CHAPTER 10

32 6 0
                                    


Paginya Ana berencana berangkat bersama abangnya agar tidak bertemu dengan Chan.

Tapi ternyata abangnya sudah berangkat duluan karena ada jadwal piket hari ini. Jadi terpaksa ia harus berangkat bersama Chan.

“Joo, diem mulu sih. Lu marah sama gw?” Tanya Chan memecahkan keheningan mereka.

“Engga” Jawab Ana singkat.

“Kalo ga marah kenapa daritadi diem?” Tanya Chan lagi.

“Gw lagi males ngomong” Jawab Ana.

“Udahlah Joo, gausah boong sama gw. Kita tuh udah sahabatan dari kecil jadi gw tau kalo lu lagi marah kek gimana. Gw salah apa sih? Kalo gw ada salah bilang aja” Jelas Chan.

“Engga chan, Lu ga ada salah kok, gw lagi males aja” Bohong Ana.

Sampai di sekolah, Ana langsung meninggalkan Chan dan berjalan menuju kelas tanpa mengatakan sepatah kata pun.

Dia juga berusaha menghindari Chan saat istirahat. Saat Chan mengantarkan makanan ke kelasnya, dia sengaja bersembunyi di toilet. Begitu pun saat pulang, dia berencana pulang bersama Jay.

“ANA!” Teriak Chan.

“Bang ayo cepetan jalannya” Suruh Ana pada Jay saat mendengar suara Chan yang memanggilnya.

“Ana tunggu!” Chan berlari mengejar sahabatnya itu.

“Bang ayo lari!” Suruh Ana pada abangnya, tapi mereka tidak bisa lari lagi karena sekarang Chan sudah berada di depan mereka. Saat Ana hendak memutar jalannya, tangannya ditahan oleh Chan.

“Joo, lu kenapa sih? Kalo ada masalah cerita dong!”

“Iya dek, kalian selesaiin masalah kalian aja dulu. Abang duluan ya, Chan jagain Ana!” Ucap Jay lalu pergi meninggalkan mereka berdua.

“Awas ah Chan, gw mau pulang” ucap Ana ingin pergi dari situ tapi tidak bisa karena Chan masih menahan tangannya.

“Engga boleh! Jelasin dulu kenapa lu marah sama gw” Balas Chan.

“GW GA MARAH CHAN! GW CUMA GA MAU PACAR LU CEMBURU KARENA LIAT KITA BERDUA TERUS!” Teriak Ana lalu berlari meninggalkan Chan yang masih bingung dengan kata katanya.

Ana berlari ke tempat favoritnya saat ia sedang sedih yaitu taman. Ia mendudukkan dirinya di bawah pohon sembari menikmati angin yang menerpa wajahnya. Tanpa disadari, air mata turun membasahi pipinya. Seakan mengerti kesedihannya, hujan pun turun membasahi bumi.

“JOANA! Lu ngapain ujan ujanan disini?” Tanya Chan sambil memayungi sahabatnya itu. Ana yang melihat Chan datang hanya diam saja.“Daritadi gw nyariin lu tau! Bang Jay udah marah marah ke gw” Ucap Chan lagi tapi Ana masih tetap diam.

“Na! Lu kenapa sih? Ngomong dong. Kan udah gw bilang, CEWEK YANG WAKTU ITU DI ROFFTOP BUKAN PACAR GW!” Jelas Chan.

“boong”

“Astaga harus berapa kali sih gw bilang? Dia itu cuma temen gw. Waktu itu kita di rofftop lagi ngerjain tugas kelompok” Jelas Chan lagi.

“oh” Jawab Ana singkat.

“Makanya jadi orang tuh tanya dulu! Asal marah marah aja” chan memeluk sahabatnya itu.

“Ih Chan! Nanti lu basah loh”

“Biarin. Jadi nanti kita sakitnya berdua, biar bisa bolos sekolah bareng” Balas Chan tertawa.

“Yeuu dasar” Balas Ana.

“Tunggu deh, lagian emang kalo dia pacar gw kenapa? Cemburu lu ya?” Tebak Chan meledek sahabatnya itu.

“Ih apaan si, gw tuh kesel karena gw kira lu pacaran tapi ga cerita ke gw!” Elak Ana.

“Halah boong kan, HAHAHA” ledeknya lagi.

“Tau ah! Udah ayo pulang” ajak Ana berusaha mengalihkan perhatian.

“Kalo lu Cuma kesel kenapa sampe nangis kek gini? Udah lah ga usah boong” ledeknya lagi sambil tertawa.

“Yaudah kalo ga mau pulang, gw pulang sendiri aja!” Ancam Ana supaya sahabatnya itu berhenti meledeknya.

Sampai di rumah, Ana langsung mandi dan mengganti bajunya. Untung saja tidak ada orang di ruang TV jadi dia tidak ketahuan kalau habis ujan ujanan karena kalau keluarga nya tau pasti mereka akan khawatir terutama abangnya.

Dan karena kejadian ini, dia jadi lupa menceritakan soal perasaannya pada Chan.

________

jangan lupa vote and comment nya yaa 🌼
tengkyuu 💕

BEST FRIEND • JUNG CHANWOO ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang