Liburan

185 36 1
                                    

  Pagi ini si duo Hirano tengah sibuk mempersiapkan barang-barang yang hendak di bawa piknik. Jam masih menunjukkan pukul enam, namun mereka sudah sibuk sekali.

   "Sudah siap?" Tanya Aya yang kini menenteng tas pack ukuran cuku besar.

   "Siap!" Bala Aya yang menentang Tikar dan tas gendong.

   "Kalau begitu ayo berangkat ke bukit belakang!" Ucap Aya yang kemudian keluar rumah lebih dulu.

  Aya dan Ayana memutuskan untuk pergi ke belakang Konoha lebih dahulu ketimbang ke pemandian air panas karena mereka hendak menghabiskan waktu paginya dengan sarapan bersama diluar.

  "Ai pelan-pelan aku susah jalan nih" keluh Ayana yang jalannya tertatih-tatih.

   "Iya-iya" Balas Aya yang kemudian memelankan langkah nya.

  Kedua gadis itu berjalan pelan menyusuri perumahan Konoha, banyak warga yang menyapa keduanya ketika mereka melintasinya.

  "Aya! Ayana!" Sesosok gadis bercepol dua memanggil Aya dan Ayana dari arah berlawanan.

  "Eh? Tenten!" Balas Aya sambil berlari mendekati gadis itu.

  "Kalian berdua mau kemana?" Tanya Tenten sambil menatap kearah barang bawaan Aya dan Ayana.

  "Kami mau ke bukit belakang Konoha" ucap Aya sambil tersenyum.

   "Mau apa?" Heran Lee yang berdiri di dekat Neji.

  "Mau piknik! Kebetulan kami sedang di luar misi jadi kami putuskan untuk liburan sejenak" kali ini Ayana yang menyahut. Wajahnya berbinar cerah walaupun tangannya memerah karena kerepotan membawa tikar.

  "Oh begitu, kami juga di luar misi. Bolehkah kami ikut? Tadinya kami mau ke kedai Ichiraku tapi sepertinya ikut dengan kalian lebih menyenangkan" ujar Tenten.

  "Yah itu benar! Pasti menyenangkan piknik bersama, Neji juga berfikir begitu kan?" Sambung Lee sambil menatap kearah Neji.

  "Yah, kurasa begitu" balas Neji.

   "Tentu saja kalian boleh ikut, semakin banyak semakin bagus kan? Lagi pula aku tadi membuat bekal banyak jadi sekalian biar ada yang habisin" kata Aya sambil tersenyum.

  "Kalau begitu ayo jalan!" Seru Ayana sambil melangkah lebih dulu.

  "Tunggu Ayana!" Seru Lee menghentikan langkah Ayana.

   "Eh? Nani?" Tanya Ayana bingung.

  "Biarkan aku yang membawa barang-barang mu" kata Lee.

  "Tapi ini berat lho" tutur Ayana sambil memperlihatkan barang bawaannya.

   "Tidak papa! Sekalian buat olahraga pagi!" Seru Lee semangat, kemudian pria berbaju hijau itu langsung merebut barang bawaan Ayana tiba-tiba kemudian berlalu pergi.

  "Y-yah, Arigatou Lee-san" kata Ayana sedikit Sweatdrop melihat Lee.

***

   Mereka kini sampai di bukit belakang Konoha. Aya dan Tenten tengah menyiapkan makanan yang ada di tas sedangkan Ayana, Neji, dan Lee membantu menyiapkan tikar dan beberapa keperluan yang lain.

  "Tempat nya sudah siap! Ai, taruh sini makanannya!" Seru Ayana.

  "Baik!" Balas Aya yang kemudian berjalan mendekati Ayana sembari membawa makanan.

  Aya dan Tenten kemudian menata beberapa piring serta keranjang berisi makanan dan camilan, laku mereka duduk mengelilingi makanan itu di atas tikar.

   "Ah sejuknya" tutur Tenten sambil memejamkan matanya.

Naruto Shipuden: Hoshino Clan [Discontinued]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang