So, Four Part Five

81 5 1
                                    

"Tau gak? mbak - mbak tadi tuh..."

Nah kalau udah kayak gini biasanya Bang Bian suka bikin lingkaran setan.

Milka merapatkan kursinya ke Bang Bian, Bang Jae siap pasang kuping, Mas Satria mendorong kursi ke meja Bang Bian dan aku masih duduk santai scroll twitter siapa tau ada foto ganteng akang Day6.

Bang Bian berdecak dan menyikutku. "Reyna simpen hp lo, ini situasi darurat." Lalu dia ngerebut hpku.

"Alaaaaay.... banget Bang, ngeteh mah ngeteh aja. Gak usah ngajak watashi."

"Reyna emang gak seru diajak gibah, biarin aja Bang. Musuhan kita Rey." Milka sekarang udah ketularan Bang Bian. Makin seneng gibah sama nyinyir.

"Pulang jalan kaki."

"Iya ampun Rey ampun."

"Woi Bian lanjutin," sahut Bang Jae.

Bang Bian menatap depan loket, memastikan tidak ada tanda - tanda pelanggan datang. "Lo pada merhatiin mbak - mbak barusan gak?"

"Ciee perhatian amat, naksir kah Bang?"

"Reyna pergi gak lo!" Galak banget sih biji salak, aku juga kepo.

"Sumpah bukannya suudzon apa nethink, tapi mbak tadi tuh sus banget."

In Bang Bian we never trust.

"Eh mbak tadi yang kemarin - kemarin ngirim kan?" Barusan ini Bapak Satria yang nimbrung, beliau berdiri disebelah meja Bang Bian.

Tiba - tiba Bang Dino join, "kata gue mah mereka bandar narkoboy."

Bang Wildan nih no rain no wind heboh sendiri, sampai pala Bang Jae ditepok - tepok. "ADUUUUUHHH Banggg.... jangan gitu lah, ntar kita keseret gimanaa?"

Bang Jae ngitung paket sambil nyimak, "ya tinggal berdiri."

Awowkwowk tinggal berdiri,

WKWKWKW jokes gue jelek banget.

Bang Bian lanjut ngeteh, "bisa jadi bandar narkoboy, atau...."

"Atau apa Bang?" Milka nampak sangat penasaran bung.

"Atau kita lanjut part dua."

"HALAAAHHHH...."

"BUBAAAAARRR dik - adik, ayooo lanjut kerjaaa...."

Huuu gak seru, penonton kecewa.

Abis ngomong begitu Bang Dino sama Bang Wildan lanjut ngirim paket. Tapi Bang Bian masih pengin gibah, berbusa mulut lu kah Bang gak ngeteh tiap hari?

"Tapi gue curigaaaa, aduh gimana ya Mil." Bang Bian naruh tangan di pundak Milka, ekspresinya kaya kalah nahan berak.

"Gimana apa sih Bang? Gak jelas ni kambing." Milka nabok Bang Bian, makin lama makin gak beradab dia disini.

"Asli deh mereka aneh banget."

IYAAAA GUE TAU BANGG, gak usah lu ulang - ulang umbi - umbian juga tau.

"Nah itu anehnya, masa tiap hari ngirim duit ke negara beda - beda mana jumlahnya belasan juta. Menurut lo dia kerja apaan?"

"Nuyul kali." ini aku ngarang banget, tapi Bang Bian malah nunjukkin muka semangat. Gak ngerti lagi aku sama dia.

Mas Satria bukannya membubarkan malah gabung bareng. "Siapa tau dia ngirim duit buat saudara, atau buka jastipan."

"Mana ada sepupu di tiap negara, tiap hari kirim beda ya kan Mil?" motto Bang Bian pantang mundur sebelum tau.

Milka mengangguk semangat. "Iya anjir Bang, kemarin ke Amerika hari ini ke India besok kemana lagi?"

"Taruhan besok dia kirim kemana."

"Tanyain kali ya, besok kalau dia ngirim lagi gue tanyain lah. Was was gue dapet SP dari kantor pusat."

Besoknya si mbak itu dateng lagi, sebut saja namanya Mbak Mawar dan Mbak Rose. Mbak Mawar ini yang ngejelasin ke Bang Bian duitnya mau di kirim kemana, terus Mbak Rose yang pegang duit.

"Wuih Mbak, banyak banget duitnya. Ini kirim ke siapa?"

Mbak Mawar yang lagi sibuk sama hpnya langsung senyum ramah ke Bang Bian. "Ini loh Mas, bisnis biasa."

Biasa apa sih mbak, gue mana ngerti lo biasanya jual apa.

"Harusnya saya ngirim besok tapi klien minta hari ini, dari pada batal mending kirim sekarang. Tadi rupiah ke dollar berapa juta Mas?"

Hm bisnis apa yang tiap hari duitnya lancar belasan juta?

Jangan - jangan...

...enggak mereka gak transaksi narkoboy. Kalo beneran kita udah digrebek tukang bakso.

Bang Bian gelagapan terus natap layar komputernya. "Totalnya tujuhbelas juta empat ratus lima puluh ribu rupiah Mbak."

Mbak Rose kasihin duitnya, Bang Bian buru - buru hitung duitnya pakai mesin. Pas lagi ngitung duit, Mbak Mawar sibuk telponan pakai bahasa Inggris ke klien sepertinya (?)

Huuu sangat mencurigakan.

Minggu depannya Mbak Mawar dan Mbak Rose gak dateng, kayanya duit mereka habis.

:::

Bang Bian banyak bahan gibah selain mulutnya lemes, dia instal twitter. Betul sekali, segala jenis keributan mulai level basic sampai pro ada di twitter. Mulai drama sepele dari tiktok sampai drama korea ada semua.

Pas aku intip timelinenya, buseeeett twitter do your magic in your area. Gak kaget pasti mulutnya gatel pengin ngeteh.

Gara - gara bergaul sama Bang Bian, timeline Milka isinya spill the tea semua. Masalahnya akun dia mutualan sama aku, emang kampret ni dua orang.








































────────────────────────

guys sorry guys T__T dari bapak leader wamil sampe yonk pulang aku baru update.

wkwkwkwkkw

beneran dari aku PKL sampe gapyear, doain semoga tanggal 20 nanti dapet selamat Aamiin, lov u all.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 10, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[ Day6 ] EncounterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang