266 - 280

126 14 3
                                    

Bab 266: Kebaikan Shi Shanzao

....





Diucapkan seperti itu, bahkan manusia lumpur pun akan memiliki tiga bagian harga diri, apalagi Su Qingyue, yang tidak sedingin itu, dan memiliki temperamen buruk sebagai seorang pembunuh.

Su Qingyue hendak marah, tapi kemudian dia berpikir lagi, tidak disukai orang mungkin bukanlah hal yang buruk.

Shi Shanzao, putri Keluarga Shi, juga ada di sana. Dia dulu menyukai Yuchuan, dan dia membenci Su Qingyue karena mengambil saudara laki-lakinya, Chuan, darinya. Jika bukan karena keluarga Chuan yang terlalu miskin dan beban yang terlalu berat, dia pasti sudah lama menikah dengannya.

Sekarang, dengan kejadian besar yang terjadi di keluarga Chuan, dia ingin berkunjung tetapi tidak berani. Pada saat ini, tidak baik baginya untuk dikaitkan dengan Keluarga Xiao, karena akan merusak reputasi gadis yang belum menikah. Shi Shanzao melirik toples obat Su Qingyue, “Apakah Su Qingyue mencoba menjual produk pembersih gigi ini? Jika orang lain menjualnya adalah satu hal, tetapi kamu tidak boleh menipu semua orang dan mengambil uang mereka. Kita semua tahu situasi Keluarga Xiao saat ini, kamu tidak boleh melakukan kecurangan. Kudengar kamu sudah menjual segalanya di Keluarga Xiao, dan kamu pasti tidak punya apa-apa lagi untuk makan malam. Bagaimana dengan ini, mengingat sifat baik Saudara Chuan, saya akan memberimu lima koin tembaga.”

Dengan itu, dia meraih dompet sulamannya dan mengeluarkan lima sen untuk diberikan kepada Su Qingyue.

Su Qingyue memegang lima koin tembaga dan memandangnya dengan acuh tak acuh. Dari cara wanita ini memandang Xiao Yuchuan saat bertarung dengan Shi Cai, terlihat jelas bahwa dia diam-diam mencintainya.

Keluarga Xiao selalu memiliki seseorang untuk membeli mangsanya, dan terkadang dia berkeliaran di sekitar desa, diam-diam memperhatikan nama penduduk desa dan situasi keluarga. Dia tahu siapa orang yang berbicara itu.

Dia belum pernah mendengar nama wanita ini disebutkan oleh orang lain, tetapi karena Chuan bertengkar dengan kakak laki-lakinya Shi Cai, dia mengetahui semua orang di Keluarga Shi, dan wanita ini bernama Shi Shanzao.

Jika kata-kata Wang Qigu berlebihan, kata-kata Shi Shanzao benar-benar keji.

Wang Qigu melihat tindakan Shi Shanzao, “Nona Shi, kamu terlalu baik hati. Ada begitu banyak orang miskin, mengapa kamu membantunya? Belum lagi, Su Qingyue bukan orang baik, dia adalah pencuri biasa.”

Setelah mendengar ini, semua orang memandang Su Qingyue dengan jijik, “Nona Shi sangat baik, bahkan membantu pencuri…”

“Kita berasal dari desa yang sama, kita harus saling membantu.” Shi Shanzao tersipu, mendapat lebih banyak pujian dari semua orang.

Dalam keadaan seperti itu, istri biasa akan merasa malu dan lari sambil menangis, tetapi Su Qingyue berdiri di sana seolah tidak terjadi apa-apa.

Wang Qigu membela Shi Shanzao, “Su Qingyue, kamu baru saja mendapat lima koin tembaga dari Nona Shi secara cuma-cuma, kenapa kamu tidak berterima kasih padanya?”

Su Qingyue melemparkan lima koin tembaga itu kembali ke wajah Shi Shanzao, “Orang-orang memperlakukanku seperti pengemis, tapi aku bukan pengemis, jadi tentu saja, aku tidak bisa menerimanya.”

Shi Shanzao tertegun ketika dia terkena koin tersebut, wajahnya memerah dengan beberapa bekas sebelum koin tersebut jatuh ke tanah. Dia tiba-tiba berdiri, “Su Qingyue, aku berusaha bersikap baik dan mengasihanimu, dan kamu tidak menghargainya!”

“Siapa kamu yang peduli padaku?” Su Qingyue dengan dingin menjawab, “Melihatmu terlihat jujur ​​dan bersih, jarang sekali melihat gadis muda yang licik.”

Menantu Perempuan yang Bersemangat dan Pria Gunung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang