Setelah semua berkenalan, Bang Bian sama Bang Jae mulai jaga loket. Sedangkan kita (aku sama Milka) lagi duduk di meja diskusi bareng Mas Satria. Kita bahas Laporan selama PKL yang bakal menyurami hari - hariku.
Karna aku dan Milka gak mau membuat pagi yang cerah ini menjadi suram, aku meminta Mas Satria buat tour kantor saja. Bisa gila kita pagi - pagi bahas laporan.
Mas Satria kayaknya biasa nanganin anak PKL deh, dia kelihatan paham betul kebiasaan anak PKL yang sebel sama laporan. Dia juga sempet ngetawain ketelmian otakku waktu bahas neraca awal dan kawan kawan.
Ya Allah Mas, masih pagi ini.
"Ngantuk ya?"
PAKE NANYA LAGI
"JELAS MAS!"
Aku ngegas tapi beliau masih lanjut jelasin urutan laporan keuangan di Medipos ini. Milka malah udah ketiduran ketutupan kertas absen. Mas Satria masih pagi udah buka kelas keuangan, padahal aku lagi ngelirik Mas Wildan yang siap - siap nganter paket.
Aku pengin angkat tangan menyerah, kamera mana kamera!?
"Mas Satria cukup, ayo kita tur kantor aja. Milka sampai tidur tuh, masa Mas gak kasian semalem Milka habis marathon drakor. Aku semalem tidur jam 1 pagi buat ngebadut Day6."
Mas Satria malah ketawa, gantengnya sopan dikit bisa gak?
Milka sampai kebangun dengernya, ini guruku gak ada yang mau tukeran sama Mas Satria? Cocok jadi guru akuntansi nih, dah khatam buku besar dan kawan kawannya.
"Udah lah Sat, kasian anak PKLnya. Mukanya udah absurd gitu masih aja lo kasih kelas pagi." Itu Mas Dino yang nyaut, dia lagi pake jaket mau nganter paket juga.
Mas Dino aku padamu, mwah. Tau aja penderitaan kita satu setengah jam bahas tetek bengek laporan akuntansi.
"Mau dijelasin neraca saldo atau gambar peta satu kecamatan?"
Hah peta sekecamatan?
Mas Wildan di meja belakang ketawa keras banget. "Anjir masih inget gue Dino gambar peta sekecamatan."
KAMU SEDANG MEMBACA
[ Day6 ] Encounter
Fanfiction❛❛Bimbing anak PKL aja saya bisa, apalagi bimbing kamu ke jalan yang benar.❜❜ Lah dikira masuk aliran sesat...