216 - 230

126 18 6
                                    

Bab 216: mengumpulkan tanaman obat

....


Dia melambaikan tangannya, "Cepat pergi, kamu menyebalkan hanya dengan melihatnya!"

Xiao Yuchuan memandangnya dengan sedih, "Istriku, jika kamu tidak mengatakan kamu tidak tega berpisah denganku, aku tidak akan pergi."

"Aku tidak tega berpisah denganmu, oke." Dia tidak berdaya, "Cepat."

"Baiklah." Xiao Yuchuan menyeringai dengan mulut penuh gigi putih cerah, mengambil tiang pembawa, dan berjalan pergi.

Setelah mereka semua pergi, Su Qingyue pergi ke kamar tidur kedua tanpa meminta izin pada Xiao Qinghe, dengan terampil membawa ember toilet dari kamarnya ke jamban di halaman belakang, mengambil air untuk membersihkan ember, dan akhirnya mengembalikannya ke posisi semula di dalam kamar tidur.

Xiao Qinghe memperhatikan gerakannya dalam diam, dengan sedikit air mata di matanya.

Dia telah menganiaya istrinya.

Sebagai seorang pria cacat yang tidak berguna, dia tidak bisa merawatnya, apalagi memintanya melakukan pekerjaan seperti ini.

Su Qingyue tidak mengatakan apa-apa, meninggalkan ruangan dan pergi ke ruang penyimpanan rendah di sebelah kamar tidur utama. Dia mengobrak-abriknya, berharap menemukan keranjang belakang atau semacamnya. Tidak ada, tapi dia malah menemukan keranjang bambu.

Keranjang bambu yang digunakan untuk memetik sayuran dan tertutup debu, menandakan sudah lama tidak digunakan.

Dia berjalan ke pagar dan mengibaskan debu dari keranjang, mengambil air dan membilasnya, lalu menggunakan lap untuk menyekanya hingga kering. Keranjangnya sekarang sudah bersih, "Qinghe, aku akan pergi ke gunung untuk melihat apakah aku bisa memetik sesuatu yang berguna."

Dia kemudian kembali ke dapur, mengambil semangkuk besar nasi yang ditinggalkan Xiao Yuchuan, dan membawanya ke kamar tidur kedua dengan sumpit, "Aku mungkin tidak akan kembali untuk makan siang, jadi bantu aku makan ini. Cuaca akan terlalu panas di malam hari, dan saya khawatir rasanya tidak enak. Jangan sia-siakan."

Xiao Qinghe menggelengkan kepalanya, "Ini dimaksudkan untuk kamu makan."

"Memakannya, baik kamu atau aku, bukankah semuanya berakhir sama?"

"Ini tidak sama." Suaranya ringan, "Saudara kedua dan ketiga tidak makan siang. Qingyue, nasi ini ditujukan untukmu, kamu tidak perlu mengkhawatirkanku."

"Aku tidak tahu kamu begitu keras kepala." Su Qingyue berpura-pura memasang ekspresi gelisah, "Aku tidak suka makan nasi busuk..." Sambil menunjuk pada nasi busuk yang sudah mengering di sudut-sudut halaman, "Lihat, itu sia-sia."

"Kamu bisa membawanya dan makan di siang hari."

Melihat Xiao Qinghe bersikeras untuk tidak membantunya makan, Su Qingyue memasukkan mangkuk nasi ke dalam keranjang agar tidak terbuang percuma, "Kalau begitu aku pergi."

"Qingyue..." Xiao Qinghe menjadi cemas ketika dia mendengar Su Qingyue menyebutkan kepergiannya tetapi tidak berani bertanya lebih jauh.

Memahami pikiran pemuda itu, Su Qingyue tidak berbalik, hanya menyisakan satu kalimat, "Xiao Qinghe, aku telah memutuskan untuk tinggal di Keluarga Xiao."

Dia tidak akan pergi! Hatinya yang tadinya menggantung, akhirnya tenang. Kegembiraannya tak terlukiskan. Tapi ketika dia memikirkan Su Qingyue memasuki pegunungan, dia menjadi khawatir lagi. Dia tidak memberitahunya untuk berhati-hati di pegunungan atau tidak pergi terlalu jauh karena itu bisa berbahaya...

Hatinya, yang baru saja dia lepaskan, bangkit kembali.

Melihat matahari yang perlahan menghangat di luar, dia mulai berharap matahari akan segera terbenam sehingga Su Qingyue bisa kembali. Tapi matahari baru saja terbit...

Menantu Perempuan yang Bersemangat dan Pria Gunung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang