Bab 101: Mengobati Ketulian 2
....
Tidak mendapat tanggapan, Yuchuan menganggapnya tidak menarik dan kembali ke kamarnya untuk segera menjahit dan menyulam.
Su Qingyue melirik ke dua burung pegar yang belum dijual oleh saudara keduanya. Dia tahu Saudara Kedua sengaja meninggalkannya untuk memulihkan kesehatannya, seperti terakhir kali, jadi dia hanya bisa menghela nafas dalam hatinya.
Xiao Yuchuan memasak makan siang ketika hari sudah hampir tengah hari. Seperti biasa, dia hanya memasak untuk Su Qingyue.
Cedera dalam Su Qingyue telah sembuh, dan awalnya, keluarga akan melewatkan makan siang untuk menghemat makanan. Dia seharusnya mengikutinya, tetapi untuk menjadi wanita yang tidak tahu malu, dia dengan egois memakannya sendiri.
Di dalam kamar, Xiao Yishan berbicara beberapa patah kata dengan Xiao Yuchuan.
Setelah Qingyue selesai makan, Yishan meraih tangannya dan berjalan keluar. Di pintu masuk halaman, Yuchuan juga menunggu dengan sekantong barang.
Sepertinya mereka ingin dia pergi bersama mereka.
Dia dengan patuh mengikuti di belakang kedua saudara laki-laki itu.
Di jalan, penduduk desa Li Wangcai melihat mereka dan bertanya, “Yo, Dashan, Chuan, apakah kalian menuju ke kota?”
"Ya." Jawab Yuchuan.
“Kamu bahkan membawa istrimu, apakah kamu akan menjualnya?” Li Wangcai dengan jijik melirik Su Qingyue, “Senang rasanya menjualnya sekarang, kudengar Nenek Sun berkata bahwa istrimu tuli. Dia berubah dari bisu menjadi tuli dan bisu, menjadi orang yang sama sekali tidak berguna. Bukankah lebih baik menjualnya lebih awal? Dia tidak begitu berharga sekarang…
Sebelum Yuchuan sempat memarahinya, Yishan melotot, “Apakah kamu mencari kematian? Siapa yang memberitahumu bahwa kami akan menjual istri kami? Saya akan membawa istri saya ke kota untuk menemui dokter. Dia pasti akan sembuh!”
Li Wangcai mundur ke belakang saat melihat tatapan tajam Yishan, sambil menggerutu, “Kenapa begitu galak?
Nenek Sun bilang istrimu tidak bisa disembuhkan, kamu hanya membuang-buang uang…”Yuchuan berkata dengan marah, “Keluargaku suka menghabiskan uang untuk istri kami, lalu kenapa?”
“Obat saudara keempatmu sudah habis kan? Keluargamu seharusnya menghasilkan sekitar tiga tael perak dari penjualan hewan buruan hari ini. Dibutuhkan dua tael untuk membeli obat selama dua puluh hari untuk saudara keempatmu, dan satu tael lagi untuk persediaan makanan sebulan. Kamu tidak akan punya apa-apa lagi untuk dibelanjakan untuk istrimu. Sungguh menggelikan bahwa kamu bahkan mengatakan kamu suka menghabiskan uang untuknya…” Sebelum Li Wangcai selesai, dia melihat Chuan datang untuk bertarung dan mengingat pertarungan sebelumnya dengan Shi Cai dan Zhao Shugen, dia lari ketakutan.
Yishan meraih tangan Su Qingyue dan membawanya ke tepi desa.
Dalam perjalanan, mereka bertemu dengan beberapa penduduk desa, banyak di antaranya mengatakan hal serupa dengan Li Wangcai, dan bahkan lebih banyak lagi yang bergosip tentang Su Qingyue yang menjadi tuli dan bisu.
Berita itu sudah menyebar ke seluruh desa. Mereka yang mempunyai hati nurani mengatakan dia menyedihkan, tuli, bisu, dan jelek. Mereka yang tidak memiliki hati nurani merasa bahagia atas kemalangannya,
Su Qingyue tahu bahwa orang-orang terus menunjuk dan berbisik tentang dia. Dia tidak memperhatikan apa yang dikatakan orang lain karena untuk melakukan itu dia harus menatap mulut mereka. Dia tidak memiliki minat seperti itu dan selain itu, ketuliannya hanya bersifat sementara. Dia tidak perlu melihat untuk mengetahui bahwa mereka sedang menertawakannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menantu Perempuan yang Bersemangat dan Pria Gunung
Roman d'amourKeluarga Xiao, yang dikenal sebagai keluarga termiskin di antara para pendaki gunung, baru saja menghabiskan seluruh tabungannya sebagai mas kawin untuk menantu perempuan yang cacat, berkulit gelap, kurus, dan bisu. Diejek sebagai pengantin paling j...