Dia cuma ketawa kecil dong, kan gue jadi makin curiga. Gue nyipitin mata gue terus merhatiin tangan dia yang warna nya agak gelap gitu. Ini bukan rasi ya gays, tapi kan biasanya di wattpad fake nerd itu make foundation yang warna nya gelap biar maksimal gitu penyamaran nya.
Fiks! Ini harus di selidiki! Gue perhatiin lagi nih kaca mata nya.
"Emm, Dewi? Gue boleh pinjam kaca mata nya?" Izin gue. Kali ini gue ga langsung ngambil kacamata nya, ga ada akhlak gini gue masih punya hati yang baik.
"Buat apa?" Tanya dia.
Setelah gue jawab kalo gue cuma mau nyobain sebentar, dia ngasih kacamata nya ke gue. Ya... walaupun pas ngasih muka nya kaya ga ikhlas gitu.
Setelah dia lepas kacamata nya terus ngasih ke gue, gue liatin muka dia lagi.
"Wah ini mah emang dia udah biasa pake kacamata, keliatan dari mata nya" kata gue dalem hati, setelah itu gue naikin 2 jari gue di depan muka dia, gue ga bisa percaya gitu aja!.
"Ini berapa?"
"Dua" jawab dia, gue makin curiga dong.
"Ini?" Sekarang gue ngangkat 10 jari gue.
Dia ketawa "itu sepuluh Riska".
"Riska pliss dia rabun bukan buta ih males banget" kata Lia.
"Tau bego" bela nahan tawa, dia tuh seneng banget ngebuli orang. Tapi kali ini gue ga ada niat ngebuli loh, gue cuma mau mastiin.
"Kok lo tetep tau?" Kata gue curiga, kok dia bisa tau mulu.
"Aku rabun jauh Riska" kata dia ketawa, Tapi tawa nya lembut bener ga kaya si bela.
Ohh oke, setelah Dewi bilang gitu, gue ngejauh dari dia. Gue ke depan papan tulis.
"ini berapa" tanya gue lagi pas udah di depan papan, dia nyipitin mata perhatiin 3 jari gue yang ke angkat. lumayan lama si
"Hmm, dua maybe?" final Dewi.
"Kok salah? Apa pura pura?" Batin gue.
Gue jalan ke tempat awal gue, di samping Dewi.
Test terakhir di kacamata. Gue harus tau ini beneran kacamata rabun atau bukan setelah itu gue pake kacamata nya.
"Anjir" kata gue sambil ngelepas tuh kacamata sambil ngedip ngedipin mata gue.
Gue juga mijit mijit jidat gue make tangan kiri, puyeng ngab. Dan tangan kanan gue ngebalikin tuh kacamata dan langsung di pake lagi sama dia.
Oke mungkin dia beneran rabun, tapi gue tetep ga bisa percaya gitu aja, mungkin aja dia emang rabun kan? Emang queen mafia ga boleh rabun?
"Gue boleh pegang rambut lo ga?" Ijin gue lagi, ya gue ngerasa ga enak si. Tapi ini demi keselamatan anak anak smk Kusuma bangsa!
"Riska lo gak usah macem macem ya!" Peringat ica, gue cuma natap dia sambil ngangkat satu alis.
"Kamu kenapa Riska?" Heran dia karena perlakuan aneh gue.
"Boleh ga? Kali ini ajaaa"
Dia kaya mikir mikir gitu, abis itu dia ngangguk tanda nyetujuin gue.
Gue mulai megang rambut dia dari kepangan nya, gue yakin ini rambut palsu! pasti rambut asli dia warna warna bagai gulali, setelah dapet ijin buat nyentuh rambut belakang dia, gue langsung mastiin kalo ini pasti bukan rambut asli nya dan...
"Maap ya" gue narik tangan gue, shit! Itu rambut asli. Plis gue ga enak banget sama dia.
Eh bentar, gue ga boleh percaya gitu aja. Siapa tau sebelum masuk dia semir rambut nya jadi hitam dulu biar maksimalkan penyamaran nya?
Oke. kacamata asli, rambut asli, oiya..
"nan aleumdawo (aku cantik)" kata gue sambil nunggu ekspresi dia.
kok gue ngomong pake bahasa Korea? Ya iyalah di wattpad ada tuh cerita si leader mafia ngasih kode ke temen temen nya pake bahasa Korea.
"Hilih" kata Lia, dia emang seneng si sama Korea Korea gitu, ngga kaya gue. Gue juga tau nan aleumdawo dari dia hehe.
"Maksudnya?" Tanya Dewi bingung.
What? Dia ga ngerti juga? Terus dia ngasih kode ke anak buah nya make bahasa apa dong? Bahasa g? Kigitaga hagarugus segeraga kege magarkagas. Gitu?
"lo ga ngerti?" Tanya gue, sementara dia senyum sambil geleng-geleng.
"Kok dia ga ngerti gays?" Bisik gue sama ica dan bela.
"Terus dia harus banget ngerti bahasa Korea gitu?" Kata ica emosi tapi tetep bisik bisik.
"Ya ngga, biasanya di wattpad kan kalo Queen mafia tuh ngasih kode pake bahasa korea"
"Anjing, dari tadi lo mikir si Dewi fake nerd?" Tanya bela bisik bisik. Gue cuma ngangguk ngangguk terus jalan ke arah meja gue dan ngambil tisu basah.
Gue ngelirik ke arah Dewi yang lagi ngeliatin ke kita sambil senyum senyum, sumpah itu bibir ga pegel senyum mulu?
"Buat apaan" tanya ica tapi ga pake suara, mata nya juga melotot cem mau keluar.
"Boleh pinjem tangan nya ga hehe" sumpah ini tes terakhir gue, gue harus bener bener mastiin kalo si Dewi ini bukan fake nerd yang lagi jalananin suatu misi yang kaya di wattpad.
Dia mikir lagi, terus ngasih tangan kiri nya ke gue.
Gue mulai ngambil tisu nya dan ngelap tangan dia, lumayan lama tapi kok?
"Ck foundation lo mahal nih pasti! kok ga ilang ilang anying" gue frustasi tapi ga hampir bunuh diri.
"Foundation?" Tanya Dewi, gue cuma ngangguk ngangguk.
"Aku ga pake foundation, buat apa pake foundation di tangan?" Jelas dia masih senyum.
"Ta-tapi kok"
"Kulit aku emang agak gelap, aku kalo siang suka keliling bantuin ibu jualan kue" potong dia masih senyum, kok bisa bisa nya dia ga sakit hati.
Help! Gue ga enak banget sama dia.
"Dewi maafin gue, gue ga bermaksud" gue nunduk. Gue tau gue salah.
"Hehe gpp Riska" kata dia terus ngusap lengan gue.
"Emang nya kenapa? Kok kamu tiba tiba aneh?" Tanya dia.
"Itu tadi gue kirain lo fake nerd" kata gue ngegaruk kepala belakang gue padahal ga gatel.
"Fake nerd?" Kata dia sambil ketawa.
"Iya, gue pikir lo tuh sebenarnya Queen mafia, terus lo kesini kaya mau ngejalanin misi nyelidikin pembunuh keluarga lo atau nyelidikin siapa yang korupsi gitu kaya di wattpad" dia cuma senyum sambil geleng-geleng.
Gue ke tempat duduk gue, ngambil novel yang kemarin baru gue beli.
"Buat lo" kata gue nyodorin novel suami gue. SEPTIHAN
Dia nolak tapi gue paksa.
"Ambil! Anggap sebagai permintaan maaf gue" tegas gue.
"Engga ga--"
"Ambil atau gue suruh anak 12 otkp 4 buly lo?" Ancam gue, gue ga sejahat itu gila. Itu biar dia mau ngambil novel nya aja.
"Riska" ingat Ica.
"I-iya makasih" dia ngambil akhirnya tuh novel.
"Stress ya lo" kata Bela nahan tawa.
"Yaudah ayo ih ke kamar mandi Riska, males banget" ajak Lia.
Akhirnya gue pamit sama Dewi dan jalan ke arah toilet.
Riska parah banget ga si:((
KAMU SEDANG MEMBACA
Girl Watty [Hiatus]
Teen FictionGAUSAH PLAGIAT, BISA? Judul awal: Riska Riski. seorang gadis yang menginginkan hidup nya seperti di wattpad. Mulai dari percintaan, persahabatan, keluarga. Bahkan konflik. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa itu tidak mungkin, gadis ini percaya ba...