14. Try To Be Different

876 153 49
                                    

"Hermione, aku bisa jelaskan semua nya, tapi ku minta kau jangan beritahu siapapun tentang hal ini." Gadis itu berkata dengan cemas, Hermione hanya terdiam dengan wajah dingin.

"Draco—kau tolong pergi," Gadis itu berkata dengan kasar, tetapi Draco tidak bergerak sekali pun, "DRACO AKU TIDAK MAU MEMBUAT SUASANA MENJADI BURUK. SEKARANG PERGI DARI SINI!"

"Well—oke." Draco berkata dengan suara pelan, wajah nya masih berseri-seri seolah-olah dia tidak merasa bersalah setelah tertangkap basah di depan Hermione, mencium gadis yang sudah punya pacar.

Gadis itu, beserta Hermione yang masih ternganga tidak percaya, menatap kepergian Draco, keluar ambang pintu, dan menutup nya dengan keras.

(Y/N) dengan mata yang berkaca-kaca, menangis, mengacak-acak kan rambut nya frustasi. Melihat Hermione yang begitu mudah nya, untuk tidak tega untuk membocorkan hal ini kepada semua orang.

"Her—"

"Kau harus mengatakan semua nya kepada ku, atau detik ini juga aku akan memberi tahu Ron tentang perselingkuhan mu dengan Draco." Hermione berkata dingin.

"Yeah, oke." Gadis itu berkata dengan suara parau. Mengusap sendiri air mata di wajah nya, "Sebelum nya, kau harus tahu kebenarannya bahwa aku benar-benar tidak berpacaran dengan Draco. Kami hanya berteman dekat, dan kebetulan dia menjenguk ku, dan dia membawakan sarapan kepada ku—"

"Tidak mungkin jika kau berteman dengan nya, kalian berciuman," Hermione tertawa, menatap gadis itu dengan tatapan menghina, "Aku bilang, kau harus mengatakan yang sebenarnya, bukan membuat cerita—"

"Aku bersumpah, aku dan Draco berteman dekat." Gadis itu berkata dengan wajah penuh permohonan, Hermione melihat gadis itu dengan ragu. "Aku tidak mengarang cerita sekarang—dan untuk apa juga aku mengarang cerita?"

Hermione memicingkan mata nya dengan tajam, "Oke—well, jika begitu, sekarang katakan alasan nya kenapa kalian bisa berciuman jika kau memang hanya berteman dengan si-Malfoy?"

"Aku tidak tau," Gadis itu berkata dengan ragu, "sejauh ini aku tidak pernah berciuman dengan nya, dan tepat sekali ketika kau masuk kedalam ruangan ini, Draco mencium ku—aku nyaris ingin sekali memberontak, tetapi kau sudah terlanjur masuk dan melihat itu, dan ini semua kesalahpahaman!" Bohong gadis itu dengan pura-pura sedih.

Hermione terlihat sangat mudah percaya dengan perkataan gadis itu yang sepenuh nya adalah kebohongan.

"Yeah, bagus kalau gitu," Kata Hermione dengan cepat, "Ron sepertinya masih marah dengan mu, seharian ini dia menjadi pendiam." Dia melanjutkan kata-kata nya dengan kegembiraan yang menjolak di dalam tubuh nya, seakan dia mengharapkan hal ini terjadi antara hubungan Ron dengan (Y/N).

"Aku bingung bagaimana cara membuat Ron kembali kepada ku lagi—dia masih marah kepada ku karena hal itu, kan?" Gadis itu berkata dengan putus asa.

"Aku butuh bantuan mu Hermione." (Y/N) berkata dengan polos, menatap ekspresi dingin Hermione, "kau sudah berteman lama dengan Ron, kan? Pasti kau sudah tahu bagaimana cara membujuk dia agar tidak marah terus-terus an kepada ku."

Hermione yang sebelum nya meneguk air di dalam tempat minum nya, mendadak tersedak setelah mendengar kata-kata polos (Y/N) dan dia terbatuk-batuk.

"Apakah kau tidak apa-apa?" Kata gadis itu dengan khawatir, beranjak, sambil memegang bahu Hermione dengan khawatir.

"Yeah tidak apa-apa," Kata Hermione dengan salah tingkah. Dia masih terkejut dengan apa yang gadis itu katakan kepada nya, dan bingung untuk menanggapi nya bagaimana.

"Jadi gimana, apakah kau bisa membantu ku?" Tanya gadis itu.

"Mungkin," Hermione berkata dengan ragu.

DELACOUR GIRLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang