"Wihh tumben dateng awal Sat."
"Anjay si Bapak pagi bener,"
"Pagi Bang! Mau masak sarapan dulu ya? Gorengin gue telor Bang."
Siapa lagi oknum celotehan gak ada akhlak selain Bang Dino dan Bang Wil, pagi ini mereka berangkat lebih awal.
Gak gak
Yang berangkat kepagian cuma Bang Dino (itu pun karna mau goreng telor, katanya rumah dia gasnya habis), Bang Wil tidur di kantor semalem. Terus Mas Satria dateng jam tujuh pagi, aku sama Milka juga jam tujuh. Sementara sisanya masih semedi di rumah masing - masing.
Mas Satria duduk di kursi meja makan. "Dek PKL nanti ini diberesin, meja di lap, kursi di rapihin, lantai di sapu yang ngepel Mas aja gapapa. Terus─
Bang Dino memotong, "mau ngapain Bang? Tumben di rapihin."
"Makanya dengerin bocil, main potong bae." Bang Wildan jitak Bang Dino tanpa ngerasa dosa.
"Lo juga bocil anjir, makanya ngaca kalau ngomong."
"Dimana - mana ngomong pakai mulut bukan pakai kaca ego."
Aku cuma bisa menghela napas lalu menyikut Milka terus nyapu. Dengerin mereka berdua ribut gak bakal kelar, mending tinggal nyapu sama beres - beres.
Selese nyapu Mas Satria angkat pel, giliran dia nyantikin lantai. Saking semangatnya ngepel semua alas kaki (kecuali kaos kaki, yang tidak bau) harus dijejerin atas rak sepatu.
Selama Mas Satria ngepel, udah masuk jam kantor jadi duo loket udah jaga. Aku sama Milka dudukin kursi Mas Satria, anjay berasa kepala Medipos. Simulasi dulu gapapa kan, siapa tau jadi beneran.
Tapi setauku buat jadi Kepala Cabang itu butuh lebih dari 10 tahun (kasus Mas Satria beda lagi, soalnya dia fiksi). Terus buat naik pangkat bakal di pindah tempat tugasnya, misal di Kantor A dia jaga loket. Eh naik jadi Kepala Cabang, harus pindah tempat jadi di Kantor C (misal).
Ya begitulah dunia kerja, apalagi Medipos mirip PNS (sering pindah tempat tugas). Yang mindahin random lagi, katanya Bang Bian (yang udah pindah 3 tempat) berdoa aja kalo ada pemindahan.
"Dek, habis lantai kering ruang TV tolong diberesin ya."
"Siap Mas."
Bang Jae menatapku serius, curiga nih jangan - jangan mau ngasih THR (tunjangan hari rabu).
BANG JAE PLISSS
JANGAN LIATIN MULU
TAU GAK SIH DILIATIN COGAN TUH BIKIN SALTING
Gak tahan akhirnya aku nyolek Milka, "Mil..."
Milka lagi gambar pesawat, nengok. Nengok doang sambil naikin alis.
"Tau gak siiii...."
"Gak tau."
"Ok gak jadi." Udah gitu doang terus aku ngadep depan lagi, Bang Jae masih ngeliatin.
UDAH DEH BANG GAK USAH BIKIN CEWEK SALTING
Tiba - tiba Bang Jae ketawa. "Ciee Reyna salting tjieeee...."
APA MAKSUDMU
IYA AKU SALTING SETAN
Malu tau
Note buat kalian yang pemalu, kalo malu tolong jangan tunjukkin kemaluannya. Soalnya kalo lucu pasti nunjukkin tawanya. Kalo marah juga keliatan marahnya, tapi kalo malu jangan tunjukkin kemaluan plis.
Habis ngeledek, Bang Jae ke dapur, ikutin ah. Siapa tau dia ada jajan. Oknum yang suka nitip jajan ke tukang parkir adalah Bang Jae. Yang habisin Bang Bian, yang kebagian bungkusnya sisanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[ Day6 ] Encounter
Fanfic❛❛Bimbing anak PKL aja saya bisa, apalagi bimbing kamu ke jalan yang benar.❜❜ Lah dikira masuk aliran sesat...