di belakangnya. Sesampainya di tempat para perempuan desa mencuci pakaian di tepi sungai, ia melihat beberapa orang sedang mencuci pakaian. Dia merasa tidak nyaman untuk menghampiri dan mencuci ember toilet tepat di depan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menantu Perempuan yang Bersemangat dan Pria Gunung
RomanceKeluarga Xiao, yang dikenal sebagai keluarga termiskin di antara para pendaki gunung, baru saja menghabiskan seluruh tabungannya sebagai mas kawin untuk menantu perempuan yang cacat, berkulit gelap, kurus, dan bisu. Diejek sebagai pengantin paling j...