'Tapi mengapa aku bisa melupakan hal sepenting itu?',pikir Sasuke kebingungan.
Sasuke yang merasa penasaran pun berniat bertanya langsung pada Naruto setelah sosoknya berhasil ditemukan.
"NARUTO?",panggil Sasuke sembari berteriak, awalnya ia merasa biasa saja tapi setelah ketahuan beberapa warga, Sasuke langsung merasa malu.
Usaha Sasuke tidak membuahkan hasil tapi Sasuke tiba-tiba berlari hingga sampailah ke arah sungai yang berada di dekat hutan Konoha. Sasuke melirik sosok Naruto yang berdiri menatap ke arahnya dari atas sungai hingga tanpa sadar dirinya berusaha berjalan mendekat ke arah Naruto.
Begitu tersadar, Sasuke menyadari dirinya sudah berada di tempat yang sangat berbeda dengan apa yang ada disekelilingnya tadi.
"Oh? Kau Sasuke?",tanya sosok Naruto menyadari kehadiran Sasuke.
Sementara itu Sasuke yang benar-benar tersadar dari dunianya menyadari jika sosok yang berada di depannya bukanlah Naruto melainkan sosok bayangan dirinya sendiri yang terbuat dari air.
"Sasuke?",panggil sebuah suara di belakang Sasuke.
Sasuke langsung berbalik menyadari jika sosok yang baru saja memanggilnya adalah sosok Naruto yang sebenarnya.
"Kukira kau hilang",gumam Sasuke pelan, setelah setengah ingatannya kembali.
'Apa ingatannya sudah kembali? Mengapa dia sudah sampai disini?',pikir Naruto heran, padahal dirinya baru saja berniat mengasingkan diri dari dunia luar setelah tiba-tiba merasa jika dirinya tidak memiliki tujuan apapun dan malah terus berkelana ke masa lalu yang sama dengan pilihan yang berbeda.
"Apa kau yang telah menghapus ingatanku?",tanya Sasuke penasaran dan Naruto pun mengangguk keheranan.
"Aku hanya berkelana..",balas Naruto, setelahnya Sasuke tiba-tiba kembali merasakan kepalanya yang terasa perih begitu mendengar kata kelana dari mulut Naruto.
*Ingatan yang sepenuhnya kembali
Sasuke hanya mengangguk tapi menatap dengan penuh keyakinan, tak lama pun Naruto memunculkan wujudnya kembali ke hadapan Sasuke.
"Aku.. adalah seorang penjelajah waktu.. dan aku abadi. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi jika seorang manusia sepertimu mengikutiku",ucap Naruto menatap ke kejauhan di samping Sasuke.
"Abadi?",gumam Sasuke, itu adalah satu lagi fakta yang baru dirinya ketahui.
"Huuuuuh",gumam Naruto berjalan mendekati Sasuke. Yang tak Sasuke sadari, sebuah kabut putih mulai melingkar di sekitarnya.
*Selesai terproses ke dalam pikiran Sasuke
"Apa tujuanmu menjelajahi waktu Naruto?",tanya Sasuke mendadak mengubah pertanyaannya.
Sasuke yang merasa tak akan mendapatkan jawaban apapun dari Naruto pun langsung berjalan melewati Naruto, tujuan Sasuke adalah menuju tempat Sasuke datang tadi.
Dengan mulut ternganga, Sasuke mendapati sesuatu yang dapat membuatnya jantungan dan tanpa sadar berbalik menatap Naruto yang berdiri di hadapannya.
"KAU ADA DUA, NARUTO?",tanya Sasuke kaget.
Naruto segera menggeleng,"aku hanya Roh" balas Naruto apa adanya kemudian menatap jiwanya yang tengah terbaring di atas batu besar.
"Eh?",gumam Sasuke kaget, merasa salah dengar.
"Tepatnya selama ini aku selalu mencoba mencari tujuan hidup yang lebih besar sehingga bisa kembali ke tubuhku, nampaknya sekarang ini sudah mencapai batasnya, makanya aku harus terus bersembunyi disini",jelas Naruto pada akhirnya.
"Jadi penjelajah waktu yang kau maksud?",tanya Sasuke berusaha memastikan.
"Tepat seperti yang kau pikirkan",balas Naruto cepat.
Melihat Sasuke yang terdiam, Naruto merasa seperti diberikan kesempatan untuk menjelaskan lebih.
"Awalnya aku memang berasal dari sini tapi setelah bertahun-tahun, aku tahu jika ada satu tempat yang sangat tepat untukku tinggal. Dunia para dewa. Kau tahu kan? Kekuatan yang kumiliki ini tidak bisa dimiliki oleh orang normal",jelas Naruto dan Sasuke hanya bisa mengangguk.
"Akan kubantu! Setelah ingatanku kembali, aku sadar jika kau telah menolong klanku",ucap Sasuke ingin ikut membantu.
"Baiklah",balas Naruto setuju.
'Jika kau bisa. Selain itu, dimasa lalu, aku hampir saja menghancurkan jiwamu saat kau memaksa ingin ikut bersamaku dan mungkin saja, Sasuke adalah sahabat terbaik yang kumiliki selama ini dan dialah yang tanpa sadar telah kutunggu selama ini',lanjut Naruto dalam hati.
Minggu, 31 Januari 2021
17:16
KAMU SEDANG MEMBACA
NARUTO SECRET [END]
FantasyAku hanyalah ninja bodoh yang selalu teraniaya. Peringatan: Berhati-hatilah dalam memilih bacaanmu.