[ 31 ]

37 21 5
                                    


"Eungg..." Gue mengerjapkan mata sambil meregangkan badan. Melihat sekitar gue gak tau ini di mana sampai gue teringat sesuatu. "Yaampun tadi malem kan gue... astagaa! Gue ketiduran." Gue turun dari kasur dan membuka pintu kamar.

Bruk! "Eh, udah bangun. Ayo sarapan dulu, tadi malem kan lo gak makan." Haechan baru aja mau bangunin eh taunya gue udah bangun sendiri.

"Bentar, jadi semalem gue tidur di sini? Di rumah lo?" tanya gue.

"Engga Ze, lo tidur di rumah tetangga sebelah." Gue mengerutkan dahi. "Pake nanya lagi, udah tau ada gue di sini, ya berarti lo tidur di rumah gue. Masa lo gak inget si, Ze?"

"Terus kenapa semalem lo gak bangunin gue?! Lo kan bisa anterin gue pulang!"

"Skip dulu ngomelnya, ntar makanannya keburu dingin." Haechan narik gue kebawah buat sarapan.

Di meja makan gue gak cuman berdua sama Haechan. Bibi, Pak satpam dan Tukang kebun pun ikut bergabung. Kata Haechan emang setiap hari dia makan sama mereka, biar gak sepi.

"Pacar Den Haechan manis ya..." kata kang kebun yang bernama Amat. Gue dengernya, hampir aja keselek tulang ayam, Haechan di sebelah gue terkekeh.

"Enggak Mang, saya bukan pacar Haechan," balas gue.

"Ahh yang bener?" Pak satpam yang bernama Odon ikut nimbrung.

"Bener Pak, saya sama Haechan cuman temenan."

"Sekarang sih temenan doang, tapi nanti... jadian dong uhuy uhuy..." pak Odon goda-goda.

"Adeuyy... lagian ya Non cewek sama cowok gak mungkin cuman temenan doang, pasti ada tuh salah satu yang punya perasaan," kata pak Amat.

"Mang Amat sok tau..."

"Eh, Non bener, saya ngalamin sendiri. Saya juga waktu masih muda gitu naksir sama sahabat sendiri, eh bener kalau jodoh gak kemana sekarang dia jadi istri saya." Si mang Mamat malah curhat.

"Saya setuju lah kalau Non Zea sama Den Haechan pacaran. Kasian juga liat Den Haechan jomblo terus." Haechan bersungut-sungut mendengar penuturan Pak Odon.

"Kalau udah jadian wassap-wassap ya Non, kita hajatan 7 hari 7 malem. Uhuyy asik nih kita dangdutan."

"Emangnya sunatan mang ngerayain 7 hari 7 malem," kata Haechan, kami semua tertawa mendengarnya.

"Iyalah itu peristiwa sejarah, Den Haechan gak jomblo lagi."

"Mang tulang ayam gede nih.." Haechan mengacungkan tulang ayam berniat melemparkannya ke Mang Amat.

"Bercanda Den bercanda... sensitif amat kek lagi PMS." Ruang makan terasa hidup dengan tawa. Jarang-jarang gue ngerasain ini.

Sarapan sudah selesai. Gue langsung mandi selesai makan tadi, untungnya gue bawa baju jadi gak ribet. Baju olahraga gue juga masih lembab karena kecebur di kolam dan baju Jaemin belum bisa gue balikin karena semalem gue pake tidur, belum dicuci.

Haechan ngasih gue celana training gitu, katanya masih baru belum dia pake. Jadi yaudah outfit gue ke sekolah hari ini pake training dan atasnya pake hoodie yang gue bawa dari rumah.

Sambil menunggu Haechan siap-siap, gue membantu bibi mencuci piring di dapur.

"Gimana, Non semalem tidurnya enak?" tanya Bibi.

"Enak Bi. Oh iya semalem Haechan gak macem-macem kan Bi? Saya agak takut soalnya, gimanapun juga kan si Haechan cowok dan saya cewek."

"Enggak kok Non, malah semalem Bibi disuruh tidur di atas buat ngawasin Non sama Den Haechan. Den Haechan anaknya baik kok, gak pernah macem-macem."

I'll Be ThereTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang