Aku turun ke lantai satu buat ngecek tiga bawahan Mas Satria yang lain. Kayaknya mereka udah pesen makanan deh, soalnya anteng selama dua jam.
"Bang Dino! Bang Wildan! Bang Jae, sepi banget─
Aku berdiri mematung di sebelah meja makan. Kaget lihat mereka didepan TV, kukira anteng lagi makan... ternyata oh ternyata lagi mewek berjamaah gara - gara film.
Aku deketin sofa pake ekspresi ngeri, kemana kah tampang sangar Bang Jae? Terus tampang tengil Bang Dino juga hilang. Apalagi Bang Wil, ini mukanya paling ngenes.
Mereka bertiga sampai gak sadar aku jalan ke arah mereka. Bang Jae sibuk ngebuang ingus di tisu, sampahnya bertebaran. Bang Dino udah nangis kejer tutupan bantal. Bang Wildan air matanya ngalir tapi mulutnya tetep ngunyah.
"Woi itu kenapa adeknya harus nikah?"
"Kasian abangnya ngenes banget, mana ditinggal pindah negara."
"Tapi anaknya comel gak sih? Tuh unyu banget kan, blasteran gedenya pasti cakep."
"Kiwil bagi pop corn, itu gue yang pesen."
"Tapi kan gue yang bayar."
"Kiwil pelit kuburannya sempit!"
"Bacot, noh telen semuanya."
Bang Jae sangat menikmati filmnya, sampai gak sadar perebutan pop corn antara Bang Wildan dan Bang Dino.
Ini mereka mewek gara - gara film Thailand? Best Brother of The Year? Filmnya di awal ngakak tapi akhiran bawang banget, waktu aku nonton pertama kali banjir sampai kebawa mimpi.
"Eh Reyna, sini nonton bareng." Bang Wildan geser mepet Bang Dino, nyisain ruang sedikit buat aku duduk.
Karna di tawari yaudah aku dudukin, sempit bun. Padahal badannya kecil semua. Mereka udah nonton sampai bagian si abang yang jenguk adeknya di Jepang.
"Mau pop corn gak?" Bang Wil dari deket makin serem mukanya, matanya merah, hidungnya apalagi, terus ada jejak air mata di pipi. Tapi mulutnya tetep ngunyah, ok.
Padahal filmnya udah mau selesai tapi aku ketularan mewek, banjir banget pas abang sama adek ketemu di Jepang.
"Anjir gue mewek banter banget."
"Tisunya mana woi, ingus gue meler."
"Salahin Reyna suruh nonton ini, juancok bawang doang."
"Gue jadi kangen kakak, mana belum di kasih duit."
Aku ketawa sambil nangis, gara - gara Bang Jae habisin tisu terpaksa Bang Wildan sama Bang Dino lap ingus ke baju. Aku juga lap ingus ke hoodie pinjem, biarin nanti aku cuci.
Bang Wildan, Bang Dino, sama Bang Jae nangis sambil pelukan. Ternyata oh ternyata mereka bertiga punya kakak cewek. Pantesan banter nangisnya.
Aku bangkit ke kamar mandi buat cuci muka, filmnya baru selesai tapi mereka bertiga masih mewek. Malah lagi bengong kayak orang edan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[ Day6 ] Encounter
Fanfiction❛❛Bimbing anak PKL aja saya bisa, apalagi bimbing kamu ke jalan yang benar.❜❜ Lah dikira masuk aliran sesat...