Bab 381: diracuni oleh istrinya.
“Bukan wajahnya yang terkena racun, tapi cairan laba-laba yang dicampur obat di wajahnya.” Xiao Yishan merasa bahwa saudara ketiganya memang pantas mendapatkannya, “Itulah yang kau dapatkan karena berciuman sembarangan.”
“Jika aku tahu, aku tidak akan pernah menciumnya, sangat berbisa…” Xiao Yuchuan menatap dapur dengan getir, berharap istrinya akan datang menyelamatkannya. Namun, istrinya bahkan tidak muncul sedikit pun.
Xiao Qinghe merasa simpati pada kakak laki-lakinya, dia mencondongkan tubuh ke depan dan mengulurkan tangannya, “Saudara ketiga, biarkan aku membantumu.”
Xiao Yuchuan mengangkat tangannya ke arahnya, tepat di luar jangkauannya.
“Saudara ketiga, geserlah sedikit. Jika aku bersandar lebih jauh, aku juga akan jatuh…” Qinghe tidak berdaya.
Xiao Yuchuan menjatuhkan tangannya dengan lesu, “Lupakan saja, aku tidak akan bangun. Seluruh tubuhku mati rasa, aku tidak punya kekuatan.”
“Saudara kedua…” Qinghe menoleh ke Saudara kedua di sampingnya untuk meminta bantuan.
Xiao Yishan bisa bergerak, tapi cedera kakinya parah, "Yue'er tidak mengizinkanku bangun dari tempat tidur."
“Lebih baik dengarkan dia.” Secercah permintaan maaf muncul di mata Qinghe yang jernih. Dia menoleh ke saudara ketiganya yang berbaring di luar jendela, “Tidur saja di halaman. Cuacanya sangat panas, tidak akan dingin di malam hari. Jika cuaca menjadi dingin, aku akan memberimu beberapa selimut.”
Xiao Yuchuan menganggap enteng penderitaannya, sambil menatap langit malam yang penuh dengan bintang-bintang, “Berjemur di bawah sinar bulan juga cukup menyenangkan…aku hanya tidak tahu apakah istriku masih menginginkanku sekarang setelah aku lumpuh…”
Su Qingyue keluar ke halaman sambil membawa setumpuk kayu bakar. Mendengar perkataannya, dia pun berkata, “Aku tidak menginginkanmu bahkan saat kamu tidak lumpuh, apalagi sekarang.”
Setelah menyelesaikan kalimatnya, dia kembali ke dapur untuk bekerja.
Halaman menjadi sunyi bersama Xiao Yuchuan dan dua pria di ruangan itu.
Xiao Yuchuan tahu dia pasti baik-baik saja, istrinya tidak begitu kejam. Namun, kaki saudara keempatlah yang menjadi masalah sebenarnya. Apakah dia akan meremehkan saudara keempat…
Yishan punya pemikiran yang sama.
Mereka berdua ingin agar istrinya menjadi milik mereka saja, tetapi mereka tidak ingin agar istrinya merendahkan saudara laki-laki keempat.
Wajah anggun Xiao Qinghe tidak menunjukkan banyak ekspresi, tetapi ada sedikit kesedihan di matanya.
Setelah Su Qingyue memasak nasi dalam panci di satu sisi kompor, ia menumis sayuran di panci lain. Jamur segar yang tersisa, hanya sekitar sepuluh jin, sudah dimakan. Hari-hari berikutnya, makanannya pada dasarnya terdiri dari ikan kering dan sayuran liar yang dipetiknya saat mencari pakis.
Setelah pakis gorengnya habis terjual dan dimakan beberapa kali, mereka pun sebenarnya sudah bosan.
Masih ada beberapa sayuran liar yang tersisa, ditambah sembilan telur burung yang diambilnya dari pohon di gunung terakhir kali, yang belum dimasak.
Untuk makan malam, dia menumis sayuran liar dengan telur dan menggoreng semangkuk ikan.
Dia membawa mereka ke kamar tidur utama agar saudara laki-lakinya yang kedua dan keempat bisa makan bersamanya.
Xiao Yuchuan menatap dengan iba ke arah tiga orang yang tengah makan di dalam kamar lewat jendela yang terbuka, “Istriku, aku lapar…”
“Batalkan saja taruhan kita tadi, aku akan datang membantumu masuk ke dalam rumah untuk makan.” Ujar Su Qingyue sambil tersenyum, “Bahkan jika aku harus menggendongmu ke sini, tidak apa-apa…”
KAMU SEDANG MEMBACA
Menantu Perempuan yang Bersemangat dan Pria Gunung
RomanceKeluarga Xiao, yang dikenal sebagai keluarga termiskin di antara para pendaki gunung, baru saja menghabiskan seluruh tabungannya sebagai mas kawin untuk menantu perempuan yang cacat, berkulit gelap, kurus, dan bisu. Diejek sebagai pengantin paling j...