Tidak lama setelah bel istirahat berbunyi, Jay datang ke kelas Ana lalu mereka pergi ke kantin.
Di kantin sudah ada seven star dan Jisoo yang sedang bercanda gurau.
“woi! Pada ngomongin apaan sih? Oiya Jis, kenalin ini adek gw” sapa Jay saat baru sampai kantin.
“hai kak, aku Ana” ucap Ana canggung saat bersalaman dengan Jisoo.
“oh ini adek Jay yang sering dia ceritain. Aku Jisoo, ga usah grogi gitu kali, santai aja” kata Jisoo.
“yoi ini adek gw. Cantik beneran kan?” tanya Jay pada Jisoo.
“apaan sih bang” balas Ana sambil menatap sinis abangnya.
“iya iya adeknya cantik beda banget sama abangnya” ujar Jisoo meledek Jay sambil tertawa.
“yee gini gini fans gw juga banyak” balas Jay tak mau kalah.
“udah udah. Emang ya ni berdua kalo ketemu pasti kayak Tom and Jerry” kata Yoyo menghentikan perdebatan Jay dan Jisoo.
“oiya Ana, kamu sering sering ikut ya kalo kita lagi ngumpul kayak gini, biar aku ada temen curhat nya” pinta Jisoo.
“jadi selama ini kita dianggap setan Jis?” tanya Hanbin dengan nada sok sedih.
“bukan gitu bin. Maksud gw temen cewek, jadi gw bisa curhat permasalahan cewek gitu. Iya kan, Na?” balas Jisoo.
“iya kak, hehe.” jawab Ana sambil tersenyum.
“oiya Na, nanti sore kita jalan jalan yoo. Sekalian ngopi sore gituu, mau ga?” tanya Jisoo.
“eum, oke ka, nanti kakak kabarin aja ya”
***
Sekarang Ana sedang bersiap siap sembari menunggu Jisoo. Karena Ana tidak suka dan tidak bisa make up jadi dia hanya memakai bedak dan lipbalm saja.
Saat Jisoo sudah sampai, mereka berdua langsung berangkat.
Sampai di caffe, Jisoo memesan minuman begitu juga dengan Ana.
“Na, kalo aku nganggep kamu sebagai adek aku boleh kan?” tanya Jisoo.
“boleh lah kak, aku malah seneng. Jadi aku punya temen curhat, hehe”
“oiya Na, kakak mau curhat nih..” kata Jisoo sambil tersenyum.
“curhat tentang apa niihh? pasti cowok yaa..” ledek Ana.
“ih kamu kok tau aja sih.” balas Jisoo dengan muka malu malu.
“siapa tuhh cowonya, kasih tau dongg"
“aku tuh udah kenal lama sama dia, dia orangnya baik banget sama aku. Trus dia tuh selalu ada buat akuu..” jelas Jisoo sambil tersenyum membayangkan pujaan hatinya itu.
“ihh kakak mah malah bikin penasaran deh. Kasih tau dong siapa orangnya”
“tapi aku ga yakin deh kalo dia juga suka sama aku.”
“ih kakak ga boleh negatif thinking dulu dong. Cinta itu harus diperjuangin kak. Makanya kasih tau dulu dong siapa orangnya, siapa tau aku bisa bantu” bujuk Ana lagi, karena ia penasaran siapa orang yang bisa mendapatkan hati Jisoo.
“orangnya itu-” kalimat Jisoo terhenti karena hp nya berdering.
“dari siapa kak?” tanya Ana saat Jisoo sudah selesai telepon.
“dari mama aku, katanya mau ada acara keluarga jadi aku disuruh pulang” jelas Jisoo dengan nada kecewa.
“ohh yaudah kakak harus cepet pulang kalo gitu”
“iya nih, maaf yaa”
“iya gapapa kak, nanti kita bisa lanjutin curhatnya di sekolah kan. Pokoknya kakak harus kasih tau aku siapa cowok yang kak Jisoo suka”
“oke deh siap. Ayo kita pulang!” ajak Jisoo.
“ga usah kak, kakak kan harus buru-buru. Aku bisa sendiri kok” tolak Ana.
“beneran? Aduh jadi ga enak nih”
“iya udah gapapa kak” jawab Ana lalu mereka berpisah di caffe itu.
Ana sekarang berada di halte bus. Ia tidak tahu harus naik angkot nomor berapa karena dia juga baru pertama kali ke caffe ini. Ia juga sudah berkali kali mencoba menelepon abangnya tapi tidak diangkat, dia juga sudah menelepon Chan tapi Chan bilang dia sedang sibuk jadi tidak bisa menjemput Ana.
Dan sekarang Ana hanya bisa menikmati dingin di halte ini karena hp nya lowbat dan sekarang hujan deras telah membasahi jalan.
Tiba tiba saja ada mobil yang berhenti di depan halte itu, itu bukan mobil abangnya. Tapi ia seperti pernah melihat mobil itu sebelumnya. Pemilik mobil tersebut turun sambil membawa payung.
“Ana! Ngapain bengong disini? Nanti sakit loh” sapa Bobi sambil memakaikan jaketnya pada Ana.
“eh, ma-makasih kak.” jawab Ana kaget dengan apa yang dilakukan Bobi.
“iya udah santai aja. Btw kamu ngapain bengong disini?” tanya Bobi.
“itu tadi aku abis jalan sama kak Jisoo tapi tiba tiba kak Jisoo nya ada urusan mendadak jadi pulang deh. Aku juga udah minta jemput Chan tapi katanya dia sibuk” jelas Ana panjang lebar.
“Jay? kamu ga telepon dia?” tanya Bobi lagi.
“udah daritadi tapi ga diangkat”
“yaudah ayo aku anterin aja, daripada nanti sakit disini terus” ajak Bobi sambil membuka payungnya.
“yaudah deh, makasih ya kak” jawab Ana lalu mereka berdua naik ke mobil.
Sampai di rumah Ana, mereka langsung disambut Jay didepan pintu.
“Yaampun dek kamu kemana aja? Abang udah panik tau ga. Trus kenapa jadi sama Bobi?” tanya Jay.
“abang tuh yang kemana daritadi aku teleponin juga” jawab Ana.
“iya Jay, tadi gw ketemu Ana di halte pas lagi ujan jadi gw ajak bareng aja” Bobi menambahkan.
“oh..maap ya dek, tadi hp abang kebanting jadi mati deh. Makasih ya Bob, untung ada lu” kata Jay.
“yoi santai aja kali. Yaudah ya gw balik ya!” balas Bobi lalu ia melajukan mobilnya ke rumahnya.
“eh bang ini jaketnya kak Bobi ketinggalan” kata Ana saat mobil Bobi sudah pergi dari halaman rumahnya.
“yaudah besok bisa dikasih. Udah sono kamu mandi ntar sakit lagi” suruh Jay lalu mereka berdua masuk ke rumah.
_______
jangan lupa vote and comment nya yaa 🌼
tengkyuu 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
BEST FRIEND • JUNG CHANWOO ✓
Teen Fiction"untuk apa kamu mencintai orang yang tidak pasti mencintaimu, jika ada orang yang pasti mencintaimu?" - chandra angelo