Bab 1: Menyeberang
Wanita itu ditendang di pantat, tubuhnya yang lemah terlempar ke depan, dan dia terjatuh, jatuh tertelungkup.
Dengan roti panas mengepul yang tergenggam di tangannya, terlalu panas untuk dipegang, namun tidak mau dilepaskan.
Tanahnya dipenuhi roti kukus berserakan, berlumuran debu.
Ditinju dan ditendang tanpa ampun, tubuh mungilnya meringkuk seperti udang, menjerit kesakitan yang luar biasa, “Ahh…” Wajahnya penuh ketakutan, memohon ampun, tapi dia bisu, satu-satunya suara yang bisa dia keluarkan hanyalah “ahhh”.
Orang-orang di sekitarnya menunjuk dan bergumam, “Lihat pencuri ini, sebenarnya mencuri, tidak mudah bagi pemilik kedai roti kukus untuk mendapatkan beberapa koin…”
“Saya belum pernah melihat pencuri yang begitu menjijikkan. Lihat dia, dia seorang pengemis, bukan? Kelaparan dan mencuri satu atau dua roti tidak apa-apa, tapi dia sebenarnya mencuri banyak roti ketika pemilik kedai roti tidak melihat. Sekarang setelah dia ditangkap, dia akan tahu apa kesulitannya…” Yang lain menggelengkan kepalanya.
Xiao Yishan berdiri di tengah kerumunan penonton, memandangi istrinya yang dipukuli hingga babak belur di depannya, wajahnya yang kasar tanpa ekspresi.
Dihadapkan pada kejadian seperti itu, siapa pun akan turun tangan.
Tapi bagaimana dengan tindakannya?
Dia baru saja berhasil mengumpulkan sejumlah uang untuk membeli obat bagi Saudara Keempat ketika istrinya mencurinya tiga hari yang lalu dan melarikan diri dari Desa Wushan.
Karena dia tidak ingin lagi menjadi menantu Keluarga Xiao, dia tidak sanggup membiarkan sakit hati apa pun untuk istri ini hanya sekedar nama.
Penduduk desa menyuruhnya mengambil kembali istri yang dibelinya, dan memukulinya sampai mati.
Yang lain menyarankan agar dia menjualnya kembali.
Tapi pertama-tama, dia harus menemukannya.
Setelah akhirnya menemukannya, dia kini harus menjadi saksi tontonan ini.
Kemana perginya uang yang dicurinya? Bagaimana dia bisa jatuh begitu cepat sehingga dia perlu mencuri roti untuk mengisi perutnya?
Pemilik kios terus memukulinya dengan kejam, sambil mengumpat di sela-sela giginya, “Tidakkah kamu tahu, pencuri ini telah mencuri dariku selama tiga hari sekarang. Dua hari pertama saya melihat beberapa roti hilang, dan bekas tangan kotor di tutup kukusan. Hanya karena dia lolos dari pencurian pada dua hari pertama, dia memiliki keberanian untuk mencuri begitu banyak hari ini, akhirnya menangkap basah dia… ”
Mendengar hal tersebut, warga pejalan kaki yang awalnya ingin turun tangan pun terdiam.
Hingga jeritannya perlahan melemah, dan akhirnya berhenti sama sekali.
Seorang pejalan kaki berseru, “Sepertinya dia sudah mati. Liu Er, kamu tidak benar-benar membunuhnya, kan?”
Pemilik warung roti kukus bernama Liu Er terkejut. Dia sebenarnya tidak ingin mengambil nyawa. Dia sedang dalam suasana hati yang buruk beberapa hari terakhir ini dan tidak meringankan pukulannya. Dia menendang 'pengemis' itu ke tanah, “Jangan berpura-pura mati padaku, aku tidak mudah takut!”
Su Qingyue membuka matanya, tubuhnya sangat sakit, begitu pula kepalanya.
Dia telah meminta cuti kerja karena dia merasa tidak enak badan dan kembali ke rumah, hanya untuk menemukan tunangannya, di bawah foto pernikahan yang tergantung di dinding rumah perkawinan yang mereka beli, berguling-guling di seprai bersama wanita lain!
KAMU SEDANG MEMBACA
Menantu Perempuan yang Bersemangat dan Pria Gunung
RomanceKeluarga Xiao, yang dikenal sebagai keluarga termiskin di antara para pendaki gunung, baru saja menghabiskan seluruh tabungannya sebagai mas kawin untuk menantu perempuan yang cacat, berkulit gelap, kurus, dan bisu. Diejek sebagai pengantin paling j...