Tell the story

1.4K 109 24
                                    


Story by : Jodohnya Yoongi

Bagian dari cerita ini adalah pengalaman pribadi dari beberapa member.

Happy reading

.
.
.

Weekend kali ini dihabiskan Taehyung dengan berlibur ke sebuah daerah sejuk di kaki pegunungan bersama dengan para sahabatnya.

Taehyung tentu saja senang, akhirnya akhir pekan ini dia bisa beristirahat sejenak dari tumpukan berkas berharga jutaan won yang dari hari Senin sampai Jum'at selalu meminta perhatiannya.

"Seokjin hyung belum berangkat kesini?" tanya Jimin pada Taehyung sambil membuka bungkusan snack keripik kentangnya.

"Sudah di jalan katanya" jawab Taehyung sambil mengangkat ponselnya agar Jimin bisa membaca pesan yang tadi Seokjin kirim untuknya.

Jimin mengangguk paham "Pacarmu itu sibuk sekali" komentar Jimin dengan mulut sibuk mengunyah keripik kentang.

Taehyung hanya bisa mengangguk dan menghela nafas.

Mau bagaimana lagi, Seokjin harus menyelesaikan pekerjaannya dulu sebelum menyusul Taehyung ke villa miliknya. Semua karena Taehyung melarang Seokjin membawa pekerjaan kantornya ketika mereka sedang berlibur.

"Hyung, mau menonton film apa?" tanya Jungkook sedikit berteriak dari ruang tengah.

Setelah makan malam mereka memutuskan untuk menonton film.

Taehyung dan Jimin yang sedang berada di dapur bertukar pandang lalu menghampiri Jungkook.

Taehyung mendaratkan bokongnya ke sofa besar di sebelah Namjoon.

"Nonton film horor saja" usul Yoongi.

Jimin memukul lengan pacarnya itu "Jangan, nanti aku mimpi buruk" protesnya.

Hoseok juga menggeleng tidak setuju "Aku juga tidak mau".

"Huh, tidak seru" cibir Jungkook pada dua hyungnya yang sudah terlihat takut.

"Taehyung, kau mau menonton film apa?" tanya Namjoon menyenggol lengan adiknya.

Taehyung mengendikan bahunya "Terserah. Aku ikut saja".

"Oke, kalau begitu kita nonton film horor!" seru Jungkook merasa menang.

"Yak!!" protes Jimin dan Hoseok berbarengan.

"Tidak apa, kalau kau takut kan ada aku" ucap Namjoon sambil tersenyum gombal pada Hoseok.

Sementara Jimin hanya bisa menatap Yoongi pasrah saat pacarnya itu mengangguk.

Dan akhirnya film pun dimulai...
.
.
.

Baru setengah jam film horor itu diputar, tapi mereka semua sudah merasa bosan.

Ternyata filmnya jelek. Plot ceritanya terlalu mudah di tebak. Jump scare nya juga membosankan. Bahkan Hoseok dan Jimin yang tadinya takut akhirnya malah tidak takut sama sekali.

"Hoam...aku bosan" celetuk Yoongi yang hampir tertidur.

"Aku juga" keluh Jungkook. Kalau tadi dia yang paling semangat sekarang justru sebaliknya. Dia ingin filmnya cepat-cepat selesai.

"Sudah matikan saja. Filmnya jelek" kata Hoseok yang disetujui oleh yang lain.

Akhirnya Jungkook mematikan filmnya.

"Nah sekarang kita nonton film apa?" tanya Jungkook lagi.

"Begini saja, bagaimana kalau kita tidak usah menonton film. Kita cerita pengalaman yang berbau horor saja" usul Namjoon.

Jin Purple V Oneshoot BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang