Sok ngatur jadi kakel

1.4K 239 6
                                    

Di meja yang berisikan Ningning sama Nagyung minus Somi karena lagi pacaran sama Haechan. Kedua cewek itu lagi bercengkrama mengenai hari libur di temani sepiring batagor dan segelas es jeruk.

"Na kamu selama liburan ini gapernah kabar-kabar sama aku deh, kenapa?" Ningning emang kalo ngomong bisa lembut, bisa sarkas. Tergantung sama siapa dia ngomong.

Contohnya kalo sama Somi, dia bakal sarkas. Soalnya Somi ga ada lembut-lembut nya. Beda lagi kalo ngomong sama Nagyung yang lemah lembut. Ga tega Ningning kalo ngomong kasar ke cewek surai blonde itu.

Nagyung memanyunkan bibirnya. "maaf ya, aku selama liburan ini ada dirumah nenek. Nenek ku sakit Ning."

Ningning kaget, soalnya dia kenal sama nenek temannya itu. Pernah sekali main ke rumah nenek Nagyung. "terus sekarang keadaan nenek gimana Na?"

"Terakhir aku lihat sebelum pulang, nenek udah lumayan sehat ko." Nagyung menghentikan perkataannya sebentar. "Liburan kamu kemana?"

Ningning menunjuk dirinya sendiri. "Aku?. ga kemana-mana, Papa dinas diluar kota. jadi gabakal pergi liburan." Katanya dengan nada melas.

Nagyung mengangguk paham. "Aku si yakin kalo Somi pasti liburannya berduaan mulu sama Haechan."

"Yakin si, mereka kan kerjaannya berduaan mulu. Ga kenal tempat." Kata Ningning sambil melihat meja Somi dan Haechan yang saling menyender.

Asik mengobrol, meja Ningning dan Nagyung tiba-tiba di gebrak Kakak kelas yang mereka berdua tidak kenal. Kakak kelas itu mengambil jus jeruk yang tinggal setengah milik Nagyung lalu menumpahkannya ke atas kepala Ningning.

dengan kekacauan itu seluruh mata tertuju kearah meja Ningning termasuk Jay. Ningning berdiri sambil mengusap-usap kepalanya yang lengket. "Apa-apaan si Ka, main tumpahin jus ke aku kaya gini."

Kakak kelas itu mendorong bahu Ningning dan memajukan wajahnya yang terlihat menantang. "Gausah deket-deket Jay, gausah ganjen."

"Suka-suka aku mau deket siapa. kakak gausah ngatur orang." Ningning menarik pelan tangan Nagyung untuk pergi dari kantin.

Tapi pergerakan kakak kelas itu lebih cepat dan malah mendorong Ningning sampai jatuh. Mengakibatkan luka di dengkul. Nagyung langsung mencoba membantu Ningning berdiri.

Ga lama Somi yang asik dengan Haechan langsung berlari dan menjambak rambut kakak kelas itu dan di balas jambakan lagi. "Lo tuh gausah sok ngatur Ningning ya, logatau Jay sama Ningning itu siapa. Sok ngatur jadi kakel."

Haechan yang melihat kekasihnya itu beradu Jambak, langsung menarik Somi kebelakang tubuhnya, Jay yang mulai geram langsung berjalan kearah mereka dan membisikan kearah perempuan itu. "gausah ganggu pacar gue, pergi sana."

dan Jay menarik Ningning keluar kantin diikuti Nagyung dan Somi dengan rambut berantakan. Sedangkan seisi kantin cuma bisa diem menonton dengan mulut yang menganga, melihat adegan yang jarang banget mereka lihat.

























[i] Neighbour; Jay-NingningTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang