Jay VS Samuel

1.1K 207 4
                                    

Pergi nya Jay dari rumah Ningning ga langsung pulang, dia melongos pergi ke rumah Haechan yang cuma beberapa blok dari rumah Ningning. Walaupun teman Jay bukan hanya Haechan, kalo sudah urusan masalah curhat-curhatan Haechan pakarnya. Dan walau anaknya bercanda mulu tapi dia yang paling tepat buat tempat cerita.

Sampai di rumah Haechan, bocah itu tidak ada di rumahnya melainkan di rumah Somi. Apalagi kalo bukan mengajak Somi kencan, Jay tuh suka heran sama Somi apa ga mau mutusin Haechan yang kelewat bucin tingkat akhir. Besok malam minggu, pasti Haechan bakal ngajak Somi pergi lagi, dirinya yakin.

"Haechan si bulol, bucin tolol." Jay kembali muter arah jalan buat sampai di supermarket, Jay kepengen aja beli minuman di sana. Tapi dia lihat Samuel ada di supermarket yang bakal dia datengin.

"Wah ngapain si bule kw di daerah rumah gue." Jay jalan nyamperin Samuel yang lagi nenteng plastik lumayan besar di samping sepeda motor miliknya.

"Ngapain lo ada di daerah rumah gue?" tanpa permisi Jay langsung ngomong sambil masang muka songong ke kakak kelasnya itu. Jay sama sekali ga takut sama Samuel. Mereka sama-sama makan nasi, jadi apa yang di takutin, begitu kata Jay.

"Bukan urusan lo, minggir motor gue mau lewat." Samuel menekan klakson motornya, ngebuat orang di sekitarnya menoleh dengan ekspresi berbeda-beda.

"Mending jauhin Ningning deh lo." Pinta Jay sinis.

"Yang sopan ngomong sama kakak kelas."

Jay mengangkat bahunya ga peduli sama sekali. "Ga mau gue nganggap lo sebagai kakak kelas gue Sam."

Samuel kembali turun dari motornya sambil melipat lengan bajunya ke atas. "Lo kayanya ada masalah apa si sama gue sat? kemarin tiba-tiba nonjok gue sampe di hukum BK."

"Tuli lo? gue bilang jauhin Ningning, gue tau ya lo deketin Ningning buat taruhan anjing." Emosi Jay udah di puncaknya, tapi dia mencoba buat ga nonjok wajah tampan milik Samuel. Karena ini masih daerah Jay, dia gamau ada orang yang kenal dia, dan di laporin ke Bunda kalo anaknya berantem.

Samuel menatap Jay ga percaya, dari mana adik kelas nya itu mengetahui soal taruhan yang dia bikin bareng temennya. Sewaktu dia dan temannya memulai taruhan, ga ada siapapun selain mereka. Karena emang mereka nyari tempat yang aman, dan ga ada satu orangpun buat ke sana.

"Kalo lo berhasil buat Ningning suka sama lo, lo bakal dapet motor sport yang lo pengen kan? susah lo harus pake cara kotor kaya gitu. Mending pikir-pikir lagi deh sam, punya otak kan buat mikir?" Jay menunjuk kepalanya di akhir kata, sebelum meninggalkan Samuel yang tak berkutik sama sekali.

Ada rasa lega setelah dia ngomong gitu ke Samuel. Seenggaknya dia udah ngasih peringatan ke Samuel supaya ga deket-deket Ningning sebagai objek taruhan. Enak aja dia, main pake Ningning buat taruhan. Ketauan Papa Ningning, babak belur di tangannya, Jay yakin. Soalnya Papa satu anak itu, ga bakal bolehin Ningning kenapa-kenapa, apalagi nangis.

[i] Neighbour; Jay-NingningTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang