Sulung » 3

5.7K 788 247
                                    

"Loh? Katanya langsung balik ke rumah?" tanya Veela saat Haechan menghentikan motornya di depan rumah makan padang milik keluarga Jeno yang di percayakan pada Jaehyun, abang dari Jeno.


"Makan dululah menuhin mood lo, biar ntar malam lo ga tiba-tiba nyuruh gue beliin nasi padang, kan nantik malam gue mau belajar buat ulangan." Haechan menjawab sambil melepaskan helm nya, lalu mengibas-kibaskan rambutnya seperti model iklan sampo.

"Ya ga sekarang juga Chan? Gue kan bocor," jawab Veela pelan.

Mendengar itu, Haechan sontak menepuk Keningnya pelan,"Astaga lupa, yaudah gue pesanin aja dulu, biar di bungkus."

Veela langsung mengangguk semangat sambil mengacungkan kedua jempolnya,"Lo emang teman terbaik ih!!" serunya senang.

Haechan tak merespon, segera saja ia masuk kedalam dan memesan nasi dengan sambal kesukaan Veela, yaitu dendeng batokok.

"Eh bang," sapa Haechan saat melihat Yuta—abang Shotaro— tengah mengelap meja dengan kain yang sudah kumuh,"Sejak kapan mangkal disini?"

Yuta yang merasa di ajak bicara pun menoleh,"Diem lo, gue lagi nyari nafkah."

"Buat keluarga apa buat pdkt-an?"

"Beli skincare, brisik lo, jan ganggu gue kerja, ntar gaji gue di potong Jaehyun." Yuta mengkibaskan kain yang dia gunakan untuk mengelap meja ke arah muka Haechan, membuat Haechan reflek menutup hidungnya lalu pergi.

Inilah mengapa disebut banyak teman mempermudah segala hal, buktinya Yuta yang tua dua tahun dari Jaehyun bisa menjadi salah satu pelayan di rumah makan keluarga Jeno untuk menambah uang sakunya.

Ini bisa terjadi karena Shotaro tak sengaja mempertemukan abangnya dan abang Jeno di kantor bk dua bulan lalu saat mereka berdua ketauan membolos dan berakhir dengan di panggilnya Yuta dan Jaehyun sebagai wali mereka.

Dan kebetulan Jaehyun dan Yuta  mempunyai satu kesamaan.

Yaitu, kang ngalus.

Itulah kesamaan mereka, saat pertama kali bertemu, mereka tidak terlihat canggung sama sekali, melainkan seperti dua sahabat yang sudah lama terpisah lalu kembali di pertemukan.

Topik yang mereka bahas tentu saja tidak jauh-jauh dari tips and trik mendapatkan cewek kurang lebih dari dua puluh empat jam. Ya begitulah.

Sebenarnya selain Jeno dan Shotaro, Renjun dan Yangyang juga mempunyai abang. Dan kebetulan abang Renjun yang bernama Doyoung, dan abang Yangyang yang bernama Kun satu kampus serta satu fakultas bahkan satu kelas, yang membuktikan bahwa dunia itu sempit.

Adek nya temanan, eh ternyata abangnya juga temanan. Tapi sampai sekarang mereka berempat tidak ada niat untuk mempertemukan abang-abang mereka.

"Bang, dendeng batokok satu," pesan Haechan pada Jaehyun yang sibuk membungkuskan nasi untuk pelanggan yang lain.

"Weh Chan, iya bentar ya, lagi rame ni, lo kalau haus minta aja minum sama bang Yuta," jawab Jaehyun buru-buru.

"Hm."

Haechan berjalan mendekati Yuta sambil berbisik,"Teh anget satu," membuat Yuta bergidik ngeri.

"Homo beneran kan lo?" tanya Yuta ngeri sambil menunjuk wajah Haechan dengan kainnya, membuat Haechan menyerngit heran,"Jangan deh suka sama gue, kan lo tau sendiri gue gimana,ntar lo patah hati," tambah Yuta sembari cengengesan.

"Gila lo bang," balas Haechan cuek sambil berlalu pergi.

Rumor bahwa Haechan homo bukanlah rahasia lagi, melainkan konsumsi publik di sekitaran lingkungan sekolah Haechan, tapi tak semuanya tau mengapa Haechan membiarkan rumor itu terus berlanjut, padahal kan gaada benefit nya bagi dia.

✔Sulung • lhc [00L]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang