Bab 431: Mengenakan topi hijau
Setiap kali dia melangkah, dia berteriak, "Istriku..."
Su Qingyue berdiri tidak jauh di belakangnya, mendengarkan panggilannya yang terdengar seperti seseorang yang berada di ambang kematian.
Campuran rasa iba dan duka mendalam menyebar di hatinya.
Melihatnya berjuang memanjat, ia teringat senyum cemerlangnya di hari-hari biasa.
Dia ingat giginya yang putih bersih bersinar terang ketika dia tersenyum.
Ia teringat bagaimana dia selalu memancing amarahnya dengan senyum-senyum menggoda, membuat giginya gatal karena marah.
Dia selalu genit, dan dia selalu menganggapnya bajingan yang tidak bisa diandalkan. Dia membuatnya marah dengan omongannya yang murahan atau menyenangkan wanita lain. Kalau tidak, mengapa banyak wanita di desa menyukainya?
Tapi dia tidak pernah membayangkannya seperti ini...
Seolah-olah dia akan mati saat mencoba menemukannya.
Seolah-olah dia akan menggunakan napas terakhirnya hanya untuk melihatnya.
Seolah-olah di dalam hatinya, tidak ada yang lebih penting daripada dia...
Dia terdiam sejenak, lalu buru-buru berlari dan berteriak, "Xiao Yuchuan!" Mendengar teriakannya, tubuh Xiao Yuchuan menegang.
Dia berbalik untuk menatapnya, lalu, tubuhnya tergeletak di tanah, dia kehilangan pegangan dan berguling menuruni lereng bukit.
Untungnya, Su Qingyue memiliki refleks yang cepat dan segera berlari ke depan untuk menghentikan tubuhnya yang terguling. Dia meraih dan menariknya ke sisi jalan berlumpur, bersandar di sisi gunung. Baru kemudian tubuhnya stabil.
Wajahnya pucat dan tak bernyawa, tetapi ketika dia melihatnya, matanya berbinar, "Istri, apakah itu kamu?"
"Ya." Dia mengangguk.
"Akhirnya, aku menemukanmu..." ucapnya lemah, lalu rileks, kelopak matanya terkulai seolah hendak menutup.
Su Qingyue mengira dia pingsan dan buru-buru menempelkan tangannya di pergelangan tangannya untuk memeriksa denyut nadinya.
Namun, hujan lebat dan cipratan air ke tangan mereka membuatnya tidak dapat merasakan denyut nadinya dengan jelas.
"Xiao Yuchuan, jangan berani-berani mati!" teriaknya cemas.
"Belum mati...hanya merasa lemas..." Xiao Yuchuan berbicara dengan lesu.
Wajahnya menjadi gelap, "Jika kamu merasa lemas, maka berhentilah bicara..."
"Aku hampir pingsan..."
"Kalau begitu cepatlah dan pingsan."
Dia menyeka air hujan dari wajahnya dan memakaikan sepatu yang diambilnya kepada pria itu.
"Istriku... tamatlah riwayatku..." Suaranya penuh dengan kesedihan.
Dia secara naluriah bertanya, "Apakah kamu akan mati?"
"Tidak..." katanya dengan sedih, "Wajahku hancur..."
Su Qingyue melirik wajahnya yang penuh lumpur. Hujan telah membersihkan sebagian lumpur, memperlihatkan luka dalam di pipi kanannya, "Pipi kananmu memang rusak."
Xiao Yuchuan tampak seperti hendak menangis, "Istriku, jangan..."
"Jangan apa?"
"Jangan tinggalkan aku..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Menantu Perempuan yang Bersemangat dan Pria Gunung
RomanceKeluarga Xiao, yang dikenal sebagai keluarga termiskin di antara para pendaki gunung, baru saja menghabiskan seluruh tabungannya sebagai mas kawin untuk menantu perempuan yang cacat, berkulit gelap, kurus, dan bisu. Diejek sebagai pengantin paling j...