Bab 16: Jual Istri Jelek 2
....
"Nyonya Liu, istri Keluarga Xiao adalah barang buruk, Anda pasti akan rugi jika membelinya." Bibi Zhang menasihati dengan niat baik, "Sebaiknya kamu tidak membeli."
Semua orang ikut campur dengan gembira, menikmati pertukaran kata-kata.
Desa Wushan terpencil, dan tidak banyak pilihan hiburan, jadi ketika penduduk desa mendengar bahwa keluarga Xiao menjual seseorang dan melihat Nyonya Liu menuju ke sini, mereka semua berkumpul dengan penuh semangat, siap untuk pertunjukan yang bagus.
Beberapa penduduk desa yang lewat juga berhenti di pintu masuk, memandang Su Qingyue di halaman, tatapan mereka penuh dengan penghinaan dan ejekan.
Seseorang meludahkan seteguk air liur, "Mengapa menjual orang seperti itu? Dia adalah seorang pencuri yang mencuri uang. Bakar saja dia! Itu akan menyelamatkan siapa pun yang membelinya dari perampokan atau kutukan!"
"Keluarga Xiao tidak akan berani," seseorang berkomentar dengan dingin, "jika mereka benar-benar punya nyali untuk membakarnya, bukankah itu membuang-buang enam belas tael perak?"
"Istri biasa yang berpenampilan normal berharga tiga puluh tael. Tapi untuk barang yang menjijikkan, jelek, dan bisu, enam belas tael juga tidak murah..."
Semua orang menikmati percakapan itu. Su Qingyue, yang awalnya bermaksud untuk pergi, melihat penduduk desa telah memblokir gerbang anyaman halaman, jadi dia hanya menunggu di samping sampai mereka bubar.
Namun, sebaliknya, kerumunan itu membengkak, setebal tiga lapisan di dalam dan luar.
Tanpa kecuali, orang-orang ini menilai dirinya, meludahkan air liur dan mengumpat. Su Qingyue mengerti bahwa orang-orang ini mempunyai keluhan terhadapnya.
Tentu saja bukan dia yang memprovokasi mereka. Pasti mereka punya keluhan terhadap pemilik asli tubuh ini.
Melihat tubuhnya sendiri yang begitu kurus dan gelap, tangannya penuh kapalan, dan berbau tidak sedap. Dia pasti sering melakukan kerja paksa dan dipukuli. Kejahatan keji macam apa yang dilakukan oleh pemilik asli tubuh ini?
Sorot mata orang-orang ini bukan sekadar menghina. Mereka ditolak olehnya.
Mungkinkah dia tidak hanya kurus dan berkulit gelap, tapi juga sangat jelek?
Dia belum pernah melihat dirinya di cermin. Dia mengulurkan tangan untuk menyentuh wajahnya hanya untuk merasakan... luka, nanah, dan jerawat.
Dia berpikir, jika ada orang yang membencinya, itu mungkin salah paham. Tetapi jika banyak orang mempunyai reaksi yang sama... Mengingat jiwanya baru saja melakukan perjalanan waktu ke dalam tubuh ini kemarin, tepat setelah pemilik aslinya dipukuli sampai mati. Kemungkinan besar pemilik aslinya telah melakukan kesalahan serius.
Bagaimanapun, dia tidak memiliki pemahaman yang jelas tentang situasinya, jadi dia memutuskan untuk tidak terlibat.
Xiao Yuchuan tiba-tiba merasa sangat bersalah saat melihat semua orang membicarakan istrinya seperti ini. Mengetahui istrinya sudah kembali dengan cara yang berbeda, dia seharusnya tidak meminta wanita tua Liu untuk datang hari ini, "Semuanya, keluar dari rumahku!"
Zhao Shugen tidak senang. "Chuan, ini adalah sesama penduduk desa, mengapa berbicara begitu agresif?"
"Memang. Kita semua adalah penduduk desa, yang selalu bertemu satu sama lain..." Kerumunan mulai mengobrol, semua menatap Xiao Yuchuan dengan tidak puas.
Nyonya Tua Liu menatap Su Qingyue dengan penuh perhatian. Awalnya, karena penampilan Su Qingyue yang tidak sedap dipandang dan dia bisu, dan karena semua orang tahu bahwa dia mencuri, Nyonya Tua Liu tidak berniat membelinya. Namun, melihat begitu banyak orang memarahi dan meremehkannya, dia tiba-tiba menjadi tenang... seperti awan putih di langit, sangat murni. Bagaimanapun, dia tampak sangat tenang, sangat tenang, dan sangat anggun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menantu Perempuan yang Bersemangat dan Pria Gunung
RomanceKeluarga Xiao, yang dikenal sebagai keluarga termiskin di antara para pendaki gunung, baru saja menghabiskan seluruh tabungannya sebagai mas kawin untuk menantu perempuan yang cacat, berkulit gelap, kurus, dan bisu. Diejek sebagai pengantin paling j...