Sekolah dibubarkan pukul tiga sore. Gue memutuskan langsung pulang ke rumah menaiki sepeda kesayangan. Gak ada cerita nongkrong bareng temen kayak anak lain. Gak usah ditanya apa alasannya, kalian udah tau kan.
Jalanan nampak padat karna ini jam nya orang-orang pada pulang sekolah dan kerja. Walaupun gak kena macet parah seperti pengendara mobil, gue tetep pusing mendengar kebisingan klakson kendaraan. Udah tau lampu merah ya ditunggu, gak perlu klakson-klakson gak jelas, bikin mood orang jelek aja. Cukup lama gue menahan sabar di keramaian kota, akhirnya gue masuk ke jalanan komplek. Dalam keadaan yang cukup melelahkan gue menggoes sepeda sampai rumah.
Ceklek.. Gue sampai dan langsung membuka pintu rumah. Belum sempat mengucap salam, suara Mama dari ruang TV terdengar.
"Zea cucian piring di dapur numpuk tuh. Cepet diberesin Mama udah gak tahan liatnya." Mama yang lagi asik ngemil sambil nonton drama dengan enaknya menyuruh gue beres-beres. Padahal nginjek ubin aja belum.
"Gak bisa Mah aku cape, tugas sekolah juga banyak." Gue menolak perintah Mama, karna beneran lelah, badan juga pegel-pegel. Gue berjalan menuju kamar segera membuka pintu, tapi ketahan sama Mama yang tiba-tiba ngebentak.
"Emang kamu aja yang cape?! Mama juga seharian cape ya ngurus rumah. Cepet kerjain Mama gak mau tau!"
"Kenapa gak suruh Lisa aja sih? Keliatannya dia cuman sibuk main ponsel." Lisa anteng banget main ponselnya sambil sesekali melihat TV. Udah jelas si Lisa lagi santai, tapi yang disuruh malah gue. Gue sebenernya anak siapa sih? Kok Mama pilih kasih!
"Paansi orang yang disuruh lo kenapa jadi bawa-bawa gue." Wow anda sangat mencerminkan adik yang teladan.
"Zea, pokoknya kamu yang kerjain titik. Bantu orangtua kok perhitungan sih?!" Gue bukannya perhitungan nyonya, gue beneran cape baru aja pulang. Dahla alasan apapun yang gue buat gak akan ngaruh. Gak di rumah, gak di sekolah orang-orang hobi banget bentak gue. Gak perlu ganti baju gue taruh tas di depan pintu kamar, langsung pergi ke dapur untuk mencuci piring yang tumpukkannya setinggi sampah Jakarta.
Habis ini gue memilih pergi, mumpung masih sore. Sumpek banget diem di rumah, mood gue makin gak karuan. Selesai mencuci gue langsung ganti baju dan bawa tas buat keluar rumah.
"Kemana lo? Gak betah banget kayaknya di rumah." Lisa menghadang gue untuk buka pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'll Be There
FanfictionSiapa sangka kedatangan mereka bisa membuat rasa sepi ini sirna? Siapa sangka mereka akan menaruh perhatian kepada si pembuat masalah? Sampai mereka mulai memiliki rasa. Menaruh hati pada sosok jauh dari kata sempurna. Tidak pernah terbayangkan gadi...