Kini mereka berempat yaitu Azriel,Ilham,Yusuf,dan Satria tengah berada di rumah Azriel,tepatnya di kamarnya. Di sana, Ilham dan Yusuf sedang bermain Play Station (PS).
Satria bermain handphone,dan Azriel lagi-lagi dia melamun.
Satria yang menyadari dari tadi Azriel melamun,menegurnya.
"Woyy... ngelamun ae lu"
Azriel yang sedang melamun pun terperanjak kaget."Ish,ngagetin aja lu, untung gue ga ada penyakit jantung."
"Lu sih,daritadi ngelamun mulu, lu hutang penjelasan ke kita-kita" Ucap Ilham sambil fokus bermain PS.
"Iya-iya, gue jelasin sekarang. Jadi, dari tadi tuh gue mikir, kalian inget gak cewe yang tubrukan ama gue pas belokan mao ke toilet?" ucap Azriel.
"Hooh terus?" ucap Yusuf sambil fokus bermain PS.
"Jadi, pas tadi gue gak sengaja natap mata dia tuh, jantung gue deg-degan kenceng banget tau gak, terus tadi yang di kantin gue kepergok lagi ngelamun ama kalian kan, tadi tuh ga tau kenapa cewe itu selalu ada di pikiran gue, pas keinget dia tuh jantung gue deg-degan kenceng banget, menurut kalian gue punya penyakit jantung ya?tapi pas keinget dia doang gue deg-degannya. Apa gue perlu ke dokter buat periksa jantung gue?"
Setelah mendengar penjelasan Azriel, sontak semua teman-teman Azriel menoleh ke arah Azriel bahkan Ilham dan Yusuf yang sedang bermain Ps berhenti dan langsung tertawa terbahak-bahak.
Azriel yang tidak mengerti mengapa mereka tertawa, hanya diam saja.
"Lu pada kenapa sih? gue takut nih, jangan-jangan gue penyakitan lagi" ucap Azriel dengan raut wajah tegang.
"Temen siapa sih ini kok bego banget hahaha." ledek Satria
"Ha ha ha...yang ada kalo lu ke Rumah Sakit, dokternya malah ketawa denger keluhan lu"Azriel yang tidak mengerti semakin bingung.
"Emang gue kenapa sih?"
Sontak semua tertawa terbahak-bahak dengan kelakuan Azriel.
Setelah sudah lelah tertawa, mereka sepakat untuk menjahili Azriel dengan saling memberikan kode melalui kerlingan mata.
"Kembali ke topik awal guys, kasian si Azriel sakit malah diketawain" ucap Ilham sambil menawan tawanya.
"Jadi, gue beneran punya penyakit dan yang gue sebutin tadi itu gejala penyakit jantung?" Histeris Azriel, membuat semua teman-temannya mati-matian menahan tawanya.
Mereka pun semakin gencar menjahili Azriel.
"Iya tuh bro, tetangga gue aja yang kemarin meninggal sebulan yang lalu dia punya gejala kayak gitu" ucap Satria sambil menahan tawanya.
"Iya tuh temen gue juga kemarin cerita kalo temennya punya gejala sama kek lu." Ucap Ilham.
"Gue kan masih muda, mana bisa mati." Elak Azriel.
"Eh bro, mati tuh gak pandang tua atau muda, laki-laki atau perempuan, bahkan bayi yang baru lahir aja bisa mati karena kehendak-NYA. Apalagi lo yang penuh dengan dosa itu." ucap Ilham.
"Jadi bentar lagi gue mati dong. Huaaa...gue gak mau mati sekaraaang...gue belum kawin, belum punya anak, sekolah juga masih SMA, ditambah dosa gue juga banyak banget" Azriel menangis karena ia pikir dia akan mati.
"Yang sabar ya bro,gue doain supaya lo bisa diterima amal baiknya oleh-NYA, supaya lo bisa masuk syurga." ucap Yusuf.
"Akhirnya si Azriel mati juga guys, jadi gak ada yang ganggu gue lagi yeeey." Ucap Satria penuh kemenangan.
Pletakk
Azriel menjitak kepala Satria.
"Aws sakit riel. Lo mau mati juga jangan buat dosa napa." Ucap Satria sambil memegang keningnya yang terkena jitakan Azriel.
"Eh lu bahagia gue mati?dasar temen laknat lo." Ucap Azriel marah.
"Jadi bener gue bentar lagi mati? gue gak mau mati sekarang...gue masih pengen hidup ya allah." Doa Azriel sambil menahan tangisnya
"Ha ha ha... ogeb banget sih lo Azriel" semua teman-teman Azriel tertawa terbahak-bahak melihat Azriel menangis.
"Kok lo pada ketawa sih?seneng ya gue mati duluan" ucap Azriel sambil menahan isak tangisnya. Sedangkan teman-temannya semskin tertawa ngakak liat kelakuan Azriel.
"Ha ha ha...udah-udah kasian tu si Azriel" ucap Ilham sambil menahan tawanya.
"Cup cup cup...udah jangan nangis" Satria menenangkan Azriel, tapi seperti mengejek.
"Awas ah, gue mau tobat dulu keburu mati, biar masuk syurga." Azriel beranjak dari duduknya, namun ditahan oleh Yusuf.
"Lo duduk dulu deh,biar gue jelasin penyakit apa yang lo derit saat ini." Ucap Yusuf.
Azriel pun menurut dan duduk kembali."Gue mau nanya dulu,waktu lo tatap-tatapan ama tuh cewe lo deg-degan?"
Azriel mengangguk"Dan cewe itu selalu ada di pikiran lo?"
Lagi-lagi Azriel mengangguk."Fiks ini mah,lo jatuh cinta pandangan pertama ama tuh cewe."
Semua melongo mendengar pernyataan Yusuf, terutama Azriel dia kaget mendengar itu.
"Hah?cinta?" Azriel melongo tak percaya.
"Iya, cinta. Lo deg-degan saat dekat ama dia, selalu kepikiran dia, selalu mau bertemu dia, selalu mau deket dia. Ya itu tandanya lo jatuh cinta ama dia." Jelas Yusuf panjang lebar.
"Gue gak percaya cinta pada pandangan pertam" ucap Azriel.
"Loh sekarang lo lagi ngerasain itu Muhammad Azriel Abimana." Ucap Yusuf geram.
"Ciee...yang lagi jatuh cinta" ledek Satria.
"Kalo udah jadian,jangan lupa PJ nya" sambung Ilham.
"Dah lah kalian pulang aja, ada kalian disini cemilan gue abis semua"
"Off baperan"ucap Satria.
"Yeeh siapa yang gak marah coba, cemilan di abisin,mana bungkusnya gak di buang ke tempat sampah lagi, terus ni kamar kayak kapal pecah
"gerutu Azriel.
"Yaudah kita pulang dulu,pikirin apa yang diucapin Yusuf" ucap Ilham sambil beranjak keluar dari kamar Azriel diikuti oleh yang lainnya.
Setelah teman-temannya pulang,Azriel membereskan kamarnya, karena kalo mereka sudah datang, pasti kamarnya seperti kapal pecah.
"Huh capee..." Azriel meras capek, dia merebahkan tubuhnya ke kasur.
"Apa iya gue jatuh cinta ama tu cewe? kenal aja enggak perasaan. Atau itu cuma si Yusuf aja yang di lebih-lebihin? Aakkhh... gue pusing, tidur ajalah" Azriel pun terlelap ke dalam tidurnya.
_____________________________
Dah part 4 aja...
Makasih dah baca cerita aku😊
Buat yang gak suka,open kritik & saran.
Jangan lupa vote and follow account author ya...
KAMU SEDANG MEMBACA
hanya sebuah topeng [ON GOING]
RandomNote: selama belum tamat,masih tahap revisi. Marah,depresi,kesal,tertekan,dan paksaan itu semua seolah menjadi makanan setiap hari Latisya. Menangis seakan menjadi rutinitas setiap hari.Hanya kegelapan yang setia menemaninya. Bukan tawa,canda,dan ce...