4. Better To Be You

3.9K 244 12
                                    

Heejin pulang ke rumah hari ini, sebelum masuk ke kamar datang ke ruang kerja ayahnya buat nyapa.

" Papi " Heejin nyapa ayahnya sopan.

" Senang kamu disana? "

" Seneng pih "

Papinya ngangguk, bangun dari kursi kerjanya dan nyamperin anak perempuannya. Heejin punya seorang kakak laki laki, kakanya yang bernama Jeon Jungkook ini anak kesayangan dan kebanggaan di keluarga ini. Jadi bairpun adik kakak, orang tuanya sama perlakuannya jelas beda.

" Kamu itu harus bersyukur sama saya dijodohin sama Johnny, kamu itu bodoh bikin malu keluarga aja. Lihat kakak kamu Jungkook, nilainya A semua ga pernah dapat B kaya kamu. Kamu lulus kuliah, diam aja di rumah jadi istri aja ga berguna kerja juga "

Perkara IPK turun jadi masalah panjang, hampir setiap hari ayahnya ngungkit dan terus manggil dia bodoh.

Heejin udah biasa kaya gini, udah enam bulan terus dihina dan direndahkan. Ga ada yang bisa Heejin lakuin juga 

" Iya pih. Makasih "

" Keluar, saya males liat wajah kamu "

Heejin keluar dari ruang kerja ayahnya, masuk ke dalam kamar dengan kesal.

Di mata ayahnya Heejin bodoh, di luar dan di kampus dia salah satu mahasiswi berprestasi. Banyak cewe iri sama Heejin, keluarganya kaya, mukanya cantik dan pintar.

Sempurna? Ya kalau di lihat luarnya aja.

" Bi Minah " panggil Heejin di dapur.

" Iya dek Heejin? "

Ini udah jam 7 malam, harusnya udah makan malam. Biasanya jam segini udah ngumpul di meja makan tapi anehnya sekarang sepi ga ada makanan sama sekali.

" Kenapa ga masak? Makan malamnya di undur? "

" Ga dek, kata Bapak ga usah masak karena mau makan di luar sama Tuan Jungkook. Baru aja pergi setengah jam lalu "

Heejin cuma bisa sabar aja, udah biasa kok kaya gini tapi tetep aja dia merasa kecewa ga dianggap karena masalah nilai aja.

" Aku mau keluar beli makan bi "

Heejin ngambil kunci mobilnya dan dompet ke atas terus pergi. Di jalan udah ngajak Jeno makan tapi sahabatnya lagi pacaran.

Udah lagi sedih ditambah makan sendiri, Heejin makin sedih yang ada. Kebetulan banget ada chat masuk dari Johnny nanya udah makan belum.

Heejin ngajak Johnny makan, mereka janji ketemuan di sebuah restoran.

" Kak " panggil Heejin melambaikan tangan ngasih tau tempat duduknya.

" Saya sudah bilang ke ayah kamu ngajak makan malam keluar "

" Makasih kak "

Heejin ngasih buku menu ke Johnny, mereka manggil pelayan dan pesan makanan.

" Keluarga kamu lagi makan di luar. Kenapa kamu ga ikut? "

" Ga di ajak "

Jawaban Heejin sukses buat Johnny menatapnya lebih dalam.

" Kenapa? "

" Saya bodoh kak, bikin malu keluarga. Mereka malu sama saya "

Makanan datang, Johnny belum sempat jawab. Heejin makan dengan lahap tanpa mereka saling bicara lagi.

Seberes makan, Johnny pergi membayar Heejin nunggu di luar awalnya mau balas chat Jeno tapi Johnny udah datang ke arahnya.

" Kamu sudah mau pulang? "

FUCKING BEST FRIEND  - LEE JENOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang