231 - 250

116 17 4
                                    

Bab 231: Qinghe tidak bicara

....




Su Qingyue yakin, “Racun ini biasanya tidak beraksi, bersembunyi di tubuh manusia tanpa bekas. Saat beraksi akan membuat orang tiba-tiba pingsan. Tampaknya ini merupakan penyumbatan alami qi dan darah tubuh, termasuk dalam kategori patologi. Kecuali jika dokternya sangat ahli, mereka tidak akan mendiagnosisnya sebagai keracunan. Dari sini kita bisa melihat, orang yang meracuninya tidak berniat mengambil nyawa Xiao Yuchuan. Sebaliknya, mereka berusaha mempersulit hidupnya. Mereka ingin dia menghabiskan uangnya untuk membeli obat-obatan selama sisa hidupnya, terus-menerus hidup dalam ketakutan, dan dalam kemiskinan.”

Xiao Qinghe terdiam.

Dari ekspresi wajahnya, Qingyue mengerti bahwa dia mungkin tahu siapa yang meracuninya.

Dia tidak berencana mengatakannya, jadi dia tidak bertanya lebih jauh.

“Bisakah kamu menyembuhkan racun pada saudara ketiga?” Xiao Qinghe bertanya.

Dia berpikir sejenak, “Saya tidak bisa memastikan resep racunnya untuk saat ini, saya perlu waktu untuk penelitian, baru setelah itu saya bisa mendetoksifikasi saudara ketigamu. Tapi, dia tidak perlu minum obat saat racunnya bekerja. Saya akan menusuknya setiap malam, sirkulasi darahnya akan membaik secara bertahap, istirahat di tempat tidur selama setengah bulan, dan dia akan baik-baik saja. Tunggu sampai dia pingsan lagi, lakukan penusukan lagi, sampai saya benar-benar mendetoksifikasi dia.”

Faktanya, dia bisa mendetoksifikasi racunnya. Tapi, sebagai penjelajah waktu, bahasa yang dia gunakan di zaman modern mungkin tidak sama dengan zaman sekarang, nama obatnya mungkin juga berbeda. Jika obat yang sama memiliki nama yang berbeda, penggunaan obat yang salah dapat mengakibatkan bencana.

Oleh karena itu, dia saat ini tidak dapat meresepkan obatnya.

Tunggu beberapa hari, ketika kondisi keluarga membaik, dia akan membeli banyak buku kedokteran, mengidentifikasi apakah jamu itu sama dengan yang dirujuk di zaman modern, lalu dia bisa mulai menyiapkan obat penawar untuk mendetoksifikasi Xiao Yuchuan.

Tentu saja, dia bisa pergi jauh ke pegunungan untuk mengumpulkan tanaman obat, tapi dia mungkin tidak menemukan penawarnya, jika dia menemukannya, dia pasti akan mendetoksifikasi pria itu. Jika dia tidak dapat menemukannya, ketika dia punya cukup uang, dia akan membelikan obat untuknya.

Hanya saja penawarnya tidak murah, untuk sementara dia tidak punya uang.

Xiao Qinghe merasa lega.

Dia menatapnya sekilas, pemuda anggun ini begitu mengkhawatirkan kakaknya. Dia seharusnya menebak bahwa dia adalah seorang dokter yang terampil, tetapi tidak memintanya untuk memeriksa denyut nadinya.

Apakah dia tidak menaruh harapan pada kakinya sendiri?

Karena dia tidak menyebutkannya, dia tidak ingin memberitahunya lagi, kakinya tidak ada harapan. Mengapa mengatakannya lagi? Dia tahu bahwa banyak dokter pasti sudah memberi tahu.

Dia berdiri dan berjalan menuju luar ruangan, Xiao Qinghe memanggil untuk menghentikannya, “Qingyue…”

Dia berbalik, “Hmm?”

Dia ragu-ragu, “Bukannya saya tidak ingin mengatakan siapa yang meracuni saudara ketiga, melainkan, ini adalah privasi saudara ketiga, saya pikir akan lebih baik jika dia memberi tahumu secara pribadi.”

Sebenarnya, dia tidak terlalu peduli apakah itu privasi saudara laki-laki ketiga atau tidak, sebaliknya dia takut jika dia memberitahunya, dia mungkin akan menganggap remeh saudara laki-laki ketiga.

“Saya tidak tertarik mengenai siapa yang meracuni Xiao Yuchuan.” Wajahnya tetap tenang, “Masalah tentang Xiao Yuchuan tidak sakit tetapi diracuni, tunggu sampai dia bisa turun dari tempat tidur, nanti kamu bisa memberitahunya. Kamu juga bisa memberi tahu saudara kedua. Saya tidak ingin menjelaskan lebih banyak hal yang tidak berguna.”

Menantu Perempuan yang Bersemangat dan Pria Gunung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang