16. Cari Pasangan Untuk Pulang

1.2K 119 1
                                    

"Aku menolak",ucap Sasuke langsung kesal.

"Padahal kau sudah janji", komentar Naruto pelan.

"Kalau begitu antarkan saja aku berkeliling",pinta Naruto.

'Setidaknya aku harus bisa mencari pasangan sampai batas waktu yang sudah Kuu tentukan dan supaya ini segera berakhir',pikir Naruto tiba-tiba merindukan pulang ke rumah.

Meski heran tapi Sasuke tetap menyanggupi keinginan Naruto untuk berkeliling karena waktu senggangnya seusai melaksanakan misi. Di waktu yang bersamaan, Naruto mulai melihat-lihat para gadis yang dinilai bisa menjadi tipenya.

'Urusan cinta bisa belakangan',pikir Naruto sembari berkeliling.

'Apa yang dicarinya hingga perlu memintaku mengantarnya berkeliling?',pikir Sasuke mulai penasaran karena melihat Naruto yang begitu fokus melirik para gadis yang muncul.

*****

Di tengah jalan seusai Sasuke mengantarnya berkeliling, Naruto mulai merasa kebingungan dengan keinginannya mencari pasangan.

Naruto terus berjalan ketika dirinya sendiri menyadari kehadiran Sakura di depannya karena hanya Naruto yang mengenal Sakura sejak awal sementara ingatan Sakura sudah dirinya hapus.

Disisi lain Sakura sedikit melirik Naruto ketika keduanya saling melewati satu sama lain, dalam diam Sakura merasakan aroma yang familiar pada diri Naruto.

"Haish, apa yang kupikirkan? aku bahkan belum pernah melihatnya tapi..",gumam Sakura pelan menolehkan pandangannya ke arah Naruto.

Sekedar informasi, sebelum Sakura ingatannya dihapus Naruto adalah saat-saat ketika Naruto merasakan jika Sakura mulai mencintai Sasuke dan memilih melepaskannya begitu saja. Naruto sama sekali tidak mempedulikan dirinya sendiri dan mulai mengakui jika Sakura bisa sangat cepat berpaling hati karena sisi dingin, cuek dan cool Sasuke. Sementara Naruto sangatlah merasa jika seseorang yang disukainya sampai jatuh cinta pada orang lain, dirinya sama sekali tidak memiliki hak apapun untuk membuat Sakura membalas perasaannya. Itulah yang Naruto ingat ketika melewati Sakura begitu saja.

Setelah berhasil melewati Sakura, Naruto kini tanpa sadar berjalan melewati kediaman Hyuga.

'Hinata? Lebih baik kali ini pun aku tidak mendekatinya',pikir Naruto dalam diam.

Itulah pikiran awal Naruto ketika dirinya tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh Hinata.

"Ah gomenasai. Aku tidak sengaja",ucap Hinata langsung menundukkan kepalanya meminta maaf.

"Tidak masalah, jangan khawatirkan aku",balas Naruto menanggapi tingkah Hinata.

'Membuatmu mati karena aku, itu sama sekali tidak membuatku senang, Hinata-chan',pikir Naruto dalam diam dan berbalik pergi dari hadapan Hinata begitu saja, tidak menyadari jika jantung Hinata mulai berdetak kencang ketika mendengar suara dan senyuman dari Naruto yang nampak menawan.

Setelah melewati Hinata dan berjalan cukup jauh dari kediaman Hyuga, Naruto langsung bersin seolah-olah ada yang sedang membicarakannya. Sebaliknya Naruto terus melangkah mengikuti keinginan kakinya hingga tibalah dirinya berada di depan rumah sakit.

Naruto langsung berbalik ketika merasa dirinya tidak memiliki urusan apapun disana. Tepat ketika itu, Ino muncul dan melewatinya begitu saja.

'Ino? ...jika dia sampai ada disini, di kehidupan masa lalu. Itu pasti karena menjenguk Lee',pikir Naruto mengingat-ingat ketika ujian chunin dimulai dan Lee kalah melawan Gaara.

'Apa itu artinya beberapa hari lagi menjadi giliran Sasuke yang menjadi lawannya?',tebak Naruto asal.

Naruto langsung berlari menuju kediaman Uchiha.
A

pa yang sebenarnya dikhawatirkan Naruto hingga berlari dengan begitu tergesa-gesa?

Begitu sampai di kediaman Uchiha, Naruto menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri ketika Itachi baru saja membunuh beberapa orang dari Klan Uchiha.

'Pembantaian Klannya hari ini?!',pikir Naruto mendadak gelisah.

"Itachi-san?",panggil Naruto dari belakang.

Terlihat Itachi yang kaget ketika aksi dirinya akan membantai Klan Uchiha malah kecolongan disaksikan Naruto tanpa disadarinya.

'Harus bagaimana? Sepertinya Sasuke juga tidak ada disini',pikir Naruto dalam diam ketika Itachi menatapnya kaget.






Selasa, 19 Januari 2021
7:38

NARUTO SECRET [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang